Fakta Unik! Tau Gak, Kalo 11 Benda Ini Sering Banget Disebut dengan Mereknya?

Sumber Gambar

Setiap produk yang beredar di pasaran, pasti selalu ada satu merek yang paling menonjol dan lebih dikenal oleh banyak orang dibanding merek-merek lain. Sama kayak kamu, paling menonjol di antara cewek-cewek lain (apaan sih). Nah, karena saking terkenalnya nih, guys kadang secara tidak sadar ada satu merek yang sering kita sebut sampai-sampai produk tersebut identik dengan satu merek. Padahal bisa jadi merek-merek yang lain lebih bagus kualitasnya dibanding merek yang sering kita sebut itu. Kira-kira apa aja sih merek yang sering kita sebut sebagai ikon satu produk? Di bawah ini ada 11 produk yang secara gak sadar sering kita ucapkan dengan mereknya. Yuk, langsung aja kita simak fakta unik dan menarik ini!

1. Aqua = air mineral

Sumber Gambar

Aqua memang salah satu merek air mineral paling terkenal dan yang pertama menjual air mineral dalam kemasan di Indonesia. Nah, merek ini pasti sering kamu sebut dalam menyebutkan air mineral kan? Misalnya kamu nitip ke temen kamu yang mau pergi ke warung,“Eh gua nitip aqua dong merek apa aja deh.” Nah lho... kan aqua itu merek. Hahaha. Dan ini emang salah satu merek air mineral yang terkemuka. Jadi sering banget orang langsung nyebut merek ini dibanding nyebut ‘air mineral’ ato merek lainnya. Hehehe...

2. Apa hayo namanya?

Sumber Gambar

Salah satu alat tulis yang sering kita gunakan untuk menandai tulisan penting di buku ini hampir semua orang pasti menyebutnya dengan Stabilo. Perlu kalian ketahui, stabilo adalah nama sebuah merek, bukan nama alat tulisnya. Nama alat tulis ini adalah textliner atau highlighter. Ribet, ya nyebutnya enakan stabilo.. Hahahaha.

3. Odol = pasta gigi

Sumber Gambar

Masih belum banyak orang yang tau kalo Odol adalah sebuah merek bukan nama benda. Kebanyakan orang lebih sering menyebut odol daripada pasta gigi. Pasti kalo kamu ke warung bilangnya ,“Bu, beli odol yang merek pepsoden." Nah, siapa yang pernah kayak gini? Padahal odol dan pepsodent merupakan merek yang berbeda lho, guys. Hahaha. Tuh lihat, bentuknya aja unik banget....

4. Pampers = popok orok

Sumber Gambar

Nah, merek ini juga sering disebut-sebut sebagai pengganti kata popok bayi. Karena namanya yang sudah terkenal di kalangan ibu-ibu, jadi merek ini menjadi ikon popok bayi. Padahal kan masih banyak merek-merek popok bayi selain pampers. Emang unik deh, ibu-ibu zaman sekarang. 

5. Levi's = celana jeans

Sumber Gambar

Produsen pakaian legend ini sering kita sebut sebagai pengganti kata jeans.  Biasanya orang tua nih yang suka nyebut “celana levis” walaupun kadang merek celana yang dimaksud bukan merek Levi’s tapi tetep bilangnya celana levis. Hahaha.

6. Ada yang tau nama alat ini?

Sumber Gambar

Hayo... Siapa nih yang baru tau kalo Tipp-ex adalah nama merek? Sebenernya nama alat ini adalah “cairan pengoreksi”. Unik, ya namanya? Hahaha. Nah mulai dari sekarang, kalo mau beli alat ini bilangnya,“Mas, beli cairan pengoreksi dong”.. Pasti mas-masnya bingung, deh. Hahaha. Unik banget kan. 

7. Chiki = makanan ringan / snack

dunianostalgia80-an.blogspot.co.id

Makanan ringan yang satu ini menjadi cemilan favorit anak-anak. Apalagi kalo ada hadiah tazos-nya. Wah, pada ngeborong deh tuh bocah, chiki-nya sih gak dimakan yang penting hadiahnya. Hahaha. Saking populernya, secara gak sadar kita sering menyebut semua makanan ringan dengan chiki. Misalnya ada temen kamu yang mau ke alfamart,“Eh, gua nitip chiki dong, merek apa aja deh, yang penting chiki-chikian”. Yang dimaksud chiki-chikian adalah snack atau cemilan-cemilan semacam chiki. Kalo ngomongin chiki jadi rindu masa bocah dulu, ya...

8. Baru tau kan?

Sumber Gambar

Anak 90-an pasti udah gak asing lagi sama mainan yang satu ini. Kamu pasti tau dong kalo Tamiya merupakan nama sebuah merek mobil mainan. Lah, kalo Tamiya adalah sebuah merek, terus apa dong nama asli mainan ini? Asal kamu tau, kalo nama mainan ini adalah Mini 4WD (4-Wheel-Drive). Hayo, siapa yang baru tau?

9. Kaus Polo/Polo Shirt = kaus berkerah

gmblkeren.blogspot.co.id

Mungkin hampir semua orang menyebut kaus berkerah ini dengan sebutan kaus polo atau polo shirt. Karena Polo sendiri merupakan merek pakaian yang menciptakan model kaus berkerah ini. Jadi, ya wajar kalo banyak yang bilang kaus polo daripada kaus berkerah. Jadi, kalo merek kaus berkerah yang lain jangan sebut kaus polo juga ya.

10. Astor = wafer stick

Sumber Gambar

Wah, cemilan wajib saat lebaran ini pasti udah gak asing lagi di mulutmu. Karena dulu hanya ada satu merek wafer stick di Indonesia, jadi kita terbiasa menyebut makanan lonjong ini dengan sebutan astor. Astor sendiri merupakan merek wafer stick buatan Mayora. Jadi inget ya, namanya wafer stick bukan astor.

11. Betadine = obat antiseptik

Sumber Gambar

Inilah obat yang menyelamatkan luka kita sewaktu kecil ketika jatuh naik sepeda. Namanya selalu disebut ketika seseorang mengalami luka luar. Obat antiseptik ini bisa dibilang gak ada tandingannya, orang lebih memilih bilang betadine daripada obat antiseptik.

Itulah 11 produk yang sering kita sebut bersamaan dengan mereknya. Unik, ya! Dalam sejarah dunia, ada banyak sekali merek yang menjadi metonimia (majas yang menggunakan sepatah-dua patah kata yang merupakan merek). Daftar di atas adalah merek yang umum di negara kita. Kira-kira produk apalagi, ya yang merek unik lainnya yang sering kita sebut? Tambahin di kolom komen yaaa.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Dekat Jakarta! Tempat Wisata di Daerah  Kota Tangerang dan Tangerang Selatan | Keepo.me

Dekat Jakarta! Tempat Wisata di Daerah Kota Tangerang dan Tangerang Selatan | Keepo.me

10 Makanan Enak Indonesia Ini Ternyata Mahal Kalo Belinya di Luar Negeri

10 Makanan Enak Indonesia Ini Ternyata Mahal Kalo Belinya di Luar Negeri

Cara Mendapatkan Uang dari Facebook Termudah dengan Modal Rp0 | Keepo.me

Cara Mendapatkan Uang dari Facebook Termudah dengan Modal Rp0 | Keepo.me

Kamu Juga Ngalamin? Barang-barang Ini Sering Banget Hilang Ketika Dibutuhkan!

Kamu Juga Ngalamin? Barang-barang Ini Sering Banget Hilang Ketika Dibutuhkan!

Rekomendasi Situs Download Software Gratis Terlengkap, Dijamin Legal! | Keepo.me

Rekomendasi Situs Download Software Gratis Terlengkap, Dijamin Legal! | Keepo.me

7 Kegiatan Ini Bakal Asah Otak Kanan dan Kiri Kamu Biar Makin Encer

7 Kegiatan Ini Bakal Asah Otak Kanan dan Kiri Kamu Biar Makin Encer

loading