Beginilah Penampakan Mata Manusia Jika Difoto dengan Extreme Secara Close-up

27 Juli 2017
|Idham Nur Indrajaya
606SHARES

Fotografi merupakan bidang yang cukup penting. Fotografi memiliki banyak sekali kegunaan, diantaranya adalah untuk menangkap keindahan dari kenyataan yang dapat dicermati secara visual, merekam sebuah momen untuk dikenang, arsip dokumentasi dari sebuah peristiwa tertentu, dan masih banyak lagi.

Di era nirteks seperti sekarang ini, ketika orang-orang sudah lebih menunjukkan minat kepada segala sesuatu yang ditampilkan secara visual, bidang fotografi pun makin banyak digeluti oleh berbagai kalangan. Bahkan, saat ini fotografi sudah menjadi komponen penting dalam bidang pemasaran suatu produk yang dapat dipromosikan lewat media-media visual seperti televisi, majalah, dan dunia maya.

Foto memang dapat mengungkapkan ekspresi yang beragam. Saat ini saja, orang-orang yang bergelut di dunia maya menunjukkan kecenderungan untuk mengungkapkan pikiran dan perasaan mereka melalui foto-foto yang dipublikasikan melalui media-media sosial seperti Instagram misalnya. Dengan kata lain, foto dapat menggantikan fungsi catatan harian yang pada umumnya dibuat dengan kata-kata.

Selain fungsi-fungsi yang telah disebutkan di atas, fotografi pun dapat menangkap suatu realitas yang mungkin tidak akan bisa kita lihat dengan mata telanjang. Misalnya, orang-orang yang menggemari hal-hal berbau mistis seringkali menggunakan foto untuk menangkap suatu penampakan tertentu. Foto-foto yang berhasil menangkap penampakan mistis itu biasanya akan menarik perhatian dari orang-orang banyak jika sudah dipublikasikan melalui internet.

Selain untuk menangkap hal-hal gaib, fotografi juga dapat menangkap visual secara mendetail, yang mungkin tidak bisa kita lihat dengan mudah oleh mata kita sendiri. Dengan perkembangan teknologi, lensa-lensa kamera yang mampu menangkap gambar-gambar dengan tekstur yang sangat mendetail pun telah diciptakan. Misalnya, kita bisa melihat contoh dari foto-foto karya seorang fotografer dari Armenia. Dengan menggunakan teknik fotografi makro, dia menangkap detail dari sejumlah mata manusia yang berbeda. Dia memberi judul karyanya itu dengan nama “Your Beautiful Eyes”. Langsung aja yuk, kita kepoin!

1. Mata Manusia #1

2. Mata Manusia #2

3. Mata Manusia #3

4. Mata Manusia #4
5. Mata Manusia #5

6. Mata Manusia #6

8. Mata Manusia #8

9. Mata Manusia #9

10. Mata Manusia #10

11. Mata Manusia #11

12. Mata Manusia #12

13. Mata Manusia #13

14. Mata Manusia #14

16. Mata Manusia #16

17. Mata Manusia #17

Foto-foto di atas membuktikan bahwa alam semesta itu sudah nampak indah sejak di mata kita sendiri. Jadi penasaran sama tekstur mata kamu nggak?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
100 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Idham Nur Indrajaya
Gak Punya Quote Nih!
606SHARES