Bangkai-Bangkai Mahkluk Aneh Ini Ditemukan Terdampar di Pantai. Kok Bisa Ya?

16 Juni 2017
|Idham Nur Indrajaya
0SHARES

Beberapa waktu silam, publik sempat dikejutkan dengan kemunculan mahkluk purba yang terdampar di pantai dekat Laut Maluku. Kemunculan mahkluk berukuran raksasa yang sudah tidak bernyawa itu menyisakan tanda tanya pada netizen. Kemunculan itu pula yang pada gilirannya menandakan bahwa lautan selalu menyimpan banyak misteri yang belum terkuak sampai sekarang.

Selain mahkluk purba itu, ternyata kemunculan binatang aneh yang terdampar di pantai itu sudah menjadi hal yang lumrah terjadi lho. Di bawah ini, kamu bisa melihat gambar dari beberapa binatang aneh yang pernah ditemukan terdampar di pesisir pantai. Langsung aja yuk, kita kepoin!

1. Trunko

Pada tahun 1924, tepatnya di pantai yang terletak di Afrika Selatan, ditemukan gumpalan aneh yang ternyata adalah sebuah massa organik. Para penduduk setempat menamainya Trunko. Menurut kesaksian penduduk setempat, mahkluk yang terlihat seperti campuran antara ikan besar dan beruang kutub ini sempat bertarung dengan paus pembunuh sebelum akhirnya mati dan terdampar.

2. Spons raksasa

Pada tahun 2009, tepatnya di Pulau Selatan Selandia Baru, penduduk daerah Temuka dikejutkan oleh kemunculan gumpalan besar dengan mata dan tentakel di pinggirnya. Meskipun begitu, para ilmuwan berpendapat bahwa kemungkinan besar benda aneh ini adalah kepala dari paus sperma.

3. Sturgeon raksasa

Bangkai hewan raksasa ini ditemukan pada bulan Maret tahun 2012 di pantai yang terletak di South Carolina. Para penduduk setempat memercayai bahwa mahkluk ini adalah ikan sturgeon purba yang ukurannya dapat mencapai 5 meter.

4. Hiu purba

Hiu purba dari jenis hiu berjumbai ini pada awalnya diyakini sudah punah keberadaannya. Namun, hewan ini ditemukan di Australia pada tahun 2015. Hewan yang panjangnya bisa mencapai 2 meter ini tampaknya masih bisa bertahan hidup di bagian laut dalam yang memang masih menyimpan banyak rahasia.

5. Ikan raksasa

Ikan laut dalam ini bisa disebut ikan bulan, ikan matahari, atau ikan raja. Ikan ini ditemukan di pesisir pantai San Diego dan memiliki berat 45 kg.

6. Monster dari Tenby

Bangkai dari mahkluk asing ini ditemukan di Pantai Tenby yang terletak di Wales, tepatnya pada tahun 2013. Binatang ini terlihat seperti campuran dari kuda nil, anjing, dan babi.

7. Monster Sakhalin

Bangkai monster yang mirip dengan nenek moyang buaya di zaman jurasic ini ditemukan oleh tentara di daerah Sakhalin, Rusia. Bangkai ini pun dibawa oleh agen Special Sercive untuk diteliti.

Sebenarnya masih ada beberapa penemuan mahkluk aneh yang ditemukan di pesisir pantai. Namun, kebanyakan di antaranya tidak memuat foto sebagai bukti, atau terkadang hanyalah binatang darat yang tenggelam dan mengalami perubahan bentuk ketika menjadi bangkai. Mungkin ada yang mau nambahin lagi?

 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Idham Nur Indrajaya
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES