9 Jenis Sup Paling Aneh Ini Bikin Isi Perut Kamu Berontak Gak Karuan!

06 Januari 2017
|Setia Ningrum
Unik
0SHARES

Sup kaki kambing, sup buntut, atau sup ikan, itu terdengar enak dan biasa aja normalnya sup pada umumnya. Bahan dasar sup-sup tersebut juga pasti kamu semua pada taulah yah. Gak aneh dan gak heran kan, kalau denger sup kambing, sup buntut, atau sup-sup umum lainnya? Biasa ajalah yah? Gak ngerasa ada yang aneh-aneh kan? Nah, tapi kalau kamu dengar sup-sup berikut ini yang bakal dibahas sama YuKepo, kamu bakal ngerasa aneh gak yah? Pokoknya sup ini tuh gak biasa dan gak pada umumnya deh. Aneh tapi nyata! Beberapa sih ada yang udah dicekal gitu, jadi sup ilegal. Tapi, masih aja ada yang produksi. Buat kamu yang gemar banget makan sup, kira-kira kamu berani gak nyicip sup-sup gak biasa berikut ini? Denger namanya aja pasti udah bikin lambung kamu terasa kenyang, apalagi nyicipin. Mungkin berontak isi perut kamu. Pokoknya sup-sup berikut ini aneh banget deh. Penasaran kan sup apa aja? Yuk kepo!

1. Supi Di Yuwana (sup iguana)

Tau kan iguana? Itu lho hewan jenis kadal yang sering kali ditemukan berada di atap rumah kamu, terus jatuh ke bawah. Terus pada kaget, gara-gara ukurannya yang gede banget. Bayangin gengs, hewan yang begini dibuat sup cuy. Denger kabar sih rasa supnya tuh kayak kaldu ayam gitu. Tapi, ngebayangin iguananya aja udah serem yah, gimana dijadiin sup. Hiiiii.

2. Kiburu Soup (sup kotoran)

Sup yang berasal dari suku Chagga yang berada di kaki gunung Kilimanjaro ini, terbuat dari 2 bahan biasa aja dan 1 bahan yang sangat luar biasa. Kepo yah? Bahan yang dicampur untuk membuat sup ini tuh, pisang dan kopi. Dan, bahan luar biasa yang katanya bisa ngebuat rasa dari sup ini terasa asin, yaitu kotoran. Berani nyoba gak? 

3. Dragon Tiger Phoenix Dish (sup kucing, ular, dan ayam)

Kalau sup yang satu ini, isinya terdiri dari 3 jenis hewan yang berasa dari Cina. Dari namanya aja udah hewan semua yah. Eits, tapi bukan daging naga beneran sih. Dragon tuh mewakili hewan ular, tiger mewakili daging kucing, serta phoenix mewakili daging ayam. Jadi, sup dengan nama dragon tiger phoniex ini adalah sup dengan 3 jenis daging, daging ular, kucing dan ayam. Kasian ih! Apa rasanya coba, makan daging yang dicampur-campur gitu. 

4. Tien Kahn (sup darah bebek)

Duh, denger kata darah aja udah bikin gimana-gimana, apalagi harus dijadiin sup. Di Indonesia sendiri juga ada sih, makanan yang bahan dasarnya darah namanya didih. Tapi tetep aja, sup dari Vietnam ini berasal dari darah mentah bebek yang didiamkan hingga mengental, terus didinginkan, baru dimakan. Jadi, makannya dalam keadaan dingin gitu. Itu sup, apa es buah makannya dingin. Berani nyoba gak? Ketelen aja susah kayaknya haha.

5. Menudo (sup isi perut sapi)

Isi perut sapi atau biasa disebut jeroan. Di Meksiko, isi perut sapi ini dimanfaatkan untuk sup yang katanya bisa digunakan juga sebagai obat untuk mabuk dengan aroma yang sederhana. Nah, sup ini tu dicampur dengan bubur jagung. Direbus selama berjam-jam, biar rasanya enak karena babatnya lembut. Di Indonesia juga ada yah, tapi gak buat mabuk sih yah haha. 

6. Bat Soup (sup kelelawar)

Hewan yang sering banget berkeliaran malam-malam ini, dijadiin sup! Serem yak! Dimasak dengan santan, kelelawar bisa terasa enak. Duh, boro-boro mau masaknya, nangkepnya aja kayaknya susah dah kalau di Indonesia yang berkeliaran di atas genteng haha.

7. Souppa Patchia/Khaas and its varieties (sup kepala domba)

Sup yang merupakan masakan khas Timur Tengah. Sup ini terbuat dari kepala domba yang berkulit. Duh! Beda-beda sih di setiap kotanya, ada yang ditambah dengan kuku dombanya, ada juga yang menggunakan kepala babi atau sapi. Serem yah! Apa rasanya yah? Mau nyoba gak?

8. Chicken Testicle Soup (sup kelamin ayam)

Denger nama supnya aja udah bikin males ngebayanginnya, apalagi harus nyicipin yah? Hmmm gak deh. Tapi katanya testis ayam tuh banyak manfaatnya lho buat kulit wanita dan stamina pria. Denger kabar sih rasanya kayak telur matang tapi ada yang bilang rasanya kayak tahu. Duh, mau rasanya kayak apa juga, tetep aja ya kan? 

9. Tiger Penis Soup (sup kelamin harimau)

Sup ini terkenal mahal lho. Kenapa? Mungkin karena susah juga sih dapetin bahannya, yaitu alat kelamin harimau. Sup yang katanya memiliki sifat viagra ini mungkin dipahami oleh kaum pria nih. Ngertilah yah viagra tuh apa? Haha. Di Cina tempat asalnya sup ini, terkenal selama berabad-abad. Duh, kasihan juga harimau-harimau yah. Tapi katanya, sekarang bahan aslinya (harimau) udah diganti sama rusa atau tendon sapi. Lagian kan, harimau termasuk hewan yang dilindungi. 

Duh, gak usah lagi ngebayangin yah rasa supnya kayak apa? Apa sebenernya kamu penasaran pengen nyobain sup-sup di atas ini? Hayo ngaku! Tapi mengerikan yah sup-sup ini. Bahan dasar suplah yang bikin dahi kita mengerut setiap mendengarnya. Karena, sebagian adalah hewan yang seharusnya dipelihara dan dilindungi, bukannya dihabisi untuk disantap.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Setia Ningrum
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES