8 Surat Izin Nggak Masuk yang Bikin Ngakak Satu Sekolahan. Gagal Paham Sama Alasannya

30 November 2017
|Reza Pratama
1.9 KSHARES

Saat kita masih duduk di bangku sekolah, salah satu syarat untuk bisa meminta izin untuk tidak masuk adalah dengan mengabari pihak sekolah dengan mengirim surat izin. Entah itu berupa surat izin sakit atau acara kelurga yang tidak bisa ditinggalkan. Biasanya yang akan menulis surat izin untuk sekolah adalah orangtua atau wakil dari murid yang bersangkutan. Tentunya surat izin tersebut haruslah berisi alasan kenapa murid tidak bisa mengikuti pelajaran di sekolah. 

Karena bersifat sebagai sarana komunikasi kepada pihak sekolah, maka surat pun harus ditulis seformal mungkin dengan alasan yang sejelas-jelasnya. Tapi para wali murid ini justru membuat surat izin yang terbilang jauh dari kata formal seperti surat-surat permohonan izin pada umumnya.

Nah, berikut 8 surat izin nggak masuk sekolah yang terlihat nyeleneh dan kocak. Ada yang pernah izin kayak gini juga nggak?

2. Mungkin anak ini merasa tak mampu untuk masuk sekolah karena sakit hati diselingkuhin

3. Harus banget pakai mohon maaf lahir batin, Dek? Berasa kayak lebaran

4. Sunguh surat izin yang simpel, padat, dan tidak jelas
5. Mulia sekali anak ini tidak masuk sekolah demi menggali ubi. Semoga panen banyak ya

6. Mungkin kalo nggak dimatiin, rumahnya bisa banjir kayak empang

7. Sungguh puitis sekali wali murid yang satu ini, pasti gurunya yang bacanya pun langsung melayang

8. Kasihan banget ini anak dikunci di dalam rumah :(

Itulah beberapa surat izin nggak masuk sekolah yang bikin ngakak satu sekolahan. Mungkin pihak sekolah yang baca surat izin ini pun susah buat nahan ketawa. Karena alasannya nggak masuk sekolahnya yang terbilang di luar dugaan, maka mau tak mau sekolah pun tak bisa berbuat banyak selain mengizinkan. 

Namun, apapun alasannya haruslah bersifat valid dan jujur. Karena masih banyak murid yang menggunakan surat izin palsu dengan berpura-pura sakit atau pura-pura ada acara keluarga agar bisa bolos sekolah. Padahal jika terjadi apa-apa para murid tersebut, pihak sekolah lah yang disalahkan. Alangkah baiknya jika penggunaan surat izin sekolah dibuat sesuai dengan kenyataan, bukan mengada-ada.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
1.9 KSHARES