Bentuknya Nyentrik, Ada yang Tahu Fungsi 8 Benda Aneh di Rusia Ini?

www.yukepo.com

Rusia, salah satu negara adidaya di dunia yang jarang sekali diekspos dibandingkan dengan negara rivalnya, Amerika Serikat. Hal ini membuat jarang orang yang tahu mengenai kehidupan sehari-hari di Rusia. Salah satu negara di benua Eropa ini memang salah satu negara maju yang memiliki teknologi canggih di berbagai bidang.

Siapa yang tau ternyata di Rusia terdapat benda yang bentuknya asing buat orang awam. Ini bikin bertanya-tanya mengenai fungsinya. Bentuknya yang  aneh membuat orang yang bukan berasal dari Rusia menjadi salah duga mengenai fungsinya.

Emang, apa sih nama dan fungsi sebenarnya dari benda unik yang ada di Rusia ini? YuKepo kali ini akan memberi informasi buat kamu mengenai benda unik dan aneh dan kebanyakan cuma ada di Rusia!

1. Tong hitam di stasiun bawah tanah

id.rbth.com

Di stasiun kereta bawah tanah Moscow, Saints Peterburg, Novosibirsk, dan Nizhny Novgorod, kamu akan menemukan tong logam hitam yang kokoh. Tong tersebut bukan tempat penyimpanan ataupun alat transporsi rahasia. Tong logam hitam ini mempunyai hubungan dengan keamanan nasional.

Tong logam hitam ini adalah wadah anti-ledakan, mekanisme anti-teroris yang terbuat dari baja. Jika di stasiun atau di kereta ditemukan benda mencurigakan, staf harus memasukkannya ke dalam tong ini dan kemudian membawanya ke tempat latihan militer untuk dinetralisir jika memang benda yang didalamnya adalah peledak.

2. Mesin pengisi pulsa mirip ATM

global.liputan6.com

Benda ini terlihat seperti ATM namun tidak berfungsi sebagai ATM. Benda ini adalah mesin pengisi pulsa ponsel peninggalan tahun 2000-an. Sekarang mesin ini dikendalikan oleh perusahaan pembayaran, QIWI, dan sebagian besar digunakan oleh orang-orang yang tidak membayar tagihan secara online.

3. Ventilasi

id.rbth.com

Kalau kamu berkunjung ke Rusia, kamu akan menemukan pipa besar yang mencuat dari dalam tanah lengkap dengan lubang-lubang ventilasi. Jika konstruksinya besar, ventilasi ini biasanya digunakan untuk kereta bawah tanah. Jika tidak ada jalur kereta bawah tanah di dekatnya, mungkin ventilasi ini terhubung dengan tempat penampungan bom bawah tanah atau instalasi rahasia yang jumlahnya banyak ditemukan di Moscow.

4. Papan merah dan biru di kereta bawah tanah
id.rbth.com

Setiap stasiun kereta bawah tanah di Moscow, selalu mempunyai papan biru dan merah. Sebenarnya papan ini adalah gabungan perhentian darurat dan informasi. Kamu bisa melihat peta kereta bawah tanah, memanggil petugas untuk menanyakan arah, dan bisa menyalakan alarm jika melihat sesuatu yang mencurigakan.

5. Cairan biru di pinggir jalan
id.rbth.com

Botol yang terbuat dari plastik lima liter dengan cairan biru atau kuning di dalamnya ini sering disorot dengan lampu gantung portabel atau lampu depan mobil, dan orang yang tampak mencurigakan selalu berada di dekatnya. Tenang, ini bukan cairan berbahaya kok. Ini adalah cairan pembersih kaca mobil. Saat musim dingin di Rusia, kondisi jalan akan mengerikan dan cairan pembersih dibutuhkan untuk membersihkan kotoran 

6. Mesin peminjaman uang

www.plinplan.net

Di Rusia, tidak hanya ada ATM untuk menarik uang tunai, tetapi ada juga ATM untuk meminjam uang. Mesin peminjaman uang ini milik milyarder asal Rusia, Oleg Boyko. Tersedia 20 unit mesin peminjaman uang yang tersebar di berbagai tempat umum di Moscow. Uang pinjaman ini terbatas hanya sampai 15.000 ruble dan dibayarkan dalam kurun waktu 20 hari dengan tambahan bunga 2%. Peminjam dapat mengembalikan uang melalui bank lokal ataupun pembayaran digital yang tersedia.

7. Mesin penjual followers dan likes

www.centroone.com

Rusia mempunyai mesin penjual followers dan likes, lho. Mesin ini dibuat oleh Snatap, perusahaan asal Rusia. Pengguna hanya perlu membayar £1.26 atau Rp 21 ribu untuk mendapat 100 like dan £1.82 atau Rp 31 ribu untuk mendapat 100 follower.

Mesin ini dioperasikan di beberapa kota seperti Moscow, St. Petersburg, Ufa, Saratov, Petrozavodsk, dan Cheboksary. Tidak hanya membeli, kalian juga bisa menyewa followers dan likes dari mesin ini. Biayanya sekitar £192 atau sekitar Rp 3,2 juta untuk sekali sewa. Namun, tidak diketahui berapa lama masa sewanya.

8. ATM Bitcoin

twitter.com

Ramainya perbincangan mengenai bitcoin atau uang digital membuat perusahaan penukaran Bictoin, Bitlish, menawarkan fasilitas penukaran Bitcoin, Ethereum, Litecoin, dan Zcash melalui ATM Bitcoin. ATM Bitcoin tersebut juga dilengkapi dengan data nilai tukar yang diperbarui secara otomatis. Layanan mesin ATM Bitcoin ini bisa didapatkan di kota besar seperti St. Petersburg. 

Nah itu dia guys daftar benda dan fasilitas unik dan aneh yang ada di Rusia yang bikin bingung orang yang melihatnya. Gimana? sekarang udah tau deh fungsi benda-benda unik dan aneh yang ada di Rusia tersebut. Jadi, nanti kalau kamu ke Rusia, nggak perlu heran lagi ya.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Open Trip, Cara Liburan Menyenangkan tapi Nggak Bikin Dompet Jebol - Keepodotme

Open Trip, Cara Liburan Menyenangkan tapi Nggak Bikin Dompet Jebol - Keepodotme

Guru di Jakarta Ini Pakai Cara Anti Mainstream Agar Muridnya Makin Semangat Belajar Buat UN. Seru Banget dan Dapet Duit Jutaan!

Guru di Jakarta Ini Pakai Cara Anti Mainstream Agar Muridnya Makin Semangat Belajar Buat UN. Seru Banget dan Dapet Duit Jutaan!

Pengen Irit, 10 Life Hack Yang Tak Teduga Ini Bisa Bikin Isi Dompetmu Awet. - Keepodotme

Pengen Irit, 10 Life Hack Yang Tak Teduga Ini Bisa Bikin Isi Dompetmu Awet. - Keepodotme

13 Orang Ini Kena Apes yang Malu-maluin. Kasihan Sih, tapi Bikin Ketawa

13 Orang Ini Kena Apes yang Malu-maluin. Kasihan Sih, tapi Bikin Ketawa

7 Jenis Masker Wajah yang Wajib Diingat - Keepodotme

7 Jenis Masker Wajah yang Wajib Diingat - Keepodotme

Aneh bin Kocak! 7 Tanda Peringatan di Tempat Kos Ini Bikin Tepok Jidat

Aneh bin Kocak! 7 Tanda Peringatan di Tempat Kos Ini Bikin Tepok Jidat

loading