Bagaikan Terbuat dari Pelangi, 8 Makanan Berwarna-warni Ini Bikin Kamu Ngiler

14 Juni 2017
|Olphi Disya
0SHARES

Sebuah makanan atau minuman mungkin akan menjadi favorit kalau rasanya enak. Tapi ternyata zaman sekarang ketertarikan terhadap makanan nggak hanya karena rasanya, tapi juga penampilan makanan tersebut. Apalagi di zaman sosial media, makanan-makanan diciptakan sekreatif mungkin untuk bisa menarik perhatian. Nah, YuKepo udah merangkum 8 makanan dan minuman yang berwarna-warni dari berbagai negara berikut.

1. Unicorn melt di Santa Monica, California

Bagi kamu yang tergila-gila dengan keju, kamu harus banget nih nyobain makanan yang satu ini. Keju mozzarella yang meleleh yang diapit dengan roti bakar bakalan bikin kamu ngiler deh. Makanan ini merupakan menu andalan dari Chomp Eatery and Juice Station, dibuat dengan provolone, keju khas Amerika, dan pewarna makanan.

2. Tokudu Soft Serve di Tokyo, Jepang

Daily Chiko merupakan salah satu kedai es krim di Tokyo, Jepang yang menyajikan es krim yang unik ini. Es krim yang berwarna-warni ini ditumpuk menjadi 8 lapisan yang tentunya memiliki rasa yang berbeda-beda di setiap warnanya. Dinamai dengan Tokudu Soft Serve yang berukuran besar sekaligus penampilannya yang cantik.

3. Rainbow dumplings di Chicago, Illinois

Menjadi salah satu menu dimsum di sebuah restoran oriental bernama Imperial Lamian di Chicago, menu rainbow dumplings ini paling dinikmati. Setiap warna dumplings memiliki cita rasa tersendiri yang membuatnya menjadi menu favorit. Bagi kamu yang gemar masakan oriental wajib banget nih nyobain menu yang satu ini.

4. The Loop di Westminster, Chicago

Kalau selama ini makanan churros identik dengan snack yang digoreng kering dan dicelupkan cokelat atau ditaburi gula halus, kamu harus coba churros yang satu ini. Dihidangkan dengan es krim, churros berwarna-warni ini dibuat dengan tangan (bukan mesin) dan ditaburi dengan taburan gula berwarna-warni. Meriah banget ya!

5. Masters of rainbow coffee di Brisbane, Australia

Mungkin gelar kopi paling menggemaskan jatuh ke tangan kopi ini kali ya? Kalau biasanya latte art hanya perpaduan warna cokelat dan putih, kini juga ada lho kopi yang dinamai “masters of rainbow coffee” di Piggyback Café, Brisbane. Nggak suka kopi? Kamu bisa cobain unicorn hot chocolate yang nggak kalah menggemaskan.

6. 20-layer rainbow crepes di Queens, New York

Crepes yang biasanya tipis kini bisa kamu nikmati layaknya cake lho. Yap, di restoran Dek Sen, New York ini kamu bisa menikmati tumpukan crepes berwarna-warni yang diberikan whipped cream di antara setiap lapisannya. Rasanya? Udah pasti renyah dan manis bercampur jadi satu nih. Jadi pengen nyobain kan?

7. Magic Unicorn Ice di Linz, Austria

Sebuah kedai es krim bernama Eisdieler di Linz, Austria, ini menyajikan menu es krim yang seru banget. Dinamai dengan Magic Unicorn Ice karena bentuknya seperti Unicorn yang ada di film-film fantasi. Es krim ini dibuat dengan warna-warna alami yang berasal dari spirulina (ganggang), apel hijau, raspberry, mangga, dan lemon. Slurp!

8. Bedazzled Bagel di Brooklyn, New York

Gimana ya rasanya roti bagel yang terbuat dari adonan berwarna-warni? Kalau biasanya roti bagel berwarna cokelat matang, sekarang ada lho roti bagel yang tampilannya seperti mainan plastisin! Untungnya roti bagel ini bisa dimakan. Dan ternyata, nggak hanya luarnya aja yang berwarna-warni tapi juga adonan roti di dalamnya lho.

Gimana, menggiurkan banget ya? Kalau kamu ingin mencicipi makanan yang serupa, kamu sebaiknya cari tahu dulu pewarna makanan seperti apa yang dipakai. Jangan sampai karena kepengen banget makan makanan yang berwarna-warni membuatmu memilih makanan yang nggak sehat ya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
0SHARES