Cuma di Indonesia Kamu Bisa Menikmati Kelezatan 10 Bakso Unik Ini

kumparan.com

Hampir seluruh warga Indonesia pasti pernah makan bakso. Kalo kamu gak percaya, coba aja kamu lihat di sekitar rumah atau desa kamu, pasti ada satu sampai dua tukang bakso yang mangkal atau muter-muter bawa gerobak jualan. Gak peduli cuaca panas atau hujan, entah kenapa bakso tuh selalu nyaman di tenggorokan. Selain itu pula, keringat yang menetes ketika makan bakso itu punya sensasi tersendiri. Kayak ada beban yang lepas aja rasanya.

Banyaknya pencinta bakso di Indonesia membuat para penjual bakso menjamur, nih. Para penjual yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia mulai memodifikasi bakso dagangannya sehingga memiliki keunikan tersendiri. Mulai dari ukuran yang diperbesar, isi baksonya, bahkan wadah makan bakso pun dibuat tak biasa. Kalo kamu gak percaya, coba deh liat 10 bakso yang udah YuKepo rangkum di bawah ini. Dijamin perutmu bakal keroncongan setelah melihat penampilan bakso yang menggoda tenggorokan ini! 

1. Bakso penyet

kumparan.com

Tidak berbeda dengan ayam penyet atau iga penyet, bakso penyet pun bermandikan sambal merah yang menggugah selera. Tidak seperti bakso pada umumnya, bakso penyet digoreng terlebih dahulu. Jadi makannya gak pake kuah. Duh, pedesnya pasti nonjok ke kuping nih!

2. Bakso moncrot

www.brilio.net

Dalam menyajikan bakso moncrot, dibutuhkan tomat segar yang telah dibuang isinya. Kemudian bakso dimasukkan ke dalam tomat tersebut. Nama moncrot digunakan karena ketika kamu memotong bakso ini, air tomat yang membungkus bakso bakalan moncrot atau muncrat keluar.

3. Bakso barbel

www.brilio.net

Keunikannya yang dimiliki oleh bakso ini adalah bentuknya yang seperti barbel. Dan kamu tau gak sih, ternyata pemilik bakso barbel ini ialah Agung Hercules. Pantes aja ya bentuk baksonya kayak barbel.

4. Bakso Astagfirullah
netz.id

Alasan pemilihan nama astagfirullah karena ukuran bakso ini sangat besar, sehingga para pemakannya akan menyebut kalimat istigfar saking kagetnya dengan ukuran si bakso. Oh ya, untuk menikmati bakso ini, kamu perlu berkunjung ke Bandung!

5. Bakso boedjangan
socialmediafeed.me

Walaupun bakso ini diberi nama boedjangan, bukan berarti kamu yang sudah punya jodoh gak boleh makan bakso ini. Berbeda dengan bakso lainnya, bakso boedjangan menggunakan mozarella alias keju yang diisi ke dalam bakso.

6. Bakso comberan

www.brilio.net

Nama comberan diambil karena warna kuah dan bentuk penyajian bakso yang berantakan seperti comberan. Tapi tenang, air yang berwarna seperti comberan itu adalah kuah rawon yang disajikan dengan mie dan tulang ayam.

7. Bakso hitam

www.hipwee.com

Pada umumnya, bakso itu punya warna abu-abu. Tapi lain halnya dengan bakso hitam asal Jawa Timur. Warna baksonya hitam karena menggunakan arang bambu jepang. Jadi bukan karena pewarna makanan. Soal rasa, jangan ditanya lagi, bakso hitam punya rasa yang khas!

8. Bakso beranak

www.hipwee.com

Bukan cuma manusia dan binatang yang bisa beranak! Bakso pun bisa juga, lho. Jadi ketika kamu membelah satu bakso induk atau bakso besar, kamu bakal menemukan bakso-bakso kecil yang menjadi anak dari si bakso besar. Waduh, jadi lapar ngeliatnya ya?

9. Bakso batok kelapa

blog.reservasi.com

Mungkin kamu pikir keunikan dari bakso ini hanya terletak pada wadahnya yang memakai batok kelapa, tapi kamu salah! Selain menjadi wadah, air dari kelapa tersebut juga digunakan dan dicampur dengan kuah bakso. Bahkan, mie yang dibuat pun terbuat dari bahan kelapa. Gak bisa dibayangin deh gurih dan nikmatnya nih bakso!

10. Bakso mercon

Sumber Gambar

Nama mercon diambil karena di dalam bakso ini terdapat irisan cabai yang siap meledakkan mulut dan tenggorokanmu! Buat kamu yang gak suka makan cabai, jangan sekali-kali deh pesan bakso jenis ini. Bisa hancur mulutmu karena gak kuat menahan ledakan cabai yang ada di dalam baksonya.

Ternyata orang Indonesia memang kreatif-kreatif ya. Bakso yang pada mulanya hanya gumpalan daging berbentuk bulat, sekarang telah diubah menjadi bermacam-macam jenis. Semoga daging yang dipakai bukan daging tikus atau celeng, ya!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
9 Desain Jendela dengan Bentuk Paling Unik Ini Bisa Kamu Tiru di Rumah

9 Desain Jendela dengan Bentuk Paling Unik Ini Bisa Kamu Tiru di Rumah

Inilah Nama-nama Warung Makan yang Unik dan Aneh di Indonesia

Inilah Nama-nama Warung Makan yang Unik dan Aneh di Indonesia

Unik Banget! Cewek Ini Koleksi iPhone Rusak untuk Dijadikan Sebuah Karya Seni

Unik Banget! Cewek Ini Koleksi iPhone Rusak untuk Dijadikan Sebuah Karya Seni

Ada-ada Saja! Pesawat di Jepang Ini Dipenuhi oleh Para Cosplayer Spider-Man

Ada-ada Saja! Pesawat di Jepang Ini Dipenuhi oleh Para Cosplayer Spider-Man

7 Fakta Unik dan Menarik tentang NASA yang Belum Banyak Diketahui Orang

7 Fakta Unik dan Menarik tentang NASA yang Belum Banyak Diketahui Orang

Inilah Tema-tema Pernikahan Unik yang Bikin Kamu Ingin Segera Menikah

Inilah Tema-tema Pernikahan Unik yang Bikin Kamu Ingin Segera Menikah

loading