Begini Jadinya Kalau Hasil Jepretan Fotografer Pemula dan Profesional Diadu, Lebih Keren Mana?

20 November 2017
|Iswara Aji Pratama
0SHARES

Fotografi sekarang ini menjadi suatu bidang yang sangat digemari. Banyak orang-orang yang sebelumnya gak tertarik sama foto, eh tiba-tiba jadi terjun ke dunia foto entah karena hobi atau cuma ikut-ikutan. Oleh sebab itu, alat-alat fotografi beberapa tahun belakangan ini lagi kebanjiran pesanan. Merk-merk terkenal seperti Canon, Nikon, Sony, Fujifilm, tengah berlomba-lomba dalam menggaet pasar sebanyak-banyaknya. Teknologi di tiap produk mereka cepat di-upgrade atau diperbaharui sehingga kita sebagai konsumen jadi keteteran buat ngikutin perkembangan kamera, apalagi buat kamu yang kantongnya pas-pasan buat bayar kosan dan makan dua kali sehari. Ya tapi emang sih, dengan teknologi mutakhir yang ditanamkan dalam kamera, kita sebagai penggunanya jadi terbantu untuk menghasilkan foto yang keren.

Namun demikian, untuk urusan skill atau kemampuan yang dimiliki emang gak bisa dilawan sama teknologi segila apa pun. Untuk orang-orang yang udah terjun di bidang fotografi, mereka udah paham banget bagaimana mengomposisikan gambar agar mendapatkan hasil yang fantastis. Dan buat orang yang cuma ikut-ikutan, walaupun beli kamera yang canggih, ya tetep aja hasilnya masih kalah jauh kalau dibandingin dengan fotografer profesional. Biar kamu gak penasaran, kamu nilai sendiri aja deh nih perbandingan foto yang diambil oleh fotografer profesional dengan fotografer pemula. Oh iya, foto bagian atas itu dipotret oleh fotografer profesional ya, dan foto bagian bawah itu dipotret oleh fotografer pemula. Cekidot!

1. Kalau fotografer mah abis memotret hasilnya langsung diwarnain lagi pake aplikasi, lah kalau amatir mah abis potret langsung pamer ke orang-orang

2. Tapi gak disangkal pula, kalau keahlian fotografer profesional udah bikin kita tertipu oleh keindahan berbagai wisata alam, padahal mah aslinya biasa aja ya

3. Foto jembatan bagian atas sebenernya punya warna yang sama dengan bagian bawah, tapi karena tone warnanya diubah, jadi lebih keren deh

4. Kalau untuk yang satu ini sih emang lokasi wisatanya aja yang bagus, jadi gak masalah kalau kamu fotografer profesional atau amatir, tetep bagus hasilnya
5. Fotografer profesional pun paham banget dalam menyesuaikan suasana, sehingga gambar yang dihasilkan bisa lebih menggiurkan untuk dikunjungi

6. Aduh kalau fotografer amatiran mah asal jepret aja juga udah oke gak banyak cingcong, masa bodo posisinya gak simetris

7. Ternyata tone warna dalam sebuah foto itu punya peranan penting lho untuk membuat hasil foto jadi lebih oke, kayak gambar ini contohnya

8. Aduh ini timpang banget ya hasilnya! Fotograger profesional tau persis bagaimana membangun suasana dalam sebuah gambar, lah kalau amatiran mah yang penting poto aja dah

9. Mungkin kalau kita lihat Taj Mahal di foto bagian atas kita jadi tertarik untuk ke sana, tapi kalau tau kondisi aslinya seperti foto di bagian bawah, yah jadi males sih untuk ke sana

Dari berbagai foto yang udah ditampilkan di atas, ternyata fotografer pemula juga punya peran penting, lho. Hasil foto mereka yang apa adanya membuat kita mengetahui keadaan yang sesungguhnya dari suatu tempat. Wah, kalau fotografer profesional kebanyakan bohongnya, nih. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Iswara Aji Pratama
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES