Buah dan Sayur Terbesar Ini Memiliki Ukuran Raksasa

28 Juni 2017
|Idham Nur Indrajaya
0SHARES

Dunia ini seringkali menampilkan keajaiban yang kadang-kadang terlewat tidak masuk akal manusia. Kemarin-kemarin saja, warga Indonesia sempat dikejutkan dengan ditemukannya makhluk purba dengan ukuran raksasa yang terdampar di Maluku. Selama bumi ini masih “hidup”, mungkin masih ada banyak lagi keajaiban yang dapat membuat kita takjub.

Kita mengenali berbagai hal dan benda di sekitar kita dengan standar ukuran yang akan selalu mempengaruhi perspektif kita terhadap hal-hal tersebut. Kita akan selalu berpikir bahwa kucing adalah hewan yang lebih kecil dibanding singa, kita akan selalu berpikir bahwa semut adalah binatang yang sangat kecil dan tidak akan memiliki ukuran lebih besar dari kecoa, dan masih banyak lagi berbagai hal yang kita kenal dengan perhitungan ukuran yang sudah dipengaruhi oleh standar. Standar yang kita kenal dari pengalaman sehari-hari dan dari berbagai media yang kita konsumsi.

Apakah kamu pernah menemukan buah atau sayuran dalam ukuran raksasa? Ukuran yang terkadang terkesan terlalu mustahil untuk dicerap sebagai fakta? Di bawah ini, teman-teman bisa melihat beberapa gambar yang menunjukkan buah dan sayuran dengan ukuran yang sangat besar dan seakan-akan menipu mata kita. Langsung aja yuk, kita kepoin!

1. Kentang manis terbesar di dunia

Khalil Semhat, petani asal Lebanon, terkejut ketika dirinya menyadari bahwa dia telah menumbuhkan kentang manis dengan berat sebesar 11, 3 kg! Ukuran inilah yang akhirnya mengantarkan kentang manis milik Semhat kepada rekor dunia.

2. Nangka terbesar di dunia

Rekor nangka terbesar di dunia sampai sekarang belum dikalahkan sejak tahun 2003. George dan Margaret Schattauer dari Hawaii adalah pasangan suami-istri yang tidak sengaja menumbuhkan buah raksasa ini. Berat buah ini mencapai 34,6 kg!

3. Kubis terbesar di dunia

John Evans adalah orang yang memang memiliki keahlian dalam merawat kubis berukuran besar. Saking ahlinya, dia memegang tujuh rekor dunia dalam menumbuhkan kubis hijau raksasa.

4. Semangka terbesar di dunia

Llyod Bright, seperti halnya John Evans, seakan-akan dianugerahi kemampuan untuk menumbuhkan semangka dalam ukuran raksasa. Saat ini, semangka terbesar yang pernah dia ternak, mencapai berat seukuran 122 kg!

5. Wortel terbesar di dunia

Ternyata, selain kubis, John Evans pun memegang rekor saat dirinya berhasil menumbuhkan wortel terbesar di dunia. Wortel miliknya itu memiliki berat 8,61 kg!

6. Labu terbesar di dunia

Labu yang tumbuh di Pulau Rhode ini sempat dipamerkan di Festival Massachusetts pada tahun 2007. Buah ini memiliki berat yang sangat fantastis, yakni 766 kg!

7. Kembang kol terbesar di dunia

Lagi-lagi rekor yang diciptakan oleh John Evans. Evans memecahkan rekor ini di tahun 1997, dengan menumbuhkan kembang kol yang memiliki berat lebih dari 15 kg!

Itulah beberapa rekor buah dan sayur terbesar di dunia yang pernah dipecahkan. Kalau kamu berhasil menemukan buah dan sayuran dengan ukuran raksasa, kira-kira buah atau sayur itu bakal kamu makan nggak?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Idham Nur Indrajaya
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES