9 Hewan Albino yang Sangat Langka Ini Bakal Bikin Kamu Takjub

14 Mei 2017
|Gerrytullah
251SHARES

Berasal dari bahasa latin, Albino atau Albus berarti putih. Merupakan sebuah kelainan genetika yang membuat tubuh tidak berhasil menghasilkan pigmen melanin di mana pigmen tersebut juga berfungsi sebagai pelindung kulit dari cahaya matahari. Hewan albino akan memiliki tubuh, mata, dan rambut putih. Atau mungkin pada beberapa kasus hanya beberapa bagian tubuhnya saja yang memiliki warna putih.

Berikut ini kamu akan melihat 9 hewan albino yang sangat langka di dunia. Apa saja ya? Simak kilasan berikut deh.

1. Buaya

Buaya yang ditemukan di South Carolina Aquarium ini merupakan satu-satunya spesies buaya albino yang ada di dunia. Jika pada umumnya hewan albino akan kesulitan jika melakukan kontak langsung dengan matahari, maka tidak berlaku bagi hewan ini. Karena pada buaya albino justru suka berjemur di bawah sinar matahari.

2. Macan

Jika kamu biasa melihat macan berbulu cokelat dan bergaris hitam. Maka hal yang sangat berbeda ketika kamu melihat macan albino. Karena kamu akan melihat macan yang memiliki garis hitam sedikit pudar dan memiliki hidung lebih pink dan warna mata biru. 

3. Singa

Hewan albino selanjutnya aalah singa. Dengan kelainan genetik, singa albino akan menghasilkan bulu putih di seluruh tubuhnya. Dan jika pemburu menemukan raja hutan ini, maka itu merupakan harta karun bagi mereka. Karena di dunia ini hanya ada sekitar 550 singa albino yang tersebar di kebun binatang besar di dunia.

4. Paus

Hewan penguasa kutub utara ini merupakan hewan yang sangat sensitif terhadap suhu air. Dia tidak akan bisa hidup di suhu air normal apalagi panas. Itulah kenapa, paus albino hanya akan dijumpai di kutub utara. Dan jumlahnya pun diperkirakan tidak lebih dari 100 ekor lho.

5. Tupai

Hewan tupai normal saja terkesan lucu. Kebayang dong bagaimana menggemaskan dan menariknya tupai albino? Hewan ini dikatakan sangat sedikit karena hanya beberapa orang saja yang pernah menemukannya. Terlepas dari kata menarik dan lucu, hewan ini sangat sulit bertahan hidup lho, karena kondisi tubuhnya membuat dirinya kesulitan bersembunyi dari para predator.

6. Burung merak

Hewan yang sangat mengagumkan ini juga punya spesies albinonya lho. Jika biasanya kamu akan melihat burung merak yang memperlihatkan warna indah pada sayapnya ketika sedang menari ataupun menarik lawan jenisnya. Maka kamu hanya akan melihat pemandangan bulu indah berwarna putih pada burung merak albino.

7. Gorila

Gorila albino ternyata lebih langka dari hewan labino lainnya lho. Karena diketahui hanya ada satu ekor saja hewan jenis ini, dan gorila tersebut ditempatkan di kebun binatang yang ada di Barcelona. Tetapi yang unik adalah, gorila albino justru memiliki umur yang lebih tinggi dibanding gorila pada umumnya guys.

8. Lumba-lumba

Hewan albino yang tak kalah langka adalah lumba-lumba. Karena hewan ini diketahui hanya terdapat 140 ekor di dunia. Dan ukurannya ternyata lebih besar dari lumba-lumba biasa.

9. Kangguru

Kangguru yang merupakan hewan iconic dari negara Australia juga diketahui ada yang mengalami kelainan genetik atau tergolong albino lho. Hanya saja kelainannya tersebut tidak membuatnya kesulitan hidup, dan dapat beraktivitas seperti kangguru lainnya.

Gimana guys, hewan di atas memang menggemaskan dan menarik ya. Rasanya pengen banget dipelihara gitu ya saking uniknya. Tetapi hewan tersebut malah langka lho. Jadi jangan malah diburu dan dipunahkan ya! Kan biar anak cucu kita nanti masih bisa melihatnya, gak hanya sekedar mendengar cerita dari kita.  


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Gerrytullah
Gak Punya Quote Nih!
251SHARES