Deretan Museum Unik di Dunia Ini Bikin Kamu Penasaran

24 Juni 2017
|Atik Kencana S.
0SHARES

Pernah gak sih kamu berkunjung ke museum? Selain menambah ilmu, datang ke museum juga penting untuk melihat berbagai koleksi yang ada di museum tersebut. Tapi kamu tau gak ternyata ada banyak museum unik di dunia yang lain daripada yang lain. Penasaran apa aja? Yuk kita kepoin!

1. Museum Kriptozoologi Internasional, Amerika Serikat

Kriptozoologi adalah sebuah ilmu yang mempelajari hewan yang masih belum terbukti kebenarannya. Termasuk juga museum ini mempelajari hewan yang termasuk mitos dan legenda. Sehingga di museum inilah bisa ditemukan hewan Bigfoot, Chupacabra, Putri Duyung, dan kambing penghisap darah yang mitosnya ada di Amerika Selatan.

2. Brotmuseum, Jerman

Di museum ini terdapat sekitar 18.000 patung yang memperagakan proses pembuatan roti. Mulai dari pembuatan roti kuno yang dimulai sekitar 6.000 tahun lalu hingga semi modern. Tempat ini menjadi begitu istimewa bagi para pecinta roti. Sayangnya, tidak disediakan sampel roti untuk dicicipi.

3. The Museum of Bad Art, Massachusetts – Amerika Serikat

Bicara seni sama halnya dengan bicara selera. Gak semua orang memiliki selera yang sama. Kalau hasil karyamu dianggap sebagai karya yang jelek, tenang aja. Kamu bisa taruh karya kamu di museum yang didirikan pada tahun 1994 ini. Bahkan banyak juga karya yang dipajang di sini diambil dari tempat sampah.

4. Museum Rantai Anjing, Leed Castle – Inggris

Museum ini dikunjungi jutaan pecinta anjing setiap tahunnya. Museum ini terdapat berbagai macam koleksi rantai anjing sejak abad ke-15 di Inggris. Sebagian besar rantai anjing ini terbuat dari bahan besi dan paku demi melindungi anjing dari predator.

5. The Lingerie Museum – Los Angeles, Amerika Serikat

Penemu push-up bra yaitu Frederick Mellinger membuat sebuah museum yang memajang berbagai koleksi perkembangan pakaian dalam wanita. Koleksi tersebut meliputi celana dalam, bra, korset, hingga pakaian dalam yang sudah digunakan oleh para selebriti. Salah satu pakaian dalam selebriti yang dipajang di sini yaitu korset mancung milik Madonna. 

6. Momofuu Ando Instant Ramen Museum, Ikeda – Jepang

Museum ini menyimpan berbagai kemasan mie instan dan mie dalam kap. Museum yang terletak di kawasan Ikeda ini memperlihatkan perkembangan mie instan sejak zaman Perang Dunia II hingga kini.

7. Siriraj Medical Museum, Bankok – Thailand

Museum ini lebih sering disebut dengan Museum Kematian. Disebut seperti itu karena museum ini menyimpan beberapa awetan janin, kerangka, dan bagian lain yang meninggal karena beragam sebab. Di museum yang awalnya didirikan untuk keperluan medis ini kita bisa menemukan paru-paru manusia yang rusak akibat serangan tusuk psikopat.  

Keunikan museum-museum di atas memang menjadi daya tarik tersendiri bagi negara-negara tersebut. Di antara deretan museum unik di dunia di atas, kamu paling tertarik berkunjung ke museum yang mana?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Atik Kencana S.
"Semper Fi"
0SHARES