Brilian! Seniman Asal Cina Ini Bisa Membuat Dirinya Berkamuflase di Berbagai Foto!

29 Desember 2016
|Iswara Aji Pratama
Unik
0SHARES

Dasar seniman, selalu ada aja karya yang bikin masyarakat awam melongo. Mereka paling bisa mengubah keadaan yang flat, jadi istimewa. Makanya harga dari karya-karya mereka itu mahal banget, karena gak semua orang bisa kepikiran kayak gitu. Menurut para seniman, dunia sekitar kita selalu menawarkan inspirasi untuk membuat karya yang ajaib. Namun sayangnya, kita gak pernah bisa memberikan waktu sejenak untuk berpikir secara kreatif. Kita udah sibuk dengan rutinitas yang selalu diulang-ulang sampe kita tua dan mati. Aduh, ngeri banget hidup kayak gitu ya, gak beda jauh dengan robot. Liu Bolin, seniman terkenal asal Cina, mampu tuh keluar dari rutinitas itu, sehingga ia mampu menciptakan karya seni yang keren abis. Ia mengandalkan ilusi optik dan kamuflase nih. Dia mencoba untuk menyembunyikan sebuah subyek di berbagai tempat umum. Daripada banyak cincong, mending langsung kita kepoin aja karya dari Liu Bolin. Buat kamu yang matanya jeli, pasti langsung bisa nih nebak di mana subyek yang ada di tempat ini. Cekidot!  

1. Ia menggunakan tempat penjualan koran sebagai latar belakang dari karyanya, sekarang coba tebak di mana posisi orang yang ada di gambar ini?

2. Nah kalau di tempat supermarket yang berwarna kayak gini, kamu masih bisa jeli gak?

3. Ayo di mana posisi orangnya? Kalau kamu ketemu, coba deh perhatiin terus, kayak hantu ya lama-lama itu bentuknya, haha

4. Kalau ini lokasinya di Venice, di mana ayo keganjilan yang ada di gambar ini? Jangan kelamaan mikirnya

5. Kali ini dia menggunakan halaman khas dari negeri Cina, berapa lama kamu bisa menemukan tempat persembunyiannya?

6. Ketika naik kereta, dunia jadi keliatan ngeblur, oleh karena itu, Liu menggunakan lokomotif sebagai latar belakangnya, ayo mana yang ngeblur coba?

7. Kalau ini mengambil lokasi di New York, di antara kumpulan kertas itu terdapat manusia yang sedang berdiri, kamu liat gak?

9. Wih, ini nih yang paling oke! Di zaman sekarang, manusia diatur dan dibentuk sama handphone!

Hebat ya Liu Bolin? Dia bisa mengubah tempat yang biasa aja jadi luar biasa ketika disempilkan karya seni. Kira-kira butuh berapa lama ya untuk pengerjaan karya ini? Kamuflasenya keren abis, jadi kayak kadal pas lagi berdiam diri di pohon, haha. Buat kamu yang mau jadi seniman, mulai dari sekarang cara berpikirnya diubah deh. Kayak Liu gini. Ubah keadaan sekitarmu yang biasa, jadi lebih menarik. Dijamin deh cepat atau lambat karya kamu bakal diapresiasi oleh banyak orang.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Iswara Aji Pratama
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES