Benda Aneh Koleksi Miliarder Dunia Ini Bikin Geleng-geleng Kepala

07 Juli 2017
|Venanda
1.4 KSHARES

Ada-ada saja kelakuan para miliarder dunia ini. Saking banyaknya uang yang dimiliki, para miliarder ini memilih untuk membeli barang aneh untuk dikoleksi. Tidak hanya pulau pribadi atau deretan mobil mewah, para miliarder ini membeli barang yang bikin kita terheran-heran dengan benda aneh yang bernilai fantastis ini. Penasaran benda apa saja yang dibeli oleh para miliarder? Yuk simak beberapa benda aneh milik mereka yang bikin kamu geleng-geleng kepala.

1. Ikan Hiu di dalam akuarium

Ikan yang kita kenal dengan predator paling mematikan di lautan ini justru dijadikan koleksi oleh seorang miliarder Steven Cohen. Investor terkaya ini membeli seekor hiu macan yang sudah mati dengan harga US$ 12 miliar. Harga yang sangat fantastis untuk sebuah benda koleksi yang merupakan makhluk hidup mati. Hiu macan ini diawetkan dengan dimasukkan ke dalam akuarium yang berisi alkohol. 

2. Jam raksasa yang tidak mati hingga ribuan tahun

Orang terkaya lainnya yang memiliki koleksi aneh adalah Jeff Bezos. Pendiri dan pemilik perusahaan teknologi besar di dunia ini membeli sebuah jam raksasa di dalam sebuah gua di Texas, Amerika Serikat. Jam raksasa ini digadang-gadang dapat menunjukkan waktu hingga 10ribu tahun lamanya. Harga untuk jam terawet di dunia ini adalah US$ 42 juta. Wow, harga sebuah jam saja bisa sampai 560 miliar rupiah ya.

3. Jet pribadi termahal dan terbesar

Kalau miliarder yang satu ini lebih memilih membeli sebuah alat transportasi yang bisa digunakan untuk pergi ke berbagai tempat di dunia. Banyak orang terkaya di dunia yang membeli jet untuk kepentingan pribadi. Tapi miliarder Alisher Usmanov, CEO Amazon memilih untuk membeli jet pribadi terbesar dan termahal di dunia untuk dirinya sendiri. Harga untuk sebuah jet pribadi ini mencapai 6,67 triliun rupiah lho. 

4. Pesawat Ulang-aling pribadi

Selain jet pribadi, ternyata ada alat transportasi udara lain yang menjadi koleksi para miliarder. Branson, pemilik perusahaan Virgin Group lebih memilih membeli pesawat ulang-aling untuk dijadikan koleksi pribadi. Dia bermimpi ingin membawa orang dari bumi untuk bertamasya keliling luar angkasa. Dan perlu kamu tahu, harga dari pesawat ulang-aling ini adalah US$ 200 juta atau setara dengan 2,6 triliun rupiah.

5. Buku antik karya seniman legendaris

Tidak hanya barang mewah yang di koleksi oleh miliarder, tapi ternyata buku pun dijadikan koleksi. Miliarder terkenal Bill Gates membeli sebuah judul Codex Leicester  karya seniman terkenal Leonardo Da Vinci. Buku kuno yang sangat berharga ini dibeli dengan harga US$ 49,4 juta atau senilai dengan 650 miliar rupiah. Harga yang cukup spektakuler untuk sebuah buku.

6. Mangkuk mungil bermotif ayam

Mangkuk bermotif ayam mungkin sudah tidak asing lagi bagi orang Indonesia. Biasanya mangkuk ini digunakan sebagai tempat makan bakso atau mie ayam. Tapi tahukah kamu, ternyata di China ada miliarder bernama Liu Yiquan yang membeli sebuah mangkuk kecil bermotif ayam yang jika jatuh pun bisa pecah dengan harga US$ 35 juta dalam sebuah lelang. Mangkuk ini menjadi sangat mahal karena merupakan benda antik yang sudah berusia 500 tahun. 

7. Plat nomor kendaraan

Memang sudah banyak orang yang memesan plat nomor kendaraan khusus. Namun pernahkah kamu membayangkan jika ada sebuah plat nomor kendaraan berharga miliaran rupiah? Seorang miliarder dari Uni Emirat Arab bernama Saeed Abdul Ghafour membeli sebuah plat nomor unik yang berlabel angka 1 saja dengan harga US$ 14, 3 juta atau senilai dengan 150 miliar dalam sebuah lelang. 

Jika punya uang miliaran rupiah, apakah kamu juga tertarik untuk membeli barang-barang unik dan aneh seperti milik para miliarder tersebut? Nilai sebuah barang yang langka dan unik memang terkadang tidak masuk di akal. Benda kecil yang mudah rusak pun bisa berharga miliaran rupiah karena umurnya sudah ratusan tahun. Jadi, kalau kamu punya barang kuno jangan buru-buru dibuang dulu guys, bisa jadi 10 tahun lagi harganya sudah mencapai miliaran rupiah lho. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Keep moving forward"
1.4 KSHARES