Bahaya! 7 Kebiasaan di Pagi Hari Ini Bisa Bikin Kamu Makin Kayak Gentong!

15 Februari 2017
|Setia Ningrum
0SHARES

Banyak banget orang yang berusaha buat menjaga tubuhnya untuk tidak gemuk. Melakukan diet sana-sini, pokoknya apapun deh dilakukan biar gak gemuk. Tapi ternyata ada beberapa kebiasaan di pagi hari yang bikin semua usaha kamu untuk tidak gemuk itu gagal. Menyedihkan! Ternyata kebiasaan pagi ini sering banget gak kamu sadarin deh. Jadi, jangan heran kalau ternyata usaha kamu itu gak membuahkan hasil sama sekali. Kemungkinan sih ini jawabannya kenapa kamu masih tetap gemuk walaupun sudah diet mati-matian.

Nah, sekarang YuKepo sudah menemukan nih beberapa kebiasaan pagi hari yang kata para ahli bikin badan kamu makin gemuk kayak gentong. Daripada kamu capek-capek diet tapi ternyata hasilnya zero, mending cek deh, apakah kebiasaan di bawah ini secara gak sadar sering kamu lakuin. Gak mau kan badan kamu makin jadi kayak gentong, gara-gara gak tau kalau ternyata kebiasaan-kebiasaan di pagi hari ini bahaya? Makanya langsung aja yuk scroll ke bawah!

1. Bangun tidur gak langsung terpapar sinar matahari pagi

Ada sebuah penelitian yang mengatakan bahwa orang yang sering terkena sinar matahari pagi, bisa membuat berat badannya menurun. Jadi, biasakan deh kalau bangun tidur atau di pagi hari, sering-sering terpapar matahari pagi. Ingat, matahari pagi ya. Bukan di atas jam 9. Itu udah masuk ke cahaya matahari yang gak sehat. Nah, kebiasaan kita tuh biasanya kalau pagi langsung mandi. Gak sempat buat berdiam diri di bawah sinar matahari.

2. Melewatkan sarapan pagi dengan menu sehat

Sarapan itu penting lho ternyata. Kebiasaan kamu gak sarapan setiap pagi itu lah yang bikin kamu gak bisa kurus. Karena, saat siang hari kamu akan cepat lapar, lalu kalap deh apa aja deh dimakan. Ditambah lagi pasti gak sehat makan siangnya. Badan makin kayak gentong deh! Nah, rutin sarapan itu bisa menuruni resiko kegemukan. Apalagi kalau menu sarapannya sehat, dijamin kamu gak bakal cepet laper di siang hari dan gak bikin badan makin kayak gentong deh.

3. Jarang, bahkan hampir gak pernah menimbang badan di pagi hari

Kebiasaan yang satu ini pasti jarang dilakuin, bahkan gak dilakuin sih ya? Gak sempet untuk menimbang badan di pagi hari, mungkin itu alasannya. Padahal, hal sepele dengan menimbang berat badan setiap pagi ini penting banget. Kenapa? Karena bobot tubuh kita diwaktu pagi itu masih sangat rendah. Nah, kamu jadi tau deh berat badan sebenarnya berapa. Jadi kamu bisa menyesuaikan berat badan kamu yang sebenarnya dengan pola hidup untuk saat hari itu. Diet aman, badan juga aman dari gemuk.

4. Tidak banyak minum air putih di pagi hari

Secara tidak sadar, pasti kamu biasa kurang minum air putih saat pagi hari. Alasannya karena udah harus buru-buru berangkat, gak sempet. Kebiasaan itu ternyata salah banget lho dan bisa bikin kamu gemuk. Kalau kamu males minum air putih di pagi hari, pencernaan kamu akan terganggu. Hal tersebutlah yang bikin kamu jadi makin gemuk. Karena air putih itu berguna untuk menyerap lemak dan mencerna makanan kita. Jadi, jangan dibiasakan untuk malas minum air putih ya.

5. Gak ngeberesin tempat tidur

Kebiasaan paling sepele yang sering kita abaikan. Membereskan tempat tidur setelah bangun tidur. Mentang-mentang ada si mbak yang ngeberesin, tapi kalau kamu punya kebiasaan tidak membereskan tempat tidur itu bisa membuat kamu gemuk. Kenapa? Karena, mengawali hari itu harus banyak gerak. Kalau dari bangun tidur aja udah gerak, dijamin kamu gak akan malas. Nah, sifat malas itu bisa bikin badan kamu jadi gentong beneran. Makanya, jangan malas!

6. Sarapan buru-buru

Kesiangan atau takut kena macet, sampe buat kamu sarapan dengan buru-buru itu kebiasaan yang buruk dan bisa bikin gembrot. Kenapa? Karena, apa yang kita makan belum terkunyah dengan benar. Dengan begitu, bisa bikin makanan yang masuk ke tubuh susah dicerna. Apalagi kalau ada lemaknya, pasti nimbun deh di tubuh kamu. Jadinya, makin aja kamu mirip gentong. Gembrot!

7. Kurang tidur di malam harinya

Pasti udah jadi kebiasaan kamu banget nih? Susah lepas ya? Nah mulai saat ini harus membiasakan untuk tidak kekurangan tidur di malam hari. Kenapa? Karena, kalau malem kamu kurang tidur pasti paginya bakalan ngantuk banget dan perut kamu akan terasa cepat lapar. Nafsu makan kamu akan bertambah 2 kali lipat. Jadinya makan banyak dan gak kekontrol, eh jadi gemuk deh. Gagal diet kalau begitu ceritanya!

Secara gak sadar, beberapa kebiasaan di atas sering kamu lakuin kan? Nah, mulai sekarang kurang-kurangin deh kebiasaan pagi hari di atas ini. Biar kamu hidup sehat dan gak gagal diet. Mau kan tetap terlihat langsing nan aduhai? Makanya, kurang-kurangin kebiasaan di atas ini ya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Setia Ningrum
"bernapaslah selagi bisa"
0SHARES