Bahaya! 10 Makanan dan Minuman Ini Bisa Memicu Penyakit Kanker Kalau Sering Dikonsumsi

truthnhealth.com

Kanker udah menjadi momok paling berbahaya di dunia ini. Penyakit yang sebenernya semua manusia punya di tubuhnya ini, jadi hal yang paling berbahaya kalau kanker itu udah berkembang. Kematian dan keputusasaan menjadi 2 hal yang membayang-bayangi si pengidap kanker. Kita, sebagai manusia mau gak mau, harus menjaga tubuh itu tetap sehat agar sel kanker yang ada di tubuh tidak berkembang biak. Serem juga sih yah! Selain HIV/AIDS, ya kanker inilah yang penyakit kedua paling berbahaya. Duh, pokoknya ngeri deh dan jangan sampe keluarga kita, atau teman-teman di sekeliling kita merasakan itu. Banyak faktor yang menyebabkan kanker berkembang biak sampe buat rumah di tubuh kita. Ada yang bilang sih dari keturunan, dan yang paling parahnya pemicu kanker itu juga dari gaya hidup yang gak sehat. Bayangin aja, gaya hidup sehari-hari bisa menyebabkan kanker. Kan ngeri yah? Makanya sebagai manusia yang patutnya bersyukur, dikasih tubuh sehat dijaga baik-baik. Biasanya kalau mengenai hidup sehat, apa yang dikonsumsi itu juga merupakan gaya hidup. Nah, kali ini YuKepo mau ngasih tau sebuah informasi penting mengenai makanan yang dikonsumsi setiap hari. Jadi, ada beberapa makanan yang kalau kamu konsumsi setiap hari, itu bisa memicu kanker di tubuh kamu. Bahaya banget kan? Makanya yuk langsung kepoin ke bawah. Buat mawas diri kamu juga, agar kanker tidak bangun rumah di tubuh kamu. Yuk kepo!

1. Daging olahan (sosis, nugget, cornet, dan kawan-kawan)

www.jelasberita.com

Namanya aja udah daging olahan, berarti gak seger dong yah? Nah, ternyata daging olahan seperti sosis, nugget, dan kawan-kawannya ini, sangat berbahaya lho untuk tubuh kamu. Buat kamu yang setiap harinya mengonsumsi daging olahan, mending kurang-kurangin deh, kalau bisa sih berhenti dari sekarang. Kenapa? Karena, ada kandungan berbahaya dalam daging olahan yang bisa memicu sel-sel kanker menjadi ganas, yaitu kandungan natrium nitrit yang bisa ngebentuk nitrosamin pada tubuh. Jadi, kandungan itu tuh bakal memberikan warna merah segar daging. Jangan mau ditipu daging olahan deh. Masa sama mantan udah ketipu, sama daging olahan juga ketipu? Kurang-kurangin deh.

2. Daging bakar

www.gudanginfo.net

Penyebab dari kanker usus dan kanker lambung salah satunya ya terlalu banyak mengonsumsi daging bakar. Daging yang dibakar tuh, pasti kurang matang sempurna, makanya dapat memicu hadirnya zat-zat mutagenic berpengaruh buruk bagi tubuh. Apalagi buat ibu hamil, bahaya banget. Soalnya kematangan yang tidak sempurna itu dapat menimbulkan bakteri dari daging ke dalam tubuh. Jadi, kurang-kurangin deh yah.

3. Kentang goreng

www.jurnalasia.com

Gak nyangka yah, kentang goreng yang disukai banyaka orang ternyata juga berbahaya kalau dikonsumsi tiap hari. Jadi, kalau mau buat kentangnya jangan digoreng terus yak. Cara yang lebih baik pasti banyak. Biar gak memicu sel-sel kanker jadi ganas. Okey?

4. Popcorn instan yang dimasak di microwave

www.popsugar.com

Kalau yang instan-instan pasti udah bahaya aja deh bawaannya. Kenapa? Ya, kalau instan kan pasti menggunakan bahan kimia yang gak baik untuk tubuh kamu di masa depan. Salah satunya popcorn instan yang tinggal dimasukin ke microwave. Kenapa bisa bahaya? Ya, karena bahan plastik yang dipanaskan bareng dengan popcorn di dalamnya tuh bahaya banget sebenernya. Makanya, kalau kamu ngonsumsinya tiap hari, kelar dah hidup kamu. Di Masa depan kamu bisa terkena kanker ganas kalau terlalu banyak mengonsumsi popcorn instan ini. Kurangin yak!

