Dari Kaki Sampai Lidah, Inilah 8 Pemegang Rekor Dunia Untuk Bagian Tubuh Terpanjang!

12 November 2017
|Idham Nur Indrajaya
2.8 KSHARES

Dunia ini seringkali menampilkan keajaiban yang kadang-kadang kelewat tidak masuk akal bagi manusia. Kemarin-kemarin saja, warga Indonesia sempat dikejutkan dengan ditemukannya mahkluk purba dengan ukuran raksasa yang terdampar di Maluku. Selama bumi ini masih ada dan bergerak, mungkin masih ada banyak lagi keajaiban yang dapat membuat kita takjub.

Kita mengenali berbagai hal dan benda di sekitar kita dengan standar ukuran yang akan selalu mempengaruhi perspektif kita terhadap hal-hal tersebut. Manusia pun seperti itu. Manusia dilengkapi dengan anggota-anggota tubuh dengan standar ukuran yang secara tidak langsung telah ditentukan oleh kelompok masyarakat tertentu. Akan tetapi, ada juga beberapa orang yang lahir dengan ukuran anggota tubuh mereka yang dianggap berbeda. Orang-orang ini biasanya akan diberi titel pemegang rekor dunia oleh Guinness World Records yang fungsinya memang mendata rekor-rekor dunia dalam bidang apapun. Di bawah ini, kamu bisa melihat beberapa foto orang dengan anggota tubuh mereka yang memecahkan rekor dunia karena ukurannya yang sangat panjang jika dibandingkan dengan ukuran anggota tubuh pada umumnya. Langsung aja yuk, kita kepoin!

1. Rambut telinga terpanjang (25 cm) — Radhakant Bajpai (India)

2. Lidah terpanjang (12 cm) — Gerkary Bracho Blequett (Amerika Serikat)

3. Bulu mata terpanjang (12 cm) — Valery Smagliy (Ukraina)

4. Kaki terpanjang (132 cm) — Ekaterina Lisina(Rusia)

6. Rambut kepala terpanjang (6 meter) — Xie Qiuping (Cina)

7. Kuku jari terpanjang (total 6 meter dari semua kuku) — Ayanna Williams (Amerika Serikat)

Itulah beberapa orang yang berhasil memecahkan rekor dunia berkat anggota tubuh mereka yang panjangnya melebihi ukuran pada umumnya. Kamu mau coba nyaingin mereka nggak? Namun meski mereka tampak berbeda, justru keunikan mereka membuat kita jadi lebih mudah mengingat mereka. Jadi, selalu ingat ya kawan, bahwa tidak ada yang salah dengan menjadi unik dan berbeda, karena justru kedua hal itu membuat kita menonjol di antara jutaan atau milyaran orang yang berada di arus utama. Siapa tahu, keunikanmu juga bisa membuatmu jadi pemegang rekor dunia?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Idham Nur Indrajaya
Gak Punya Quote Nih!
2.8 KSHARES