Berasa di Luar Negeri, Kampung 3D di Depok Ini Jadi Viral!

31 Oktober 2017
|Reza Pratama
Unik
0SHARES

Jika beberapa waktu yang lalu netizen dihebohkan dengan Kampung Pelangi di Kabupaten Semarang, kali ini, kampung 3D di Depok yang tiba-tiba menjadi viral di dunia maya. Pasalnya kampung yang memiliki jalan kecil ini kini dipenuhi dengan berbagai macam karya seni mural 3D. Mungkin kamu sudah sering melihat betapa kerennya orang-orang luar negeri berpose di jalan yang memiliki gambar 3D. Namun, kali ini kamu nggak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan bisa jalan di atas gambar 3D. Cukup pergi ke kampung 3D Depok untuk bisa berpose di atas gambar dengan nuansa 3D.

Mural ini merupakan hasil karya para pemuda karang taruna RW 03, Jalan Tonando, Kelurahan Sukma Jaya, Depok. Beberapa seni mural dengan nuansa tiga dimensi ini cocok buat kamu yang senang berburu foto-foto kekinian untuk diupload di Instagram. Jalan yang awalnya terlihat biasa ini memang disetujui oleh pihak kelurahan untuk dibuat lebih berwarna dengan penambahan beberapa gambar 3D di atas jalan. Tentunya juga, para penduduk Kelurahan Sukma Jaya berharap jalan ini bisa menjadi tempat wisata banyak orang khususnya anak muda untuk berfoto-foto. Nah, daripada penasaran, berikut beberapa foto yang menunjukkan betapa unik dan kerennya Kampung 3D di Depok. 

1. Dengan sentuhan kreativitas pemuda karang taruna, jalan yang awalnya biasa menjadi lebih berwarna

2. Zebra cross dalam bentuk 3D seperti yang ada di Islandia

3. Bukan gambar biasa yang ada pada jalan kecil ini, melainkan gambar dengan ilusi 3D, sontak membuat kampung ini viral di medsos

4. Dana yang digunakan dalam membuat berbagai macam gambar ini berasal dari sumbangan sukarela para warga dan menggunakan dana kas desa

6. Untuk membuat satu gambar 3D, membutuhkan waktu kurang lebih 6 jam

7. Jalan 3D juga bertujuan untuk membuat pengendara yang melintasi jalan ini bisa berjalan lebih pelan

Itulah beberapa foto Kampung 3D di Depok yang sedang viral saat ini. Sesuatu yang terlihat unik dan berbeda, biasanya akan menjadi fenomena yang langsung di sorot oleh banyak media dan menjadi viral. Salah satunya adalah Kampung 3D yang terletak di Kelurahan Sukma Jaya, Depok ini. Menggunakan dana iuran kas, para pemuda karangtaruna berhasil mengubah jalanan biasa menjadi jalanan yang sekarang ramai dikunjungi orang. Semoga ke depannya banyak kampung-kampung di Indonesia yang terlihat unik dan kreatif seperti Kampung 3D di atas.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
0SHARES