Dari Bali, Bule Ini Nekat Mudik ke Belanda Naik Motor Bebek!

18 November 2016
|Rhesa Leo
Unik
0SHARES

Belum lama ini netizen Indonesia ramai membahas soal perjuangan seseorang untuk pulang ke kampung halamannya. Banyak netizen yang salut dengan kisah seorang bule asal Belanda yang sudah lama tinggal di Bali dan memiliki keinginan untuk pulang ke negara kelahirannya, Belanda. Menariknya, banyak perhatian netizen bukan pada soal keinginannya untuk mudik ke negara asalnya. Melainkan seputar perjuangannya untuk pulang ke Belanda menggunakan sepeda motor bebek Supra X 12, seorang diri, tanpa pengawalan, tanpa strobo bahkan tanpa bantuan sponsor sama sekali. Hanya dia seorang diri bersama motornya (kebayang kan tuh gimana pegelnya tuh bule naik motor sampai Belanda), hahaha.

1. Perjalanannya memakan waktu 3 bulan 4 hari

Dikutip dari akun Facebook Oki Andrealasson, ia mencertiakan bagaimana perjuangan Gerard Elferink akhirnya selamat sampai Belanda mengendarai sepeda motor 125 cc nya dalam waktu 3 bulan 4 hari.

2. Kapasitas mesin motornya cuma 125 CC

Duh, kebayang nggak gimana pegelnya pantat si Gerard sepanjang perjalanan? Motor bebek guys, bukan motor touring yang dibawa.

3. Akhirnya sampai dengan selamat di Belanda

Selama dalam perjalanannya Gerard harus mengganti rantai dan ban motornya sebanyak satu kali. Wow!

4. Kepulangan Gerard disambut hangat keluarga

Setelah lama tinggal dan menetap di Bali, tentu aja kedatangan Gerard Elferink disambut sahabat dan keluarga yang merindukannya.

5. Perjalanannya sempat terhambat

Dari pulau Bali, Gerard terus menelusuri pulau Jawa, Sumatera kemudian menyeberang ke Kuala Lumpur. Namun karena sedang ada krisis di Suriah, ia gagal mendapatkan visa untuk melanjutkan perjalanan.

6. Terpaksa terbang ke Istanbul

Tetap gak mau menyerah akhirnya ia memutuskan untuk terbang dari Kuala Lumpur menuju Istanbul. Dari Istanbul, ia kembali melanjutkan perjalanannya menggunakan sepeda motor. Dari Turki, ke Bosnia, Kroasia, Slovenia, Austria, Jerman hingga tiba di Belanda.

7. Disambut dengan hangat di Belanda

Untuk membiayai perjalanannya Gerard dikabarkan menjual semua aset usaha divingnya serta properti yang ia miliki di Bali. Sesampainya di Belanda ia langsung disambut oleh ayah dan saudara-saudaranya yang memang sangat mengharapkan kepulangan Gerard ke Belanda.

Wah, gokil ya kisah Gerard si bule Belanda ini. Ternyata nggak cuma orang Indonesia yang doyan naik motor buat pulang kampung, hihi.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Rhesa Leo
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES