Dari Ketindihan Gorilla Sampai ‘Nyebrang’ ke Kematian, Inilah Fakta Berbahaya Dari Tembakau Gorilla!

ntrzacatecas.com

Beberapa waktu lalu Indonesia dihebohkan dengan munculnya jenis narkoba baru. Dengar kabar jenis narkoba satu ini bisa merusak jiwa-jiwa pemakainya. Dilihat dari bentuknya, narkoba satu ini berjenis tembakau biasa namun memiliki efek yang daHsyat. Tembakau Gorilla ini digadang-gadang mengandung zat kimia synthetic cannabinoids atau sejenis ganja sintetis. Sebenarnya narkoba jenis ini sudah berkembang dari tahun 2007, namun baru masuk tahun-tahun ini nih ke Indonesia. Namanya narkoba pasti memiliki pengaruh buruk bukan?

Nah, untuk Tembakau Gorila ini efek yang dirasakan penggunanya itu sih katanya kayak ditiban gorilla. Ditambah lagi halusinasi yang bikin si pemakaianya malas gerak. Duh banyak deh efek sampingnya, dan efek samping tersebutlah yang digadang-gadang bisa merusak generasi muda yang aktif memakainya. Apalagi untuk mendapatnya sekarang ini mudah banget, bisa dipesan online dan di kirim via gojek. Mengerikan! Selain bisa merusak jiwa si penggunanya, ternyata ada beberapa fakta berbahaya lainnya dari tembakau gorilla ini. Penasaran? Langsung aja yuk kepoin. Biar kamu bisa menghindari tembakau gorilla ini dipergaulan kamu sehari-hari.

1. Si pemakai jika di tes narkoba hasilnya negatif

www.balikpapantoday.net

Fakta ini sebenernya sangat membahayakan, karena dengan begitu susah sekali untuk mendeteksi seseorang yang telah menggunakan narkoba jenis tembakau Gorilla ini. Dilansir dari akun youtube 20 detik, menurut dr. Andri tembakau Gorilla ini menyerupai efek menggunakan ganja, namun kalau dilakukan tes narkoba, si pengguna dinyatakan negatif karena gak terdeteksi. Kandungan dalam tembakau ini punya efek sedative atau penenang yang tinggi, jadi tembakau ini menyerupai ganja. Pantesan susah banget terdeteksi, soalnya hanya mirip dengan ganja. Tapi, efeknya lebih berbahaya dari ganja ya. 

2. Rasanya kayak ketindihan gorilla

hai-online.com

Kalau selama ini kita taunya ketindihan hantu atau yang secara medis disebut sleep paralysis, jenis narkoba tembakau gorilla ini katanya rasanya kayak ketindihan gorilla. Sleep paralysis aja udah bikin susah tidur dan seram, gimana kalau ngerasa kayak ketindihan gorilla? Makin serem aja ya. Nah, awal nama tembakau gorilla ini dari efeknya ini, yang seperti ketindihan gorilla. Efek yang ditimbulkan gak cuma teler atau giting, tapi ya ini seperti ditiban gorilla. Sensasi yang lumayan absurd ya, tapi banyak peminatnya. Aneh! Namanya udah ketiban gorilla, pasti sesak dan gak enak. Sudah jelas kan kalau efeknya berbahaya banget.

3. Harganya emang mahal, tapi mudah banget didapatkan

id.vltrends.com

Bahaya! Narkoba jenis lain juga banyak yang harganya mahal banget dan jelas susah didapat kecuali punya kontak si pengedarnya. Tapi kalau narkoba jenis tembakau super atau gorilla ini harganya mahal, tapi buat ngedapetinnya gampang banget. Bahkan bisa dikirim via online atau gojek lho. Buat informasi aja ya, narkoba jenis tembakau gorilla ini dibandrol harga Rp 300-400 ribu untuk 10 gramnya. Harga yang lumayan besar untuk muda-mudi zaman sekarang. Hati-hati ya sama kemudahan mendapatkan tembakau gorilla ini. Bahaya! Merusak otak!

