Berbagai Macam Bisnis yang Terkesan Aneh Ini Nyatanya Benar-benar Ada Lho!

10 Juli 2017
|Idham Nur Indrajaya
0SHARES

Dewasa ini, orang-orang mulai banyak yang lebih memilih membuka bisnis alias berwirausaha ketimbang bekerja dengan orang lain sebagai mata pencaharian. Hal ini pun memacu orang-orang untuk berpikir se-kreatif mungkin agar bisnis mereka dapat menarik perhatian masyarakat luas. Semakin unik bisnis yang jalaninya, akan semakin kecil juga tingkat persaingannya. Maka dari itu, tak aneh jika saat ini sudah banyak sekali bisnis-bisnis yang saking kreatifnya, terkadang terkesan aneh di telinga kita. Di bawah ini, kamu bisa lihat beberapa contoh bisnis semacam itu. Langsung aja yuk, kita kepoin!

1. Terapi Menampar Muka

Tata adalah seorang terapis wajah asal Thailand yang menggunakan tamparan pada muka sebagai metode pelayanannya. Orang-orang yang menggunakan jasa ini berharap agar kulit wajah mereka dapat lebih kencang dan tidak berkeriput. Biaya yang dikenakan pada pelanggan terapi ini kurang lebih sebesar 4,7 juta rupiah.

2. Jasa pembuatan patung kepala dari abu mayat

Bisnis yang berbasis di Vermont, Amerika Serikat, ini membuka jasa bagi orang-orang yang hendak mengabadikan abu dari jenazah yang dikremasi dalam bentuk patung kepala dari orang yang telah meninggal dunia. Para pelanggan yang ingn dibuatkan patung berukuran kecil dari bisnis bernama “Cremation Solutions” ini dikenai tarif sebesar 8 juta rupiah, sedangkan patung yang ukurannya lebih besar dikenai tarif yang bisa mencapai 35 juta rupiah.

3. Pencium bau kentut

Di Cina, pencium bau kentut profesional bisa mendapat penghasilan hingga 60 juta rupiah dalam satu tahun. Para ahli medis di sana percaya bahwa gejala penyakit bisa dikenali dari bau kentut yang dikeluarkan oleh pasien.

4. Jasa simulasi penculikan

Bisnis yang berbasis di Detroit, Amerika Serikat, ini menyediakan jasa bagi orang-orang yang hendak merasakan sensasi adrenalin saat sedang diculik. Klien yang menyewa jasa ini dijamin keselamatan nyawanya dan akan diberikan simulasi yang berupa berbagai siksaan mental yang biasanya terjadi pada kasus penculikan seperti dalam berbagai film. Para pelanggan yang ingin menggunakan jasa dari bisnis yang bernama “Extreme Kidnapping” ini dikenai tarif sebesar 6,5 juta rupiah untuk penculikan selama empat jam dan 20 juta rupiah untuk penculikan selama semalam suntuk.

5. Jasa pengiriman kotoran binatang untuk orang yang dibenci

Bisnis yang bernama “Sh*t Express” ini menyediakan jasa pengiriman kotoran binatang untuk orang yang ditujukan oleh kliennya. Dengan biaya sebesar 220 ribu rupiah dalam bentuk Bitcoin, klien bisa mengirim kotoran binatang—yang disediakan oleh penyedia jasanya—kepada orang yang dibenci atau mungkin hanya sekadar teman yang diisengi.

6. Pembelian barang misterius

Bisnis yang sudah berjalan selama delapan tahun ini bernama “The Something Store”. Dengan pembelian minimal 130 ribu rupiah, klien akan dikirimkan benda apa pun yang nilainya setara dengan uang pembelian.

7. Jasa untuk meminta maaf kepada orang lain

Di Jepang, ternyata sudah banyak sekali bisnis jasa yang dibuka untuk para klien yang hendak meminta maaf kepada seseorang atas kesalahan yang telah mereka lakukan. Biaya yang dikenakan pada klien bergantung pada seberapa besar usaha yang diberikan dalam permohonan maaf ini. Nantinya, pihak penyedia jasa akan menyampaikan permohonan maaf dari klien kepada orang yang dituju.

Itulah beberapa bisnis yang terkesan nyentrik dan seperti tak masuk akal, tapi benar-benar ada. Ada yang mau coba buka bisnis kayak gitu di Indonesia?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Idham Nur Indrajaya
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES