Bukan Sulap Bukan Sihir, 10 Desain Meja Kaca Ini Terlihat Seperti Ubur-Ubur

15 Agustus 2017
|Reza Pratama
0SHARES

Meja merupakan salah satu komponen penting yang wajib ada di setiap rumah atau ruangan. Selain berfungsi sebagai tempat menaruh suguhan yang berupa makanan atau minuman kepada tamu, meja juga berfungsi sebagai penghias ruangan. Namun hal tersebut tergantung dengan jenis meja yang dipajang di setiap ruangan. Ada berbagai jenis meja yang memang tidak bisa kita posisikan di sembarang tempat. Contohnya menyimpan meja belajar di dapur mungkin akan terlihat aneh karena tidak pada tempatnya. Seharusnya meja belajar disimpan di dalam kamar atau memang ruangan khusus untuk belajar dan tentu ruangan tersebut haruslah bersifat tenang.

Karena bisa mempercantik sebuah ruangan, meja harusnya dipilih sesuai dengan gaya rumah. Tentu akan terlihat tidak cocok jika rumah gaya Eropa namun meja yang digunakan adalah meja yang biasa ada di kantin-kantin. Jika rumah bergaya Eropa, tentu mejanya pun harus terlihat klasik dan bergaya kuno. Ada berbagai macam jenis meja sesuai dengan kebutuhannya. Begitupun dengan bahan dasar yang digunakan dalam setiap pembuatan meja. Ada meja yang terbuat dari kayu, ada juga yang terbuat dari kaca. Jika pada umumnya meja memiliki empat kaki di setiap sudutnya. Namun berbeda dengan meja yang satu ini. Meja kaca ini memiliki bentuk seperti lelehan kaca yang menyerupai ubur-ubur. 

Meja unik ini merupakan hasil karya pengrajin asal Italia bernama Daniela Forti. Ia menggunakan proses yang cukup unik untuk menciptakan sebuah karya seni yang indah dan menakjubkan. Mungkin kamu juga akan teringat dengan salah satu makhluk hidup di laut ketika melihat meja kaca karya Daniela Forti. Pria berusia 57 tahun ini menjuluki karyanya dengan nama “Meduse” yang merupakan bahasa lain dari ubur-ubur. Jika dilihat dari jauh, meja hasil karyanya memang sepintas terlihat seperti ubur-ubur. Walaupun lebih terlihat seperti meja yang belum jadi, namun di sinilah keunikannya. Berikut beberapa foto meja kaca unik yang terlihat seperti ubur-ubur, karya Daniela Forti.

1. Meja kaca yang terlihat mencair

2. Walaupun terlihat meleleh, namun berdiri kokoh layaknya meja kayu

3. Ruang tamu pun jadi terlihat lebih cantik dengan meja unik ini

5. Terlihat seperti hujan turun

6. Terlihat mirip ubur-ubur kan bentuknya?

7. Kacanya seperti menetes

9. Detail meja kaca jika dilihat dari dekat

10. Meja kaca berwarna oranye

Itulah meja unik yang terlihat menyerupai ubur-ubur karya Daniela Forti. Tentunya dalam menciptakan meja yang terlihat unik seperti di atas, perlu keahlian khusus. Walaupun terlihat abstrak, meja ini berhasil dipajang di sebuah pameran sebagai karya seni yang indah. Mungkin ruangan pun akan terlihat lebih cantik jika ada meja di dalamnya. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
50 %
Aneh
Aneh
50 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
0SHARES