Beginilah Wujud Lele Raksasa yang Bisa Memakan Manusia, Ngeri!

04 Juli 2017
|Iswara Aji Pratama

Untuk sebagian besar masyarakat Indonesia, lele adalah makanan yang cukup populer. Sebagai buktinya, di pinggir jalan selalu banyak tukang makanan yang menjajakan pecel lele sebagai menu utama. Olahan lele biasanya disajikan bersama sambal pecel. Namun demikian, sebenernya lebih banyak masyarakat yang membeli pecel ayam sih dibanding pecel lele. Tapi, entah kenapa para pedagang lebih suka menyematkan nama "pecel lele" di spanduk jualannya. 

Mengenai ukuran, lele pun bisa berkembang menjadi sangat besar. Di Indonesia, spesies lele tersebut dinamakan lele dumbo. Jika selalu diberi makan secara teratur, lele jenis itu bisa sebesar anak bayi. Akan tetapi, di luar negeri sana terdapat beberapa jenis lele yang ukurannya melebihi lele pada umumnya. Bahkan, ada lele yang besarnya sama seperti ikan hiu. Dengan ukuran yang sangat besar, bukan suatu kemustahilan jika lele jenis tersebut bisa memangsa manusia. Kalo kamu gak percaya, liat aja nih penampakan sepuluh lele raksasa dari berbagai belahan dunia!

1. Ini namanya "Mekong Giant Catfish", lele yang berasal dari Thailand. Tuh, liat ukurannya aja segede kulkas dua pintu!

2. Coba liat gigi ikan "Goonch Catfish" yang berasal dari India ini. Kepala kamu pun muat kalo masuk ke dalam mulutnya

3. Gila ya, padahal cuma ikan lele, tapi harus diangkat oleh empat orang. Fix, ini adalah lele siluman!

4. Walaupun lele yang ini belum terlalu besar, tapi kalo sekadar makan bayi aja mah bisa

6. Dipatil ikan lele yang kecil aja bisa bikin badanmu panas dingin, gimana rasanya ya kalo dipatil sama ikan lele segede gini?

7. Kalo lele yang ini berasal dari Italia. Beratnya bisa mencapai 140 kilogram! Gila berat banget kayak binaragawan

8. Nah, beginilah bentuknya "Goonch Catfish" dari India kalo udah besar! Lihat itu siripnya lebar banget kayak meja belajar

9. Wah, ngeri banget sih ini lele punya patil segede batang pohon jati! Ini mah kalo kepatil bisa bikin pingsan selama seminggu

10. Nah, lele ini ditemukan di Indonesia, tepatnya di Bogor ketika para pekerja tengah menggali lubang untuk keperluan proyek. Dekil amat yak lelenya

Kira-kira kalo lele kayak gini dijadiin pecel lele, kamu bakal beli gak? Rasa dagingnya gimana yah, apa lebih legit atau lebih lembek ya, hahahaha. Ah, tapi ngerilah makan lele kayak gini, bisa jadi gila! Karena kita kan gak tau ini lele beneran atau lele siluman!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Iswara Aji Pratama
Gak Punya Quote Nih!
SHARES