Band-band Indonesia Ini Meredup Karena Hengkangnya Sang Vokalis

maerya.blogspot.co.id

Vokalis itu bisa dibilang sebagai jantungnya sebuah band. Kalau sebuah band gak ada penyanyi, jadinya apa ya? Orkestra gitu? Itu juga tetep ada yang nyanyiin ya kan? Makanya, penting juga sih sebenernya hadirnya vokalis dalam sebuah band. Berasa pincang sebelah sih kalau gak ada penyanyi yang tepat dalam sebuah band. Ada pepatah yang mengatakan baik dan buruknya sebuah band biasanya sangat dipengaruhi sama penyanyi. Setuju gak kamu? Secara alami emang sebenernya penyanyi tuh berpengaruh banyak dalam sebuah band ya? Kalau vokalisnya kenapa-kenapa, pasti yang tadinya mau ngeband gak jadi gara-gara vokalis gak dateng. Kalau drummer yang gak hadir, masih bisa akustikan ya kan?

Sepertinya peran dari penyanyi tuh penting banget ya. Kadang kala penyanyi juga yang duluan terkenal ya dibanding ya lain. Kayak jadi mascot gitu lah buat band tersebut. Nah, vokalis juga punya pengaruh buruk lho sama sebuah band. Pengaruh buruknya itu kalau si vokalis tiba-tiba ninggalin kamu, eh maksudnya ninggalin band kamu. Entah karena kejadian apapun itu, tiba-tiba hengkang aja dari band yang udah dibangun capek-capek. Sedih ya! Udah banyak banget deh contohnya. Mari kita liat ke beberapa band Indonesia yang vokalisnya diganti atau hengkang, seperti apa bandnya sekarang? Kebanyakan sih redup. Siapa aja sih, band-band tersebut? Nih YuKepo kasih inget ke kamu. Yuk Kepoin!

1. Cokelat

upload.wikimedia.org

Jujur deh, kamu pasti zaman dulu kalau galau dengerinnya lagu Cokelat yang karma kan? Hits banget deh band yang satu ini. Tapi, semenjak vokalisnya yaitu Kikan hengkang dari band ini, nama cokelat udah jarang banget terdengar nih. Padahal udah ada lho vokalis pengganti Kikan. Mungkin emang belum rezeki vokalis yang baru kali ya, se-terkenal Kikan. Bahkan nama band Cokelat masih melekat banget nih sama Kikan. Padahal Kikannya sendiri udah gak join lagi sama Cokelat. Udah khas banget sih ya, Cokelat dengan Kikan. Hmmm. 

2. Kerispatih

hitsmusik.files.wordpress.com

Nah, band yang satu ini juga pasti lagunya sering banget menemani malam-malam galau kamu. Ya kan? Ngaku deh! Jelas sih, Kerispatih emang terkenal dengan lagu-lagunya yang bikin gundah gulana. Kerispatih juga ditinggalin nih sama vokalisnya si Sammy. 

3. Jamrud

sinauwerno-werno.blogspot.co.id

Biasanya anak 90-an pasti tahu banget sama band yang satu ini. Namun sayangnya, Krisyanto vokalis dari Jamrud memutuskan untuk hengkang dari band sudah membesarkan namanya. Redup sudah popularitas dari Jamrud setelah vokalis dengan ciri khas yang udah melekat banget sama Jamrud ini. Setelah Krisyanto memutuskan hengkang, Jamrud mencoba dengan formasi baru, namun tetap meredup popularitasnya. Sampai pada akhirnya beberapa orang baru di Jamrud memutuskan untuk keluar, setelah itu di tahun 2012 Krisyanto memutuskan untuk rujuk nih sama Jamrud dan bergabung lagi dengan formasi awal. Yey!

4. Seurieus
inibandquw.blogspot.co.id

Wah band satu ini juga ciri khas vocal dari vokalisnya juga udah melekat banget. Bahkan, nama Candil sudah melekat banget dengan bandnya. Sayangnya, Candil memutuskan untuk hengkang dari band pada tahun 2008. Denger kabar sih karena kesibukannya di dunia perfilman. Setelah Candil keluar, nama Seurieus sendiri udah jarang terdengar, padahal sempat mengeluarkan album tanpa Candil. Tapi, gak terdengar lagi sampai sekarang. Kemana ya mereka?

