Bangunan dengan Bentuk dan Desain yang Unik Karya Zaha Hadid di Berbagai Dunia

17 Agustus 2017
|Reza Pratama
138SHARES

Berbagai macam bangunan dengan gaya arsitektur yang berbeda dapat mempercantik sudut kota di berbagai belahan dunia. Tentunya beberapa bangunan indah di seluruh dunia ini merupakan hasil karya dari tangan-tangan arsitek handal. Sebagaimana yang kita ketahui, sebuah bangunan tidak akan bisa berdiri dengan sempurna tanpa kerangka atau desain dari seorang arsitek handal. Bangunan-bangunan di dunia yang memiliki bentuk unik tentunya bisa menjadi sebuah daya tarik tersendiri untuk para wisatawan lokal maupun dunia. Hal itulah yang membuat sebuah wilayah rela menggelontorkan dana besar dengan membuat sebuah bangunan megah dan nyentrik demi mengangkat nama wilayah tersebut.

Jika berbicara tentang bangunan-bangunan unik di dunia, nama Zaha Hadid tentu tak bisa dilewatkan begitu saja. Mungkin bagi sebagian orang, nama Zaha Hadid masih terdengar asing. Namun, sosok Zaha Hadid sempat muncul menjadi tema di Google Doodle. Tentu orang-orang yang muncul di Google Doodle bukanlah orang sembarangan. Melainkan orang-orang yang memiliki pengaruh dan dampak yang besar bagi berbagai bidang di dunia. Zaha Hadid sendiri merupakan seorang arsitek wanita kelahiran Irak yang sangat berpengaruh di dunia. Beberapa karyanya menjadi sebuah ikon di berbagai macam kota besar di dunia. 

Bangunan-bangunan karya Zaha Hadid memiliki gaya yang unik dan khas. Zaha Hadid terkenal dengan gaya arsitekturnya yang neo-futuristik. Namanya mungkin tak akan dikenal oleh dunia jika hasil bangunannya terlihat biasa-biasa saja. Bahkan beberapa bangunan karya Zaha Hadid memiliki bentuk dan desain yang sangat unik. Terlepas dari karya-karyanya yang unik, Zaha Hadid merupakan seorang arsitek wanita muslim satu-satunya yang mendapatkan gelar tertinggi di bidang arsitektur, Pritzker Prize pada tahun 2004. Nah, berikut 7 bangunan dengan bentuk yang unik di dunia karya Zaha Hadid.

1. Heydar Aliyev Cultural Center - Azerbaijan

2. Pierre Vives Building - Perancis

3. London Aquatics Centre - Inggris

5. Sheikh Zayed Bridge - Abu Dhabi

6. Guangzhou Opera House - Tiongkok

Itulah beberapa bangunan indah dan megah yang terlihat unik karya Zaha Hadid. Bangunan-bangunan karyanya memiliki ciri khas tersendiri, hal itulah yang membedakan karya Zaha Hadid dengan bangunan karya arsitek lainnya. Zaha Hadid sendiri telah menghembuskan nafas terakhir pada 31 Maret 2016. Walaupun sosoknya sudah tak ada, karya-karyanya akan tetap berdiri kokoh di berbagai belahan dunia. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
138SHARES