Fakta-fakta Unik Mr. Bean Yang Beda Banget Di Kehidupan Aslinya

24 Januari 2017
|Atik Kencana S.
0SHARES

Siapa sih yang gak kenal sama tokoh komedi ini? Pasti masa kecil kamu sering banget nontonin film-film pria ini. Mungkin beberapa dari kamu selalu manggil cowok ini dengan sebutan Mr. Bean. Padahal nama aslinya Rowan Atkinson lho. Saking berhasilnya beliau memerankan peran tersebut, sampe jadi kebawa-bawa gitu ya namanya. Nah, kali ini Yukepo mau bahas tentang fakta-fakta unik di kehidupan nyatanya si Rowan Atkinson. Pastinya gak banyak orang yang tau lho tentang hal ini. Penasaran? Yuk langsung aja kia kepoin. 

1. Pengisi suara karakter di The Lion King

Rowan Atkinson ternyata juga pernah menjalani sebagai pengisi suara lho, beliau mengisi suara karakter Zazu di The Lion King.

2. Ide Karakter Mr. Bean

Ide mengenai karakter Mr. Bean muncul saat Rowan sedang merampungkan program pasca sarjananya di Oxford. Waktu itu beliau diminta untuk membuat sebuah sketsa di sebuah gedung pertunjukan dan ide mengenai karakter Mr. Bean tiba-tiba muncul saat Rowan sedang berdiri di depan cermin sambil mengeluarkan ekspresi-ekspresi bodoh khas Mr. Bean. 

3. Seorang yang Introvert

Rowan Atkinson memang termasuk orang yang pendiam dan cenderung tertutup mengenai persoalan pribadinya di depan publik. 

4. Orang yang gagap berbicara

Rowan mungkin lebih memilih jadi sosok yang introvert karena kegagapannya dalam berbicara. Terkadang beliau mengalami permasalahan untuk mengucapkan kata yang berawalan "B" dan dilanjutkan dengan huruf vokal. Terkadang ia harus berhenti sejenak sebelum mengatakan kata-kata tersebut. 

5. Ada nama lain sebelum Mr. Bean

Sebelum Rowan menjalankan karakter bodohnya sebagai Mr. Bean, ternyata ada nama-nama lain sebelum munculnya nama Mr. Bean. Nama-nama tersebut adalah Mr. White dan Mr. Cauliflower. 

6. Gelar kerajaan dari Inggris

Ratu Inggris pernah memberikan kepadanya gelar kerajaan Commander of the Most Excellent Order of the British Empire pada tahun 2013 atas karya-karyanya. Hebat ya sampai diberikan gelar kehormatan sama Ratu Inggris langsung. 

7. Pensiun jadi Mr. Bean

Rowan mulai pensiun jadi Mr. Bean di tahun 2012 karena beliau mulai menyadari bahwa karakter tersebut terlalu kekanan-kanakan baginya yang sudah berumur. 

8. Pengalaman kencan pertama

Seperti yang dijelaskan di atas tadi, Mr. Bean memang termasuk orang yang pendiam. Buktinya saat sedang kencan pertama dengan mantan istrinya, satu-satunya kalimat yang ia katakan hanyalah "Bagi saus tomatnya dong."

9. Hobi yang aneh

Menurut sahabatnya Stephen Fry, Rowan suka mengendarai gokart di sekitaran lapangan tennis pribadinya. Emang deh kalau orang jenius pasti ada-ada aja kelakuannya. 

10. Si Bodoh yang Pintar

Mr. Bean memang kita kenal dengan sesosok lelaki yang bodoh. Tapi sebenarnya yang kejadian di dunia nyata adalah sebaliknya. Rowan Atkinson adalah seseorang yang berpendidikan tinggi dan lulus dari dua universitas yang berbeda yaitu Newcastle University and Oxford university

Ternyata gak nyangka banget ya kalau aslinya si Rowan ini beda banget sama yang kita sering lihat di serial TV. Nyaris beda 180 derajat lho. Di film kelihatannya dungu, padahal aslinya jenius banget. Saking berhasilnya di dunia seni sampai dikasih penghargaan gitu sama Sang Ratu. Salut!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Atik Kencana S.
"Semper Fi"
0SHARES