Festival Layangan Raksasa dari Berbagai Negara Ini Terlihat Menakjubkan

25 Juli 2017
|Monica Petra
0SHARES

Setiap kita pasti memiliki kenangan masa kecil dengan bermain layangan. Karena layangan emang menjadi salah satu mainan yang disukai oleh anak-anak. Bahkan nggak hanya anak-anak, orang dewasa pun juga suka lho bermain layangan. Hal ini sangat umum di luar negeri sampai-sampai ada festivalnya lho. Nggak percaya? Yuk, tengok festival layangan dari beberapa negara di bawah ini.

1. VÅ©ng TÃ u Kite Festival

VÅ©ng TÃ u Kite Festival diadakan di Vietnam pada setiap awal bulan April. Kamu yang penggemar animasi tentunya nggak asing dong dengan layangan yang satu ini?

2. Semaphore Kite Festival

Festival layangan ini lebih dikenal dengan sebutan Adelaide International Kite Festival, yang diadakan setiap tahun pada bulan Maret di pantai Semaphore, Australia. Layangan yang ada di festival ini juga keren-keren dengan mengambil ikon karakter terkenal.

3. Berkeley Kite Festival

Diadakan di Berkeley, California, Amerika. Di festival layangan ini, kamu bisa melihat layangan-layangan raksasa berbentuk seperti di atas. Mirip gurita, juga mirip alien.

4. Busan Kite Festival

Busan International Kite Festival diadakan di Korea Selatan setiap akhir bulan Maret. Layangan dengan model gurita atau ubur-ubur seperti ini memang masih populer. Apalagi kalau bentuknya raksasa, bakalan berasa nyata banget seolah mereka berenang di dasar laut.

5. Dieppe Kite Festival

Dieppe International Kite Festival diadakan setiap 2 tahun sekali di Dieppe, New Brunswick, Canada. Layangannya imut dan lucu-lucu. Bisa melihat beruang terbang di udara hanya di festival ini.

6. Great Lakes Kite Festival

Great Lakes Kite Festival diadakan di Grand Haven, Michigan. Ada layangan berbentuk aneh yaitu sepasang bola mata seperti ini. Layangan tersebut sedang ingin diterbangkan.

7. Supumango Day of the Dead Celebration

Day of the Dead alias Hari Kematian diadakan di Sumpango, Guatemala. Festival ini juga menerbangkan layangan raksasa dengan berbagai warna-warna yang terang. Diadakan setiap tahun pada tanggal 1 November.

8. TipTop Kite Day

Tip Top Kite Day diadakan setiap tahun pada akhir bulan Januari di Christchurch, New Zealand. Berbagai layangan imut bisa kamu lihat di sini.

9. Pacific Rim Kite Festival

Pacific Rim Kite Festival diadakan di Vancouver, Canada, setiap pertengahan bulan Juni. Salah satu layangannya beneran cute abis. Kamu tau nggak layangan ini karakter dari film apa? Jadi pengen ke sana ya.

Melihat gambar layangan di atas, pasti ada beberapa di antara kamu yang baper dan inget udah bertahun-tahun nggak nerbangin layangan. Nah, daripada kamu malu tiba-tiba nerbangin layangan di jalanan, nggak ada salahnya nih kamu mulai menabung buat datang ke festival layangan di atas.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Monica Petra
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES