Ada Kolak Rasa Indomie Soto, Ini 12 Kreasi Indomie yang Kelewat Kreatif

24 September 2017
|Galih Wisnu Brata
1.3 KSHARES

Mie instan menjadi makanan favorit orang Indonesia. Salah satu mie instan yang paling digemari masyarakat Indonesia adalah Indomie. Indomie menjadi favorit karena selain rasanya yang enak, juga memiliki varian rasa yang banyak. Dari rasa yang standar, seperti Indomie Goreng, Indomie Ayam Bawang, dan Indomie Soto, hingga rasa yang tidak biasa seperti Indomie Goreng Soto, Indomie Goreng Sambal Matah, dan Indomie Goreng Rendang.

Selain rasanya yang enak, Indomie juga digemari karena iklannya yang menarik ditambah lagi sound track yang sangat easy listening. Kalian semua pasti tahu deh? Atau mungkin juga kalian pernah nyanyiin?

Karena begitu banyak orang yang menggemari Indomie, pada saat ulang tahun ke-45, Indomie mengadakan lomba kreasi Indomie. Lomba tersebut menuntut pesertanya untuk membuat makanan kreatif dengan bahan dasar Indomie. Begitu banyak peserta yang antusias mengikuti lomba tersebut. Ada yang membuat burger mie, pizza mie, dan masih banyak lagi. Dari sederetan makanan keatif tersebut, ada juga makanan yang kelewat kreatif. Misal saja, kolak rasa Indomie Soto. Kebayang nggak tuh rasanya kayak gimana? Nah kali ini, kita akan mengulas 12 kreasi Indomie yang kelewat kreatif. Langsung saja, kita simak sama-sama.

1. Agar-Agar Indomie

Agar-agar, biasanya, rasanya manis. Kalau agar-agar yang ada Indomie di dalamnya, rasanya gimana ya? Boleh nih dicoba, agar-agar rasa Indomie Goreng.

2. Burger Buah Mie Susu

Indomie dibuat burger, itu sih biasa. Indomie biasanya jadi pengganti roti atau dagingnya. Tapi, kali ini berbeda. Burger Indomie isinya buah-buahan dengan saus susu. Kebayang nggak tuh manisnya kayak gimana?

3. Bolu Kukus Indomie

Ada lagi nih kreasi Indomie yang super kreatif. Bolu kukus berisi Indomie. Cara buatnya sih sama dengan bolu kukus pada umumnya, hanya saja di bagian tengah bolu diisi dengan Indomie. Kenyang deh makan ini.

4. Apem Mie

Apem biasanya terbuat dari bahan dasar tepung beras. Kalau apem yang ini, bahan dasarnya dari Indomie. Bisa warna-warni gitu ya? Kira-kira rasa apa aja ya?

5. Kolak Indomie Soto

Pada saat bulan Ramadan, kolak menjadi salah satu hidangan yang wajib ada. Kolak biasanya disajikan saat berbuka puasa. Kolak dibuat dari pisang, ketela, kolang-kaling yang diberi kuah santan dan gula jawa. Tapi kalau kolak yang terbuat dari Indomie Soto, cocok nggak ya kalau jadi menu buka puasa?

6. Kue Ultah Indomie

Saat merayakan ulang tahun, tak lengkap rasanya jika tanpa kue dan lilin. Berbagai kue cantik disajikan saat pesta ulang tahun. Kue ulang tahun dari Indomie ini bisa loh jadi alternatif kue ultah yang baru.

7. Rainbow Mie

Makanan yang berwarna pelangi baru-baru ini sedang trend. Ada rainbow cake, rainbow pudding, dan masih banyak lagi. Yang satu ini, salah satu kreasi Indomie yang terbawa trend, rainbow mie.

8. Bakpia Isi Indomie

Bakpia merupakan salah satu oleh-oleh khas Yogyakarta yang biasanya berisi kacang hijau. Saat ini, ada berbagai macam bakpia dengan isi yang bervariasi, seperti cokelat, keju, dan ubi. Kalau bakpia isi Indomie Goreng, kamu mau coba?

9. Bakpao Isi Indomie

Di Indonesia, bakpao biasanya diisi dengan gula jawa. Akan tetapi, seiring dengan perkembangan zaman, isi bakpao menjadi bervariasi. Sama halnya dengan bakpia, bakpao ada juga yang diisi dengan cokelat dan keju. Tapi dalam lomba kreasi Indomie, ada juga yang buat bakpao isinya Indomie Goreng. Gimana ya rasanya?

10. Indomie Puding Buah Dua Rasa

Kali ini ada resep kreasi yang unik, Indomie puding buah dua rasa. Kalau dilihat sih menarik, bagian atas ada Indomie dan bagian bawah berisi buah. Ditambah lagi dengan taburan bawang goreng, kerupuk, dan daun seledri. Hm, tampak menggoda.

11. Ongol-Ongol Indomie

Ongol-ongol biasanya rasanya manis. Kalau ongol-ongol dari Indomie Ayam Bawang, rasanya gurih kali ya?

12. Rujak Es Krim Indomie

Siang-siang, waktu cuaca sedang panas, paling enak buat makan rujak es krim. Rasa segar dari campuran berbagai macam buah, rasa pedas manis dari bumbu rujak, serta rasa dingin dan manis dari es krim mampu melegakan dahaga. Tapi kalau buah-buahannya diganti dengan Indomie Goreng Pedas, masih terasa segar nggak ya kira-kira?

Dari deretan kreasi Indomie di atas, kalian mau coba yang mana nih? Atau kalian juga punya resep sekreatif itu? Kalau punya, patut untuk dicoba terus share ke semua temenmu, biar mereka juga bisa ngrasain dahsyatnya makanan ciptaanmu.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Galih Wisnu Brata
"memahami karena menjalani"
1.3 KSHARES