5. Alkohol

www.thedailychronic.net

Selain ngebuat kamu nge-fly, ternyata alkohol juga berbahaya buat kesehatan kamu nih. Bahan-bahan dari alkohol ini dapat menyebabkan kerusakan DNA dan sel-sel dalam tubuh. Jadi, sel-sel yang di tubuh kamu nanti bakalan mengalami mutasi pada gen-gen baru yang menyebabkan sel kankernya berkembang. Mau? YuKepo sih no! Jadi kurang-kurangin deh yah.

6. Kripik kentang

www.epicurious.com

Makanan yang memiliki penggemar di seluruh dunia ini juga ternyata gak baik lho buat tubuh kamu dan bisa memicu kanker. Duh ngeri yah! Proses dari penggorengan kripik kentang itu mengandung lemak. Hal itu juga yang bisa memicu sel kanker dan kolesterol yang tinggi. Salah satu jenis kankernya adalah kanker prostat pada pria. Eits, yang wanita juga bisa aja kena sel kanker jadi ganas. Jadi, jangan terlalu sering apalagi kalau tiap hari. Bahaya!

7. Soda

www.healthyblackwoman.com

Kenapa soda juga berbahaya? Karena kandungan gula dalam soda tuh tinggi banget. Tau sendiri kan keadaanya kalau terlalu banyak mengonsumsi manis? Bisa terjadi peradangan yang juga turut memicu sel kanker di tubuh jadi ganas. Tuh, jauh-jauhin deh. Tetep keren kok walaupun gak minum soda. Okey?

8. Makanan kaleng

purnomoindra95.wordpress.com

Udah jelas yah, kalau makanan kaleng tuh pasti pakai pengawet. Soalnya, kalau gak pake pengawet, gak mungkin makanan yang ditaruh di dalam kaleng tanpa udara bisa tetap segar. Dan hal tersebutlah yang berbahaya, karena kebanyakan dari bahan-bahan pengawet itu gak baik buat tubuh kamu. 

9. Buah yang terkontaminasi dengan pestisida

www.occupycorporatism.com

Buah yang terkontaminasi dengan pestisida bisa menimbulkan kandungan racun dan hal tersebut bisa memicu kanker. Kandungan dari pestisida dapat memicu hormon-hormon yang bisa merugikan tubuh. Ditambah lagi, sel-sel tubuh kamu bisa mengalami kerusakan karena pestisida. Makanya, biasakan mencuci bersih sayur dan buah yang mau dikonsumsi. Karena, pakai atau tidak, setidaknya kita tetap waspada cuy!

10. Makanan ringan kemasan

tigervend.com

MSG tuh lebih candu deh dari lagunya Awkarin. Kandungan dari makanan ringan kemasan tuh pasti banyak sekali MSG atau penyedap makanan. Selain itu, pasti ada bahan pengawetnya juga. Walaupun sebenernya tubuh kita tuh punya sistem kekebalan yang bisa menangkis semua kandungan jahat dari makanan, tapi kalau kamu mengonsumsinya hampir setiap hari, bisa kalah deh kekebalan tubuh kamu juga. Makanya, kurang-kurangin deh mecin atau MSG-nya. Bahaya!

Liat sendiri kan? Pasti beberapa makanan atau minuman di atas ini sering kamu konsumsi? Hayo ngaku? Ayo deh mulai sekarang kurang-kurangin. Hidup sehat! Biar gak ada sel kanker yang berkembang di tubuh kamu. Cintai tubuh kamu seperti kamu mencintai pacar kamu. Kalau belum punya pacar, cari pacar dulu dong. Gak capek jomblo terus? Peace!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Teknologi Militer Teraneh yang Pernah Dibuat Rusia Ini Mengguncang Dunia

Teknologi Militer Teraneh yang Pernah Dibuat Rusia Ini Mengguncang Dunia

7 Pamali yang Tenar di Indonesia Ini Bikin 'Bumali' Kalah Pamor!

7 Pamali yang Tenar di Indonesia Ini Bikin 'Bumali' Kalah Pamor!

11 Cara Nyeleneh Saat Pesan Drive-Thru Ini Bikin Geleng-geleng Kepala

11 Cara Nyeleneh Saat Pesan Drive-Thru Ini Bikin Geleng-geleng Kepala

7 Tradisi Pernikahan Ini Bikin Mikir Berkali-kali Untuk Menikah!

7 Tradisi Pernikahan Ini Bikin Mikir Berkali-kali Untuk Menikah!

Simak 7 Fakta Unik Charlie Chaplin yang Bisa Bikin Kamu Geleng-geleng!

Simak 7 Fakta Unik Charlie Chaplin yang Bisa Bikin Kamu Geleng-geleng!

Jembatan-jembatan Terunik dan Terindah di Dunia Ini Bikin Kamu Berdecak Kagum!

Jembatan-jembatan Terunik dan Terindah di Dunia Ini Bikin Kamu Berdecak Kagum!

loading