4. Kandungan di dalam tembakau gorilla ini bahan kimia semua

images.cnnindonesia.com

Tembakau gorilla ini sebenarnya berasal dari tembakau biasa yang di olah kembali dengan ditambahkan bahan-bahan kimia yang bisa membuat penggunanya halusinasi dan seperti ditiban gorilla. Bahan kimia yang dicampurkan di dalam tembakau biasa ini berbentuk bubuk, yang bernama AB-CHMINACA. Bahan kimia AB-CHMINACA itu merupakan sebuah synthetic cannabinoid yang terkandung di dalam Dagga liar. Walaupun komposisi yang terkandung dalam tembakau gorilla ini kimia, tapi tujuan pembuatan narkoba jenis ini untuk meniru efek ganja.

5. Efeknya bisa bikin si pecandu ingin bunuh diri

kaltim.prokal.co

Ini paling bahaya lho, hati-hati. Dengar kabar bahwa efek yang paling berbahaya dari tembakau gorilla ini adalah keinginan untuk bunuh diri. Istilah yang dipakai pemakai pecandu tembakau gorilla ini “nyebrang”, yang artinya meninggal. Jadi, kalau seseorang udah kecanduan parah dan susah lepas, bisa membuat dirinya nyebrang yang artinya bunuh diri dan meninggal. Serem ya! Makanya jangan sesekali deketin jenis narkoba ini dan semua jenis narkoba lainnya.

6. Lebih bahaya dari ganja

celahkota.com

Jadi menurut medis, bahan kimia AB-CHMINACA sebagai salah satu synthetic cannabinoid paling berbahaya. Mengapa demikian? Karena bahan kimia AB-CHMINACA ini sepenuhnya mengikat pada neural receptors dalam otak yang membuat efek dari zat ini sangat kuat. Bahaya banget buat kelangsungan tubuh kamu ke depannya.

7. Belum masuk ke UUD Negara? Bahaya!

palangkaekspres-kotawaringin.blogspot.co.id

Ini juga merupakan fakta paling berbahaya. Mengapa demikian? Karena, dengan tidak adanya hukum yang kuat melarang jenis narkoba ini, membuat narkoba jenis ini beredar bebas di Indonesia. Karena, kalau tidak ada kekuatan dari hukum, semua orang yang mau mengedarkan atau memakai jenis narkoba ini bisa bebas berkeliaran, dan hal tersebut jelas tidak baik untuk perkembangan generasi muda zaman sekarang. Ada baiknya segera dimasukan ke dalam UUD Negara, agar ada tindakan lanjut untuk pengguna, atau pengedar.

Jenis apapun itu, Narkoba tetaplah menjadi barang atau hal yang harus dicegah sejak dini. Diharapkan, dengan adanya fakta-fakta berbahaya mengenai tembakau gorilla ini, semua orang bisa berpikir 1000 kali untuk mencoba jenis narkoba satu ini. Karena, di awal enak belum tentu enak diselanjutnya. Jadi, jauhi narkoba jenis apapun itu!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Diduga Sindir Lesti Kejora, Nikita Mirzani: Ngerti Agama, Berhijab Tapi Hamil Duluan | Keepo.me

Diduga Sindir Lesti Kejora, Nikita Mirzani: Ngerti Agama, Berhijab Tapi Hamil Duluan | Keepo.me

10 Gaya Rambut Unik Ini Cocok Buat Kamu yang Suka Gonta-Ganti Gaya Rambut

10 Gaya Rambut Unik Ini Cocok Buat Kamu yang Suka Gonta-Ganti Gaya Rambut

Bikin Geram! Bayi 10 Bulan Dicat Jadi Manusia Silver dan Diajak Ngemis | Keepo.me

Bikin Geram! Bayi 10 Bulan Dicat Jadi Manusia Silver dan Diajak Ngemis | Keepo.me

Yuk Tengok 7 Kota yang Punya Gambar Graffiti Terkenal Mendunia!

Yuk Tengok 7 Kota yang Punya Gambar Graffiti Terkenal Mendunia!

Oknum Kurir Curi Paket iPhone 11 Pelanggan, Warganet Geram: Bikin Buruk Nama Ekspedisi Aja | Keepo.me

Oknum Kurir Curi Paket iPhone 11 Pelanggan, Warganet Geram: Bikin Buruk Nama Ekspedisi Aja | Keepo.me

Makanan-makanan Unik di Dunia ini Dapat Membuat Lidahmu Bergoyang dan Wajib Kamu Coba!

Makanan-makanan Unik di Dunia ini Dapat Membuat Lidahmu Bergoyang dan Wajib Kamu Coba!

loading