5. Stinky
www.merdeka.com

Wah kalau band yang satu ini sih bisa dibilang jadul banget. Tahu kan Andre Taulani? Nah, itu dulu vokalis dari Stinky, cuma emang setelah Andre memutuskan untuk hengkang, nama Stinky sendiri udah gak terdengar lagi. Tapi ternyata, Stinky memiliki formasi baru dengan menambahkan vokalis wanita. Cuma tetep balik lagi, namanya gak se-hits pas sama Andre. Mungkin emang bukan rejekinya kali ya.

6. Jikustik

www.bintang.com

Band ini juga dikenal dengan band yang menciptakan lagu-lagu sendu. Tapi, sudah jarang terdengar lagi nih. Tapi tetep lagunya saat masih bersama Pongki sang vokalis, masih sering terdengar. Sayang banget emang Pongki haru hengkang dari bandnya ini, sepertinya hengkangnya Pongki karena Pongki membangun band lain bersama teman-temannya yang lagunya tuh “Papa Rock n roll” kalau gak salah ya. Tapi tetep sih, suara Pongki emang udah melekat banget sama Jikustik sendiri ya. 

7. Garasi

dezztya.blogspot.co.id

Band yang cuma beranggotakan tiga orang ini, dulu pernah terkenal dikalangan anak muda. Pasti kamu tahu Fedi Nuril kan? Nah ini nih band yang turut membesarkan namanya. Tapi sayangnya udah jarang terdengar lagi. Dikarenakan hengkangnya Ayu dari band Garasi. Denger kabar sih Ayu hijrah ke Jepang. Sempat ganti formasi setelah hengkangnya Ayu, tetep membuat Garasi tidak setenar dulu. Sedih ya! Padahal keren lho Fedi Nuril jadi anak band. 

8. Drive

showbiz.liputan6.com

Band besutan Anji Drive ini juga udah jarang lagi terdengar. Nama Anji sendiri dikenal berawal dari band ini di tahun 2007 saat album pertama Drive keluar. Pada tahun 2010 Anji memutuskan untuk bersolo karier. Dan digantikan oleh beberapa vokalis juga, Umara Takaeda namun hengkang juga selang berapa lama, lalu digantikan dengan Tirta Adila yang katanya sih suaranya hampir mirip sama Anji. Cuma ya begitulah. Jarang terdengar lagi setelah Anji hengkang dari Drive. 

9. Kangen Band
awalberdirinyaband.blogspot.co.id

Ini juga salah satu band yang hits pada zamannya. Cuma sayang di perjalanan kesuksesannya, vokalis Kangen Band harus terlibat masalah dengan narkoba. Andhika sendiri akhirnya diganti oleh vokalis baru, cuma ya balik lagi nama Kangen Band udah jarang lagi terdengar. Gak kayak dulu ya kan, sering banget di setel lagunya saat vokalisnya masih Andhika. 

Bener adanya ya sepertinya setiap vokalis tuh memiliki kharismanya masing-masing. Jadi, kalau sebuah band memutuskan untuk mengganti vokalisnya, ya berkuranglah kharisma band tersebut. Karena, vokalis awalnya pasti memiliki kharismatik yang berbeda dengan vokalisnya barunya. Jadi, pasti rasanya berbeda ya kan? Apalagi kalau udah ngomongin soal musik, beda orang pasti beda persepsi. 

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Kalau Manusia di Dunia Punah, 7 Hewan Ini yang Diprediksi Bakalan Jadi Penguasa!

Kalau Manusia di Dunia Punah, 7 Hewan Ini yang Diprediksi Bakalan Jadi Penguasa!

10 Gambar Ilustrasi 3D pada Kertas ini Terlihat Sangat Nyata dan Bikin Terpukau!

10 Gambar Ilustrasi 3D pada Kertas ini Terlihat Sangat Nyata dan Bikin Terpukau!

11 Hal ‘Gila’ yang Hanya Bisa Kamu Temui di Dubai, Dijamin Bikin Melongo!

11 Hal ‘Gila’ yang Hanya Bisa Kamu Temui di Dubai, Dijamin Bikin Melongo!

Wow! 7 Orang dengan Bagian Tubuh Terpanjang Ini Memecahkan Rekor Dunia

Wow! 7 Orang dengan Bagian Tubuh Terpanjang Ini Memecahkan Rekor Dunia

Dari Nama Hingga Pelajaran, Ini List Sekolah yang Nyeleneh Banget. Mau Jadi Muridnya?

Dari Nama Hingga Pelajaran, Ini List Sekolah yang Nyeleneh Banget. Mau Jadi Muridnya?

Sweater Ini Bisa Berubah Warna Kayak Bunglon! Wiiih, Kok Bisa Ya?

Sweater Ini Bisa Berubah Warna Kayak Bunglon! Wiiih, Kok Bisa Ya?

loading