Dari Rasa Belut Sampai Ganja, 7 Minuman Kemasan Aneh ini Bikin Pengen Muntah!

13 Oktober 2017
|Reza Pratama
0SHARES

Dari tahun ke tahun, inovasi minuman kemasan memang kian beragam. Mulai dari rasa sampai kemasannya pun dibuat seunik mungkin agar menjadi pembeda di antara minuman-minuman yang lain. Pada umumnya, minuman dibuat untuk menghilangkan dahaga. Dengan berbagai macam varian rasa, minuman kemasan bisa dinikmati oleh semua orang sesuai dengan rasa favoritnya masing-masing. Harus kita akui, selera makanan dan minuman setiap negara memang berbeda.  Namun, ada beberapa minuman kemasan yang dipasarkan di seluruh dunia dengan rasa yang benar-benar tidak cocok untuk dikonsumsi sebagai minuman. Nah, berikut beberapa minuman kemasan yang memiliki rasa paling aneh di dunia. Kamu berani coba?

1. Minuman soda rasa seledri

Selain sebagai sayur yang biasa kita temui saat membeli bakso atau sup, ternyata di New York, Amerika Serikat, seledri dijadikan sebuah minuman. Minuman dari ekstrak seledri ini telah diproduksi sejak tahun 1860-an. Hmm kira-kira siapa ya yang masih setia minuman dengan rasa seledri ini?

2. Jus Kimchi

Kamu tahu kimchi? Kimchi adalah makanan khas Korea Selatan yang dibuat dari sawi putih pedas yang difermentasi. Nah, pernahkah kamu membayangkan minum jus kimchi? Tentu saja rasanya pasti asam-asam gimana gitu. Tapi siapa sangka, ternyata banyak yang suka dengan minuman kemasan jus kimchi ini lho, terutama di Korea Selatan!

3. Minuman dengan aroma bawang putih

Agak aneh ya membayangkan bawang putih dijadikan sebuah minuman ringan. Makan sedikit bawang putih saja, aromanya di mulut sangat terasa. Apalagi kamu minum satu gelas cairan bawang putih, mungkin nggak akan ada orang yang berani ngajak ngobrol kamu. Kamu bisa menemukan minuman kemasan rasa bawang putih ini di Korea Selatan. Cocok buat kamu yang mau nge-date dengan seseorang yang kamu benci. 

4. Minuman rasa plasenta babi

Membayangkannya saja mungkin sudah membuat beberapa orang mual. Minuman kesehatan asal Jepang ini memang dibuat dari ekstrak plasenta babi. Mungkin setelah minum minuman kemasan yang satu ini, kamu akan menyadari bahwasanya ternyata air putih mentah jauh lebih nikmat dibanding jus dari plasenta babi. 

5. Minuman rasa ganja

Pabrik minuman asal Swiss ternyata berhasil membuat sebuah minuman ringan dengan rasa yang tidak biasa, yaitu rasa ganja. Mungkin bagi siapapun yang meminum ini, akan selalu merasa bahagia dan hidup ceria, layaknya mengonsumsi ganja. Suatu saat, mungkin akan ada juga minuman rasa rokok kretek. Hmm, siapa tahu?

6. Minuman rasa jamur

Jika pada umumnya jamur digunakan sebagai salah satu bahan olahan makanan, maka di Tiongkok kamu akan menemukan jamur dalam bentuk teh. Ya, minuman teh rasa jamur yang juga sering disebut dengan kombucha ini merupakan hasil fermentasi teh manis dengan jamur scoby yang dipercaya memiliki berbagai khasiat bagi kesehatan.

7. Minuman soda rasa belut

Buah-buahan atau makanan manis lainnya seperti bubble gum dan matcha mungkin sudah biasa dijadikan sebagai varian rasa minuman. Tapi apa jadinya jika belut dijadikan sebuah minuman? Membayangkannya saja mungkin sudah membuat mual banyak orang. Hewan licin yang satu ini memang nikmat jika digoreng lalu dicocol sambal, tapi untuk dijadikan minuman? Rasanya tidak cocok.

Nah, itulah beberapa minuman dengan rasa yang aneh dan unik di dunia. Tentu saja ada beberapa orang yang memang menyukai minuman-minuman dengan rasa yang aneh. Namun tentu banyak juga yang merasa jika minuman-minuman di atas tidak layak untuk dikonsumsi karena membayangkan rasanya saja sudah mual. Memang tak sedikit makanan yang bisa dijadikan sebagai rasa minuman, namun bukan berarti semua olahan makanan cocok untuk dijadikan sebuah minuman. Dari beberapa minuman dengan rasa unik di atas, rasa mana yang menurutmu paling aneh?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
0SHARES