8 Hewan Ini Lucunya Luar Biasa, Tapi Bisa Membunuhmu Kalau Nggak Hati-hati

unsplash.com

Sejauh kamu berjalan dan traveling, pasti akan menemukan banyak makhluk lucu. Apalagi hewan yang imut dan menggemaskan, sejauh mata memandang pasti ada. Kamu pun jadi nggak sabaran buat menggendong, bahkan bawa mereka pulang.

Tapi, kamu nggak boleh tertipu dengan keimutan dan kelucuan beberapa hewan ini, guys. Dari luar, mereka memang nggemesin, tapi kalau kamu nggak hati-hati dan mencelakai mereka, bisa-bisa kamu yang celaka. Bahkan, bisa terbunuh.

Wah, apa saja ya binatang yang ternyata bisa membunuhmu ini? Yuk simak bareng-bareng!

1. Lumba-lumba

kids.nationalgeographic.com

Siapa sangka kalau hewan yang seringkali disebut-sebut sebagai sahabat manusia ini ternyata memiliki potensi untuk melakukan kekerasan? Para ilmuwan dari unit penelitian mamalia laut Universitas St. Andrews, telah melakukan penelitian yang membuktikan bahwa lumba-lumba bisa melakukan kekerasan tanpa alasan. Mereka hidup berkelompok dan suatu waktu dapat membunuh lumba-lumba dari kelompok lain tanpa ada niatan untuk memakannya. Dengan kata lain, menurut penelitian itu, lumba-lumba ternyata gemar membunuh untuk sekadar berolahraga. Jadi, manusia pun bisa menjadi korban dari lumba-lumba jika manusia itu lengah.

2. Katak panah beracun

biologypop.com

Spesies katak ini memiliki pelbagai tampilan warna yang dapat membuat mereka terlihat indah. Akan tetapi, racun yang terdapat pada tubuhnya itu bisa mengakibatkan beberapa dampak seperti sakit kepala, muntah-muntah, halusinasi, dan bahkan kematian. Suku-suku di Amazon pun sampai menggunakan racun dari katak ini untuk anak panah yang mereka gunakan agar musuh yang menjadi sasaran bisa tumbang dalam sekejap.

3. Anak kucing

dirtypawzpetgrooming.com

Meski nampak lucu, ternyata anak kucing dapat menyebarkan parasit yang berbahaya bagi nyawa manusia. Parasit dari anak kucing, yang dibawa dari induk mereka, dapat berbahaya bagi penderita flu, pasien kemoterapi, ibu hamil, dan ODHA.

4. Slow Loris atau kukang
www.onegreenplanet.org

Binatang ini dapat ditemui di hutan hujan tropis yang banyak terdapat di Indonesia. Hewan ini pun kerap kali dijadikan sebagai hewan peliharaan karena tampilannya yang menggemaskan. Meskipun begitu, ternyata kukang juga memiliki racun yang dalam beberapa peristiwa dapat menyebabkan lumpuh, dan bahkan kematian bagi orang yang sedang dalam kondisi tidak prima atau memiliki alergi khusus. Racun mereka terdapat pada bagian siku mereka. Bahkan, biasanya induk dari kukang akan mengoleskan racun kepada tubuh anak-anak mereka agar predator yang menyerang anak-anaknya dapat menemui ajal.

5. Simpanse
www.lazoo.org

Simpanse adalah salah satu hewan yang sangat sadar akan teritorinya. Oleh karena itu, jika ada manusia yang seenaknya masuk ke wilayah mereka, para simpanse dapat menyerang manusia itu dengan cara yang brutal, yakni dengan menggunakan berbagai alat seperti batang pohon, batu, dan lain sebagainya.

6. Pemakan semut

beauty-animal.blogspot.co.id

Hewan ini memang tidak nampak berbahaya. Apalagi gerak mereka yang lamban pun nampak seperti tidak mengancam. Akan tetapi, saat mereka merasa terpojok, pemakan semut dapat mengeluarkan kuku yang sangat tajam dengan bentuk seperti dua bilah pisau. Jangan salah, sudah banyak kematian manusia yang terjadi karena luka robek pada perut yang diakibatkan oleh hewan ini.

7. Tasmanian devil

www.gizmodo.com.au

Hewan yang berasal dari Australia ini memang nampak lucu, apalagi saat mereka masih kecil. Akan tetapi, mereka juga dikenal sebagai hewan yang sangat galak. Gigi mereka yang tajam dapat mencabik-cabik daging manusia dengan mudahnya.

8. Panda

www.nbcnews.com

Hewan yang satu ini memang banyak digemari karena tampilannya yang seringkali membuat orang merasa gemas. Akan tetapi, jangan lupakan kenyataan bahwa hewan dari Asia ini pada dasarnya adalah beruang, dan beruang dapat membunuh manusia dengan mudah jika mereka merasa terganggu.

9. Ikan kembung
topcools.com

Duri-duri pada tubuh hewan ini memiliki racun yang mirip dengan bisa pada ular derik. Jika penyiapan sajian ikan kembung dilakukan dengan cara yang tidak benar, orang yang memakan daging ikan ini pun dapat menemui ajal.

Itulah beberapa hewan lucu yang ternyata menyembunyikan potensi untuk membunuh manusia yang tengah lengah. Di antara hewan-hewan di atas, mana yang paling kamu suka? Tapi tetap waspada dan hati-hati ya saat ada di sekeliling mereka.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
6 Tips Percaya Diri Bahasa Inggris Buat Kamu Yang Ingin Go International! - Keepodotme

6 Tips Percaya Diri Bahasa Inggris Buat Kamu Yang Ingin Go International! - Keepodotme

Waspada! 10 Meme CCTV yang Lawak Banget ini Bisa Usir Galaumu Seketika

Waspada! 10 Meme CCTV yang Lawak Banget ini Bisa Usir Galaumu Seketika

Gak Pakai Air, Bule ini Manfaatkan Serbuk Kayu Untuk Siram BAB di Penginapannya, Videonya Bikin Geger Warganet - Keepodotme

Gak Pakai Air, Bule ini Manfaatkan Serbuk Kayu Untuk Siram BAB di Penginapannya, Videonya Bikin Geger Warganet - Keepodotme

Haduh! Bukannya Tambah Bener, 10 Barang Rusak yang Dibenerin Ini Makin Nggak Karuan

Haduh! Bukannya Tambah Bener, 10 Barang Rusak yang Dibenerin Ini Makin Nggak Karuan

10 Film Drama Korea Romantis yang Bikin Siapa Aja Baper dan Mupeng - Keepodotme

10 Film Drama Korea Romantis yang Bikin Siapa Aja Baper dan Mupeng - Keepodotme

Terpana Sama Undangan Pernikahan Rachel-Niko? Ini 8 Undangan yang Gak Kalah Keren!

Terpana Sama Undangan Pernikahan Rachel-Niko? Ini 8 Undangan yang Gak Kalah Keren!

loading