Agar Hidupmu Bermakna, Jangan Pernah Tiru 12 Sikap Pemalas Ini

21 Agustus 2017
|Iswara Aji Pratama

Sewaktu kamu SD, pasti guru kamu pernah ngomong kalau gak ada yang namanya orang bodoh, yang ada hanya orang malas. Dengan kata lain, sebenarnya kita ini pintar, sederajat, gak ada yang otaknya bodoh atau kurang separo. Satu-satunya hal yang membedakan satu manusia dengan manusia lain ketika berbicara soal kesuksesan adalah tingkat kemalasan yang dimiliki masing-masing orang.

Orang yang sukses adalah orang yang mampu meredam dan melawan sifat malas itu. Mereka memilih untuk bergerak maju ke depan, menghasilkan sesuatu sampai akhirnya sifat malas itu lenyap. Sementara orang yang kurang atau bahkan gak sukses adalah orang yang gak bisa melawan sifat malas yang tertanam pada dirinya. Orang kayak gitu doyannya tidur doang, males keluar rumah, hari-harinya lewat begitu aja tanpa ada sesuatu yang dia hasilkan. Bahkan mereka kadang lupa untuk mandi karena males buat buka kran air atau menciduk air. Aduh, gak ada faedahnya orang begitu. Untuk mengingatkan sekaligus memberi gambaran buruk dari tingkah laku orang malas, YuKepo udah merangkum beberapa gambar yang berisikan para pemalas level 100 ke atas. 

1. Santai ajalah jagain anak mah, bisa sambil minum teh dan duduk di tempat adem! Ikat aja tali buat narik dan dorong ayunan si anak

2. Aduh capek banget main hp sambil dipegang, lebih nyaman kalo ditaro di atas meja kayak gini! Bodo amat deh bisa bikin mata minus

3. Padahal dia udah beli bahan untuk kue ulang tahun, tapi males banget buat mengolahnya! Alhasil kardus kue ulang tahunnya cuma ditempel lilin

5. Ya pantas aja badannya membengkak, dia pegang gelas minuman aja males kayak gini! Pasti hobinya duduk doang seharian nih orang

6. Mungkin tempat sampahnya jauh, atau mungkin kakinya sedang keseleo, jadinya dia pilih menggunakan mobil buat dorong tempat sampahnya

7. Daripada mesti mengubah posisi kalau haus melanda, lebih baik minumnya ditaro di bawah kayak gini aja deh biar lebih praktis

8. Awas pak kesetrum itu hanphone-nya lagi di charge jangan sembarangan ditempel ke kuping

9. Santai ajalah, penjahat udah takut kalo ngeliat gambar polisi kayak gini! Jadi gak perlu ada polisi beneran, mending tidur siang dulu yuk

10. Ini sih antara malas sama ngirit kutek, mentang-mentang jari yang keliatan cuma dua biji

11. Mungkin si ibu lelah abis nyuci pakaian keluarganya yang banyak, mungkin si ibu kakinya pengapuran makanya ngantre sambil duduk

12. Inilah orang termalas di dunia! Dia cuma bersihin kaca bagian supir aja biar keliatan jalanannya, parah!

Tapi kalo dipikir-pikir lagi, dari beberapa gambar di atas, ada juga kemalasan yang akhirnya melahirkan kreativitas sih. Kadang kemalasan itu menjadi suatu cara untuk berinovasi dengan hal-hal baru yang kadang nyeleneh tapi praktis dan efisien. Kalo kamu, tindakan termalas yang pernah dilakuin apa?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
100 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Iswara Aji Pratama
Gak Punya Quote Nih!
SHARES