Berbeda dari Biasanya, Produk-Produk Ini Memiliki Tampilan Warna yang Unik

06 Oktober 2017
|Idham Nur Indrajaya
Unik
0SHARES

Di tengah persaingan ekonomi yang makin ketat ini, orang-orang harus berpikir sekreatif mungkin untuk menonjolkan sesuatu yang mereka tawarkan kepada masyarakat. Hal ini pun berlaku dalam pembuatan suatu bidang usaha. Sebesar apapun modal yang dikeluarkan untuk membangun bisnis, jika misalnya bisnis itu tidak memiliki karakter yang menjadi ciri khas, bisnis itu tidak akan menarik perhatian para masyarakat yang menjadi konsumen.

Para calon pengusaha pun harus memperhatikan sebaik mungkin terkait dengan apa yang saat ini digandrungi oleh masyarakat. Berbekal pengetahuan itu, calon pengusaha dapat memikirkan strategi yang sekiranya dapat menarik perhatian orang-orang. Kita ambil contoh dalam usaha di bidang kuliner, saat ini fenomena memotret makanan dan mempublikasikannya di media sosial di suatu tempat makan adalah hal yang lumrah. Berhubung foto tidak dapat menunjukkan kelezatan dari hidangan yang disajikan, tampilan makanan dan minuman pun menjadi sesuatu yang dijadikan sebagai senjata utama dari para perancang bisnis kuliner.    

Salah satu cara kreatif yang digunakan oleh orang-orang untuk memproduksi makanan atau minuman yang unik, adalah dengan cara mengemas produk itu dengan tampilan warna yang berbeda dengan tampilan produk yang biasanya. Seperti misalnya, di Indonesia juga ada produk bakso yang ditampilkan dengan warna hitam. Padahal, pada umumnya warna bakso yang dikenal masyarakat adalah berwarna putih keabu-abuan. Disebabkan oleh keunikan tampilannya, produk itupun jadi ramai dibicarakan. Dengan kata lain, tampilan warna yang unik pun ternyata dapat berpengaruh kepada pemasaran produk itu sendiri.

Di bawah ini, kamu bisa lihat beberapa foto yang menampilkan produk makanan dan minuman dengan tampilan warna yang berbeda dari biasanya. Langsung aja yuk, kita kepoin!

1. Air mineral berwarna hitam

Dengan larutan asam fulvat, yakni komponen yang terdapat pada tanah, batu bara, dan lingkungan perairan, kandungan air mineral dapat berubah warna menjadi hitam tanpa mengubah rasanya sama sekali. Produk merk Blk ini tidak berbahaya bagi tubuh karena materi yang digunakannya pun berbahan organik.

2. Kopi transparan

Berbanding terbalik dengan produk air hitam, kopi ini justru berwarna seperti air mineral. Kopi merk CLR CFF ini bahkan tidak akan meninggalkan noda hitam pada gigi.

3. Cokelat pink alami

Setelah melalui usaha yang menghabiskan waktu sampai bertahun-tahun, akhirnya produsen cokelat asal Swiss berhasil mengkonversi biji cokelat ruby menjadi cokelat berwarna merah muda. Cokelat ini akan mengeluarkan rasa beri saat cokelatnya lumer di mulut.

 

4. Minuman anggur berwarna biru

Minuman wine bernama “Blue Nun” ini diproduksi oleh produsen anggur Gik yang berbasis di Spanyol. Anggur ini dibuat dari campuran anggur merah dan anggur putih, yang ditambah dengan kandungan bernama “indigo” yang terdapat pada kulit anggur sehingga menghasilkan warna biru cerah saat disuling menjadi minuman.

5. Mie “Psychedelic”

Seni, kuliner, dan sains, terkadang bisa bercampur-baur di Negeri Jepang. Salah satu bukti yang menunjukkan kecenderungan itu adalah mie udon warna-warni yang bahkan dapat menyala dalam gelap. Pembuat mie dengan warna yang unik ini adalah Kurare Raku, seorang narablog kuliner yang juga berstatus sebagai ahli sains.

6. Air gula warna-warni yang bisa mengubah warna badan semut

Pada tahun 2011, seorang ilmuwan bernama Dr. Mohamed Babu menemukan cara untuk mengubah warna badan semut dengan menggunakan air gula yang dicampur dengan kandungan translucent, yakni kandungan yang terdapat pada jenis bedak tertentu yang biasanya digunakan untuk tata rias.

7. Bir biru

Pabrik Bir Abashiri yang berada di Hokkaido, Jepang, membuat bir berwarna biru ini dengan mencampurkan kandungan rumput laut, bunga-bungaan, air dari gunung es, dan ubi Cina saat proses fermentasi berlangsung.

Itulah beberapa produk makanan dan minuman dengan warna yang unik dan terkesan beda dari biasanya. Kira-kira, mana yang paling kamu suka?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Idham Nur Indrajaya
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES