8 Hal Seru yang Nggak Bakal Dirasain Anak Kecil Jaman Sekarang!

27 Februari 2017
|Michelle Sonya
0SHARES

Dengan kemajuan teknologi, segala sesuatu menjadi lebih mudah. Mau main game, nonton kartun, telfon teman, dengar musik, semua bisa dalam 1 alat! Sedangkan 15 sampai 25 tahun yang lalu, anak-anak harus melewati 8 hal di bawah ini dulu, baru bisa menikmati itu semua! 8 hal apa yang dimaksud? Yuk kita lihat! 

1. Nunggu kartun hari minggu pagi

Setiap minggu pagi, pasti anak-anak seantero Indonesia sudah siap dengan baju rumah, wangi bedak, mungkin dengan wajah cemong dan duduk manis di depan televisi tabung. Kalo kamu bangunnya siang, kamu bakal ketinggalan kartun-kartun seru! Bagus juga ya, anak jadi belajar disiplin untuk bangun pagi. 

2. Main Arcade di mall yang masih sepi

Mungkin ini privilege anak-anak kota saja, namun dulu kalo anak-anak mau main video game, mereka punya 2 pilihan. Pertama, main kerumah temannya yang kaya dan punya game console. Atau kedua, kumpulin recehan dan pergi ke arcade di mall terdekat. 

3. Mainan Uwet-Uwet di Paint

Di rumah, sekolah, ataupun warnet, kalo anak sudah bosan dan nggak tahu mau ngapain, pasti lari ke paint! Ayo ngaku, yang lahir tahun 90an dijamin pernah menghasilkan karya seni pakai software ini! 

4. Awas! Jangan kena garis!

Permainan paling seru dan bisa dilakukan di mana saja! Yup! Pokoknya kalian jalan nggak boleh menginjak garis lantai! Gratis, menghibur, dan bikin sehat karena badan terus bergerak! 

5. Deg-degan kalo nelfon kerumah temen atau gebetan

Ini dia greget yang nggak akan dirasakan sama anak atau remaja jaman sekarang. Coba bayangkan betapa tegangnya anak jaman dulu kalo nelfon ke rumah teman atau gebetan, dan yang ngangkat adalah bapaknya! Pastinya tegang sekali. 

6. Nge-rewind kaset favorit kamu!

Dulu, pasti ngerengek rewel minta dibelikan kaset band atau penyanyi favoritmu. Lalu kamu dengarkan terus Side A dan Side B. Begitu selesai, haduuuh, kamu harus rewind lagi kasetnya! Atau, kalau mau ke lagu favorit, kamu harus usaha sampai benar! Sekarang? Tinggal klik next

7. Orang tua kamu nggak nelfonin terus, karena kamu nggak punya hp

Nggak ada tuh ditelfonin orang-tua disuruh pulang saat itu juga! Pokoknya saat keluar rumah, kita semua tahu bahwa harus sudah di rumah lagi sebelum maghrib atau sebelum matahari tenggelam. Kalo lebih dari itu? Waah.. siap-siap kena omel! 

8. Naro kartu di roda sepeda kamu!

Ini kerjaannya anak sepeda, biar bunyinya kayak motor trail! Hahaha pake kartu remi diselipkan di gerigi roda. Lalu kebut sekuat tenaga. Suara yang dikeluarkan ganggunya bukan main, tapi sensasinya seru banget! 

Buat yang pernah merasakan semua hal di atas, selamat! Mungkin sebentar lagi sudah saatnya kamu pun punya anak sendiri. Ada baiknya sebagai orang tua nanti menyeimbangkan aktivitas anak dengan gadget dan waktu mereka untuk bersosialisasi. Agar anak kalian nantinya bisa tumbuh menjadi pribadi yang baik dan berguna bagi bangsa Indonesia.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Michelle Sonya
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES