Ajaib, Jerman Punya Siaran Radio Khusus Untuk Anjing, Buat Apa ya Kira-kira?

16 Oktober 2017
|Idham Nur Indrajaya
0SHARES

Pada umumnya, kita mengenal siaran radio sebagai salah satu media informasi dan hiburan untuk para manusia. Selama ini, kita mungkin selalu berfikir bahwa informasi yang didistribusikan melalui siaran radio adalah informasi dari manusia, disampaikan oleh manusia, dan tentunya untuk manusia juga. Tapi siapa sangka kalau ternyata ada siaran radio yang mengudara secara khusus untuk para anjing peliharaan yang ditinggal majikannya di rumah?

 

Ketika anjing yang dipelihara oleh seorang majikan ditinggal sendirian, biasanya anjing itu akan melakukan berbagai hal yang mungkin dapat membuat seisi rumah menjadi kacau dan tidak semua majikan senang dengan hal itu. Untuk itu, diberitakan oleh odditycentral.com, salah satu stasiun radio di Jerman pun membuat program siaran yang dikhususkan untuk anjing yang tengah ditinggal majikannya.

Inovasi tersebut digagaskan oleh seorang penyiar radio bernama Stephen Stock, yang bekerja di stasiun radio bernama RadioTon yang siarannya melingkupi wilayah Baden-Württemberg yang terletak di sebelah barat daya negara Jerman. Berhubung Stock juga merupakan seseorang yang memelihara anjing, dia pun melontarkan gagasan kreatif untuk membuat siaran yang dapat menghibur anjing yang tengah kesepian karena ditinggal majikannya.

Pada awalnya, orang-orang beranggapan bahwa siaran ini hanya lah lelucon April Mop belaka, namun pada kenyataannya program yang berlangsung selama 24 jam sehari ini memang memperdengarkan musik-musik yang dibuat secara khusus untuk menghibur anjing peliharaan.

Program yang sudah berlangsung selama nyaris empat bulan ini, dibuat oleh Stock saat dirinya merasa bingung karena anjingnya, Layla, selalu membuat kekacauan di rumah saat ditinggal kerja. Maka dari itu, dia dengan bantuan para rekan kerjanya di RadioTon pun mulai melakukan riset untuk mencari lagu-lagu yang cocok untuk menenangkan anjing.

“Siaran ini tidak hanya untuk menenangkan anjing untuk diam saja, melainkan juga untuk membuat para anjing tidak merasa kesepian dengan adanya musik yang menemaninya”, ujar penyiar radio yang sudah berusia 30 tahun tersebut. Program unik yang dibuatnya ini dinamakan “Hallo Hasso”, dan lagu-lagu yang diperdengarkannya terbukti telah berhasil membuat para majikan anjing tidak perlu khawatir lagi ketika meninggalkan peliharaan kesayangan mereka.

Meskipun pada akhirnya para majikan harus menyediakan biaya lebih untuk listrik, namun jika dibandingkan dengan biaya yang muncul dari kerusakan yang dapat ditimbulkan saat anjing peliharaan ditinggal sendirian, hal itu tidak jadi masalah tuh! Selain itu, jika anjing bisa tenang dan terhibur, tentu akan lebih baik bagi kesehatan anjing itu sendiri! Keren juga ya, gagasannya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Idham Nur Indrajaya
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES