Fakta Unik Tentang Seorang Muslim Pertama yang Berhasil Memenangkan Piala Oscar 2017!

27 Februari 2017
|Reza Pratama
0SHARES

Nominasi Piala Oscar tahun 2017 dikejutkan dengan sebuah penghargaan best supporting actor yang berhasil dimenangkan oleh seorang muslim pertama. Pria muslim yang berhasil menyabet gelar ini adalah Mahershala Ali.

 

Mahershala Ali adalah seorang aktor Amerika Serikat berkulit hitam muslim yang sudah lama berkecimpung di dunia Hollywood dari sejak umurnya masih muda. 

 

Meskipun berasal dari kalangan minoritas yaitu kulit hitam dan memiliki kepercayaan agama Islam yang sering menimbulkan opini skeptis dari masyarakat Amerika Serikat, tidak menyurutkan semangat Mahershala Ali sebagai seorang aktor hebat. Oleh karena itu hari ini YuKepo mengumpulkan fakta unik mengenai pemenang Piala Oscar 2017 untuk best supporting actor muslim pertama. Yuk kita simak.    

1. Mahershala Ali lahir di Oakland, California

Lahir di pantai barat Amerika Serikat, Maheshala Ali mendapatkan kesempatan untuk berkumpul dengan orang yang berpikiran terbuka. Ia tumbuh besar di San Francisco Bay Area, California, sebagian besar Negara bagian Amerika Serikat ini lebih bercondong pada demokrasi yang terbuka atau tidak konvensional. Sehingga Maheshala Ali tumbuh dilingkungan yang memiliki variasi tradisi, dari kecil sudah terbiasa bergaul dengan individu yang memiliki kepercayaan atau dari ras yang berbeda-beda.    

2. Gilmore jadi Ali

Nama Mahershala Ali yang asli adalah Mahershala Gilmore. Akan tetapi setelah Ia menganut agama Islam dan bergabung pada komunitas Ahmadiyya Muslim. Ia merubah namanya keluarganya dari Gilmore menjadi Ali.

3. Ibu Mahershala Ali menganut kepercayaan Kristen

Mahershala Ali dibesarkan dari keluarga nasrani. Ibunya, Willicia Gilmore adalah seorang pelayan gereja. Meskipun akhirnya Mahershala Ali memilih untuk menganut agama Islam yang sering menjadi pandangan negative rakyat Amerika Serikat. Ibunya tetap mengakui dan bangga terhadapnya.    

4. Memerankan Boogs di The Hunger Games

Penyabet gelar the best supporting actor ini juga pernah memerankan “Boogs” di film the Hunger Games pada part the Mocking Jay Part 1. Film ini merupakan salah satu film tersukses Hollywood tentunya produser dari film ini sangat selektif dalam memilih aktor.    

5. Ia tidak lupa pada guru dan mentor

Pada penyerahan piala Oscar 2017, Mahershala memulai sambutannya dengan mengatakan “Saya ingin berterimakasih pada guru, dan mentor saya”. Meskipun sudah sukses menjadi salah satu aktor muslim terbaik di Hollywood. Ia masi ingat dengan mengucapkan terimakasih pada para guru dan mentornya, Ia menyadari tanpa bimbingan dari guru dan mentor, Mahershala Ali tidak mungkin dapat memenangkan Piala Oscar tersebut. 

6. Mempersembahkan Piala Oscar 2017 ini untuk bayinya

Mahershala Ali juga tidak lupa akan keluarganya. Ia mempersembahkan kemenangan ini untuk bayi tercintanya yang baru saja lahir 4 hari yang lalu.

Akhirnya Mahershala Ali berhasil menjadi aktor muslim pertama yang menjadi pemenang Piala Oscar 2017. Hal ini memberikan gambaran bahwa minoritas ras atau agama bukanlah penghambat untuk mencapai kesuksesan. Yang terpenting adalah jangan mudah menyerah pada karir Anda.    


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
0SHARES