Entah Apa Maksudnya, 11 Tren Selfie ‘Kids Zaman Now’ Ini Bikin Gagal Paham

20 Oktober 2017
|Reza Pratama
0SHARES

Sepertinya di zaman digital seperti sekarang, tak ada orang yang tak pernah melakukan selfie. Yup, kegiatan memotret diri sendiri ini memang menjadi bagian gaya hidup masa kini yang banyak dilakukan oleh semua orang di muka bumi. Dari yang muda sampai yang tua semuanya gemar mengabadikan momen dirinya sendiri. Biasanya selfie dilakukan di momen-momen yang bagus untuk diabadikan. Seperti saat jalan-jalan, di tempat dengan suasana yang bagus, dan juga di saat penampilan kita sedang bagus. Hal ini membuktikan jika selfie sudah menjadi hal kekinian yang sulit untuk kita tinggalkan. 

Pasalnya dari tahun ke tahun, kamera smartphone dibuat secanggih dan semulus mungkin untuk mendapatkan hasil gambar yang jernih. Inilah mengapa tren selfie dapat menjadi bagian penting dalam kehidupan seseorang. Walaupun niatnya hanya buka kamera untuk sekadar ngaca, namun saat tahu penampilan kamu sedang cantik atau ganteng maka satu dua jepretan pun dilakukan untuk mengabadikan kecantikan atau ketampanan tersebut. Hampir di setiap tempat, kita pasti akan menemukan orang berselfie ria. Ada yang sibuk selfie sendiri, ada juga yang mengabadikan momen bersama para sahabat dan orang terkasih. 

Selama memiliki smartphone dengan kamera mumpuni, di mana pun, kapan pun, dan apapun pakaian yang kita kenakan, setiap orang bisa mengabadikan foto diri setiap saat. Media sosial pun sangat berperan penting dalam maraknya budaya selfie yang kian merajalela. Banyak orang yang mengunggah foto selfie mereka di media sosial dengan berbagai macam gaya. Nah, dari yang awalnya hanya mengabadikan foto secara normal, lama-kelamaan tren selfie makin menjadi-jadi di kalangan remaja.  Ada yang selfie menggunakan kantong plastik, sampai selfie dengan bulu ketiak berwarna. Berikut beberapa tren selfie yang dapat mengganggu mata setiap orang yang melihatnya. 

1. Selfie sambil tepuk tangan, tren yang satu ini hanya boleh dilakukan oleh mereka yang punya smartphone tahan banting atau punya banyak uang untuk beli smartphone baru

2. Selfie orang ketiga, duh ngenes!

3. Selfie jenggot yang melanda kaum pria, bingung nggak ini gimana ceritanya yang difoto bisa jenggotnya doang?

4. Selfie pura-pura tidur. Gimana caranya sambil tidur bisa selfie?

6. Selfie tarik hidung ini mungkin penerapan sesungguhnya dari peribahasa kerbau yang dicucuk hidungnya

7. Selfie uang koin, asli nggak ngerti apa maksudnya

8. Selfie mengenakan kantung plastik. Yang cewek sih keliatan cocok, yang cowok? Nope

9. Selfie pamer bulu ketek berwarna, udah kayak anak ayam aja diwarnain
10. Selfie rambut love ini mungkin ingin mengenang model poni Sailor Moon

11. Selfie megang puser ini katanya sih buat menunjukkan kalau dirinya langsing

Ada yang pernah menirukan beberapa tren selfie di atas? Adakah sensasi istimewa dan tak terlupakan setelah melakukan tren selfie nyeleneh seperti di atas? Tentu tak ada yang salah dengan memotret diri sendiri di smartphone masing-masing. Namun, jika sudah mulai membahayakan diri serta mengundang kontroversi, sebaiknya kita hindari. Selama bisa selfie normal, kenapa harus membuat tren yang terlihat aneh dan nyeleneh. Nah, kira-kira tren selfie mana yang pernah atau pengen kalian ikutin?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
0SHARES