9 Fakta Unik yang Cuma Dimiliki Oleh Anak Pertama!

www.dailypicsupdate.com

Semua anak punya keunikannya masing-masing. Mau itu anak pertama, kedua, ketiga atau seterusnya. Anak pertama memiliki keunikan lebih dibanding saudara-saudara lainnya. Kamu termasuk anak pertama? Cari tau yuk kamu sebagai anak pertama itu sebenernya anak yang seperti apa!

1. Dilahirkan untuk belajar

cdn-sg.theasianparent.com

Kamu sebagai anak pertama cenderung lebih mudah dalam menerima pelajaran yang akhirnya kamu menjadi pembelajar alami yang pintar dibanding dengan adik-adik kamu. Anak pertama cenderung memiliki waktu belajar yang lebih banyak, dan lebih mandiri karena anak pertama terbiasa dengan belajar secara otodidak. Cieelah, anaknya mandiri banget nih. Biasa makan sendiri, jalan sendiri, kemana-mana sendiri ya? Itumah sebelas dua belas sama jones.

2. Anak pertama itu kuat

media3.popsugar-assets.com

Kuat disini gak cuma kuat fisik yah. Anak pertama cenderung memiliki sifat kuat dalam dirinya, kuat dalam mental atau secara kepribadian. Kalo dibandingin sama adik-adik lainnya, kamu itu lebih kuat dalam menghadapi segala permasalahan. Selain orang tua pastinya, anak pertama terbiasa sendiri menyelesaikan masalah yang ada. Makanya bisa jadi kuat! Tapi kalo abis putus cinta, pasti tiba-tiba gak jadi orang kuat. Hahaha.

3. Dapat perhatian lebih dari orang tua

wtop.com

Kamu kadang suka ngerasa gak sih dikasih perhatian lebih sama orang tua kamu, dibandingkan saudara-saudara lainnya? Apa kadang karena hal ini kamu suka berantem sama adik kamu? Hahaha. Jadi gini, mungkin orang tua kamu lebih perhatian karena menurut mereka kamu sebagai anak pertama adalah karunia terbaik setelah mereka menikah. Itu juga kenapa anak pertama lebih sering dibangga-banggakan. Kadang kalo orang tua kamu lebih greget, kamu bisa di arak sekampung.

4. Cenderung gak nakal

demo.joomlashine.com

Kamu yang anak pertama itu cenderung memiliki sedikit gen nakalnya (tapi masih gak tentu sih, hahaha). Cuma ya cenderung gak nakal gitu dibanding saudara lainnya. Anak pertama biasanya jadi contoh buat adik-adiknya juga nih dan jadi tempat curhat orang tua. Kenapa gak nakal? Karena anak pertama dari kecil udah biasa dikasih semuanya. Tinggal minta gitu deh judulnya, hahaha.

5. Rentan terhadap penyakit

www.hercampus.com

Faktanya nih ya, anak pertama mempunyai daya tahan tubuh yang lemah, makanya badan kamu rentan terhadap penyakit apalagi yang namanya alergi. Udah ada penelitiannya, bahwa gen yang diturunkan orang tua kamu cenderung menurunkan daya tubuh. Semoga kamu gak alergi sama orang yang PHP ya, kalo alergi.. fix banget kambuh terus. 

6. Anak pertama itu kreatif

www.chicagoparent.com

Kenapa sih kok kamu sebagai anak pertama bisa dibilang kreatif? Jadi tuh gini, menurut penelitian, anak pertama biasanya lebih kreatif karena adik-adik kamu sering minta bantuan ke kamu sebagai kakaknya. Makanya kamu sebagai anak pertama lebih sering menggunakan otak untuk menjawab pertanyaan itu. Jadi ya suka diasah gitu otaknya, selalu berusaha untuk memecahkan masalah sendiri. Baek-baek, nanti bisa-bisa adik kamu keasikan nanya jawaban PR nya ke kamu, hahaha.

 

7. Punya sifat suka nge-bossy!

fthmb.tqn.com

Hadeeeh, ini nih yang ngeselin dari kamu! Tapi bisa dibilang sebagai keuntungan anak pertama sih, hahaha. Kamu jadi punya sifat nge-bossy gitu ke adik-adik kamu. Suka nyuruh gitu, mentang-mentang kakak yekan? Kadang yang bikin ketawa tuh ya, kamu bisa nyuruh tapi nyuruhnya hal sepele gitu. Pasti adik kamu pada kesel.

8. Perfeksionis

dx80j0zj5pg2e.cloudfront.net

Mungkin, kamu ada yang setuju ada yang gak sama hal ini. Kamu itu sebenernya perfeksionis. Kamu mau semuanya sempurna, dan kamu terbiasa tuh sama target hidup yang tinggi. Pokoknya punya rencana hidup gitu yang sempurna. Tapi, kamu tetep melaksanakannya itu dengan cara yang sempurna juga. Ngalah-ngalahin bunda Dorce nih yah.

9. Potensi menjadi pemimpin secara alami

i.huffpost.com

Kenapa si katanya kamu itu adalah pemimpin alami? Itu terjadi begitu aja, karena kamu itu biasa diminta pendapat sama adik-adik kamu bahkan kadang sama orang tua. Sering juga jadi gudang jawaban buat adik-adik kamu. Itu tuh yang membuat kamu menjadi bibit-bibit pemimpin. Bibit pemimpin? Boleh nih ditanam di kebon belakang, biar banyak numbuhnya. Hahaha. 

Nah itu tuh tadi fakta-fakta tentang anak pertama. Mungkin kamu ada yang ngerasa cocok, ada juga yang gak. Tapi gapapa, yang penting kamu sempet senyum-senyum sendiri. Hehehe.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Tampil Artistik, Ini 6 Film Modern Hitam Putih Terbaik | Keepo.me

Tampil Artistik, Ini 6 Film Modern Hitam Putih Terbaik | Keepo.me

8 Hal Ngeselin yang Sering Terjadi di Grup Chat, Pernah Ngerasain?

8 Hal Ngeselin yang Sering Terjadi di Grup Chat, Pernah Ngerasain?

Heboh Luna Maya Jadi Ketua RT di Kemang, Ternyata Begini Faktanya | Keepo.me

Heboh Luna Maya Jadi Ketua RT di Kemang, Ternyata Begini Faktanya | Keepo.me

Rekor-rekor Dunia Nggak Penting ini Bakalan Bikin Kamu Ngakak!

Rekor-rekor Dunia Nggak Penting ini Bakalan Bikin Kamu Ngakak!

Punya Kualitas Tinggi, Ini 5 Film Martin Scorsese Terbaik | Keepo.me

Punya Kualitas Tinggi, Ini 5 Film Martin Scorsese Terbaik | Keepo.me

Mau Berhenti Merokok Tapi Gak Tau Caranya? Mungkin 8 Iklan Ini Bisa Membantu

Mau Berhenti Merokok Tapi Gak Tau Caranya? Mungkin 8 Iklan Ini Bisa Membantu

loading