Duh Kasihan, Hanya Karena Kesalahan Kecil, 8 Orang Ini Jadi Benar-benar Apes!

11 November 2017
|Idham Nur Indrajaya
Unik
0SHARES

Manusia dapat diibaratkan seperti kertas kosong saat dilahirkan di dunia ini yang akan banyak melakukan kesalahan dalam berbagai skala tertentu. Dari kesalahan itu, manusia bisa belajar agar tindakan-tindakannya di masa depan tidak akan membawanya kepada kesalahan yang sama. Bagi orang-orang yang terus-terusan melakukan kesalahan serupa, artinya orang itu memang tidak benar-benar menganggap secara serius mengenai kesalahan yang telah dia lakukan. Semua itu bergantung kembali kepada dampak dari kesalahan yang diterapkannya. Semakin parah dampaknya terhadap mental orang yang melakukan kesalahan, kemungkinan kesalahan itu untuk terulang pun bisa menjadi lebih kecil. Maka dari itu, kita seharusnya jangan menjadi merasa rendah diri karena seringkali melakukan kesalahan. Justru kesalahan-kesalahan yang bertumpuk itu akan menjadi cambuk yang cukup kuat agar nantinya tindakan-tindakan kita dapat membawa situasi hidup yang lebih baik ketimbang sebelumnya.

Dalam beberapa kasus tertentu, kesalahan kecil pun dapat membuat situasi yang terasa menyebalkan, namun sekaligus kocak bagi orang lain. Atau mungkin bisa saja kesalahan kecil tersebut juga dianggap kocak oleh orang yang melakukan kesalahan itu sehingga nantinya ia dapat menertawakan kesalahannya sendiri. Di bawah ini, kamu bisa melihat beberapa foto yang berbicara secara tidak langsung mengenai kesalahan-kesalahan kecil yang mungkin tidak disengaja, namun membuat orang-orang ini mendapatkan situasi buruk yang berdampak sangat besar. Penasaran nggak tuh? Nah, langsung aja yuk, kita kepoin!

1. Pasrah aja deh. Mendingan ngunyah dulu biar enjoy

2. Makanya, baca dulu labelnya dengan teliti. Orang ini bukannya beli odol, malah beli salep buat ruam pada pantat bayi! Dipake buat sikat gigi lagi!

3. Ini juga sama, bukannya pake sampo, malah pake lotion perontok bulu. Jadi rontok semua kan rambutnya!

4. Kalo mau muter, hati-hati ya! Siapa tahu jalanannya belum kering!

6. Ada yang suka main Jenga? Jangan pake batu bata mainnya ya, kalau nggak mau kayak orang ini!

7. Anak ini diomelin abis-abisan nggak ya habis manah bapaknya? Aduh kayaknya sakit banget tuh, tapi bapaknya masih bisa senyum-senyum gitu!

8. Udah, pasrahin aja kaosnya kalo udah kepelintir kayak gitu. Makanya, adonan aja yang dimixer, jangan baju ikutan juga!

Antara kasian dan pengen ngetawain juga ya lihat kesialan orang-orang di atas. Kalau kamu, kesalahan kecil apa yang paling bikin kamu apes? Bagaimanapun, manusia memang tempatnya salah. Nggak ada manusia yang benar-benar sempurna dan tidak pernah melakukan kesalahan apapun. Menurut filsuf asal Perancis, Simone de Beauvoir, manusia memang makhluk yang selalu berproses untuk 'menjadi', sehingga kesalahan besar maupun kesalahan kecil memang wajar untuk terjadi. Tapi bukan berarti kesalahan itu nggak berdampak ya, 8 orang di atas sudah membuktikan kalau kesalahan kecil pun bisa berakibat fatal! Jadi, tetap hati-hati ya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Idham Nur Indrajaya
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES