Dari yang Aneh Sampai Futuristik, Inilah 10 Sepeda dengan Bentuk Terunik di Dunia

13 Agustus 2017
|Reza Pratama
0SHARES

Sebagai alat transportasi yang tidak menggunakan mesin, sepeda dipilih banyak orang karena menjadi transportasi yang ramah lingkungan. Mungkin sepeda tak secepat motor atau mobil, namun dengan menggunakan sepeda, badan kita jauh lebih sehat. Butuh tenaga serta stamina untuk mengayuh sepeda sampai ke tempat tujuan. Selain sehat, bepergian menggunakan sepeda juga jauh lebih irit, karena kita tidak perlu pusing-pusing memikirkan bahan bakar. Cuma cukup bermodalkan dengkul, sepeda bisa digunakan sampai manapun tanpa harus khawatir kehabisan bahan bakar. 

Layaknya motor, sepeda juga bisa dimodifikasi sedimikan rupa. Bahkan modifikasi sepeda jauh lebih mudah dibanding modifikasi motor. Karena komponen sepeda jauh lebih sedikit dibanding komponen yang terdapat di motor. Sepeda sendiri memiliki berbagai macam jenis. Ada sepeda roda tiga, sepeda, gunung, sepeda BMX, sepeda fixie, sepeda ontel, dan masih banyak lagi jenis sepeda yang lain. Setiap jenis sepeda juga menggambarkan karakter seseorang. Sepeda gunung biasanya digunakan oleh para pedaki gunung atau hikers. Sepeda BMX biasanya digunakan oleh orang-orang yang memiliki hobi freestyle. Apapun jenis sepedanya, cara memakainya tetaplah sama, yaitu dengan cara dikayuh.

Jika pada umumnya sepeda memiliki roda dua dan satu stang, maka berbeda dengan beberapa sepeda yang memiliki bentuk unik dan nyeleneh di bawah ini. Beberapa sepeda memang ada yang diciptakan sebagai kemajuan teknologi, ada juga yang hanya bermodalkan kreativitas mampu menciptakan sebuah sepeda yang unik. Mungkin sepeda-sepeda dengan bentuk unik ini belum pernah kamu temui sebelumnya. Nah, berikut sepuluh sepeda dengan bentuk yang tidak biasa, dari yang bentuknya aneh hingga keren. Yuk langsung aja kita lihat.

1. Sepede fleksibel

2. Walaupun terlihat seperti motor, namun cara pakainya tetap dikayuh

3. Itu fungsi ban di atas buat apa yak?

5. Sepeda dengan ban besar sebelah

6. Sepeda yang mungkin harganya setara dengan mobil

7. Sepeda yang cuma didorong

9. Sepeda dengan bentuk futuristik

10. Sepeda tradisional dengan kecepatan maksimal

Itulah beberapa sepeda yang memiliki bentuk aneh dan nyeleneh. Beberapa sepeda tersebut diciptakan bukan hanya iseng-iseng semata, melainkan sebagai bentuk kreativitas orang-orang yang ingin menciptakan sepeda dengan bentuk yang berbeda dari biasanya. Bagaimana pun bentuk dan wujudnya, sepeda tetaplah transportasi yang ramah lingkungan dan bisa membuat kita jauh lebih sehat.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
0SHARES