9 Penemuan Jenius yang Hanya Bisa Kamu Dapatkan di Jepang

03 Juli 2017
|Iswara Aji Pratama
292SHARES

Walaupun pernah mengacau di Indonesia, tidak bisa dipungkiri bahwa Jepang memiliki otak yang cerdas. Kenapa bisa cerdas? Karena Jepang memiliki budaya-budaya yang sifatnya positif, seperti kedisiplinan dan rasa malu yang ditanamkan sejak kecil. Masyarakat Jepang pun lebih memilih produk lokal dibanding luar negeri. Mereka menghargai hasil ciptaan bangsanya. Pendidikan di sana pun menjadi aset utama yang diprioritaskan oleh pemerintah Jepang sehingga Jepang dapat mencetak penerus bangsa yang berkualitas. Oleh karena itu, Jepang pun menjadi salah satu negara maju di Asia.

Akan tetapi, ada beberapa keanehan yang dimiliki oleh pola pikir orang Jepang kalo kita pakai logika Indonesia ya. Tanpa bermaksud untuk berpikir kotor, buat kamu yang pernah menonton film porno yang diproduksi Jepang pasti kamu pun bingung mengenai betapa anehnya fantasi orang Jepang, ya kan? Selain film porno yang aneh, Jepang pun banyak menghasilkan barang-barang aneh dan jenius yang berguna untuk memudahkan kehidupan sehari-hari. Di bawah ini YuKepo sudah merangkum beberapa barang ciptaan Negara Sakura yang bakal bikin kamu kaget karena kejeniusannya. 

1. Biar rambutmu gak acak-acakan setelah naik motor, dibuatlah helm yang punya lubang di bagian belakang kayak gini! Kepikiran aja yak?

2. Daripada pegel megang gadget mulu, akhirnya diciptakanlah tiang penyangga gadget biar tanganmu gak pegel lagi

3. Daripada bikin tetangga ngamuk karena pusing denger suaramu yang jelek, lebih baik kamu beli alat karoke ini! Dijamin, suaramu gak bakal berisik lagi deh

5. Kalo kamu naik kereta di Jepang, kamu bisa mengatur sendiri posisi bangku sesuka hati! Wah boleh juga nih diterapkan di Indonesia

6. Di Jepang pun terdapat supermarket yang pelayannya itu adalah robot

7. Restoran di Jepang pun ada yang memberi pelayanan khusus buat kamu yang merasa kesepian

8. Ada banyak sandal yang disiapkan untuk masing-masing ruangan di dalam rumah! Ah, ribet banget ya pakai sandal terus-terusan di dalam rumah

9. Karena banyak orang Jepang yang membawa payung ketika keluar rumah, makanya dibuatlah tempat penitipan payung nih

Orang Jepang selalu berkreasi untuk menghasilkan sesuatu mulai dari hal-hal kecil yang seringnya gak kita perhatiin. Dan hal tersebut membuat masyarakat di sana bisa lebih inovatif dalam menciptakan sebuah produk. Jadi ya jangan heran kalo negara ini bisa menjadi negara maju di Asia.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Iswara Aji Pratama
Gak Punya Quote Nih!
292SHARES