8 Benda Nggak Terduga Ini Pernah Termakan dan Bersarang di Perut Hewan. Kok Bisa?

20 November 2017
|Galih Wisnu Brata
1.1 KSHARES

Hewan tidak memilki akal dan pikiran sebagaimana manusia. Karena hal tersebut, perilaku hewan terkadang tidak bisa diterima oleh manusia. Beberapa hewan sering memakan benda-benda aneh karena ketidaktahuannya. Kali ini kita akan membahas 8 benda yang pernah dimakan hewan dan menyebabkan benda tersebut bersarang di perutnya. Langsung saja kita simak bersama yuk, guys!

1. Batu kecil di perut katak

Di sebagian rumah, terkadang terdapat batu-batu kecil yang digunakan sebagai ornamen penghias. Ada yang menghias dinding, lantai, atau kolam. Batu-batu kecil ini pernah bersarang di perut seekor katak. Untuk menanganinya, katak tersebut dibawa ke Rumah Sakit Hewan Paws and Caws. Sangat mengejutkan, sebanyak 30 butir batu ditemukan di perutnya.

2. Batu di perut anjing

Tak hanya katak yang memakan batu kecil, anjing pun pernah melakukannya. Anjing yang menelan batu kerikil tersebut dibawa ke Rumah Sakit Hewan Glenwood Falls untuk dilakukan operasi pembedahan. Karena tidak bisa dicerna, sekumpulan batu kecil itu mengendap di dalam perut.

3. Kail pancing di perut anjing

eekor anjing pasti tertarik dengan bebauan yang amis. Seekor anjing bernama Elvis memakan hati ayam yang hendak dijadikan umpan memancing. Sayangnya, hati ayam tersebut ditancapkan di kail pancing. Akibatnya Elvis dilarikan ke The Animal Clinic PSC untuk mengambil kail pancing yang ikut tertelan.

4. Bebek karet di perut anjing

Anjing memang dikenal dekat dengan pemiliknya. Saking dekatnya, seekor anjing asal Amerika Serikat yang bernama Woof sering ikut mandi pemiliknya. Parahnya, di sela-sela mandi, Woof berhasil menelan lima bebek karet. Hal tersebut membuatnya harus berakhir di Animal Emergency of Pasco.

5. Bohlam di perut anjing

Lagi-lagi anjing menelan benda yang tak biasa. Seekor anjing yang berasal dari Schaumburg diketahui telah muntah secara terus-menerus selama dua hari. Sang pemilik pun khawatir dan merasa curiga. Akhirnya, si anjing dibawa ke dokter dan diperiksa dengan sinar X-Ray. Di tubuh anjing tersebut ditemukan sebuah bohlam lampu. Untung nggak pecah ya.

6. Kaus kaki di perut anjing

Seorang pemiliki anjing merasa curiga dengan peliharaannya karena muntah terus-menerus sepanjang hari. Akhirnya, anjing tersebut dibawa ke Rumah Sakit Hewan Dove Lewis Emergency. Saat diperiksa ditemukan puluhan kaos kaki di dalam perutnya. Dokter pun memutuskan untuk mengoperasi si anjing.

7. Pisau mini di perut anjing

Seekor anjing bernama Lucy juga pernah memasukkan benda ke dalam perutnya. Lucy tak sengaja memakan pisau mini yang diletakkan di atas meja makan. Mengetahui hal tersebut, sang pemilik pun langsung memberikan obat perangsang. Pada akhirnya, pisau mini itu berhasil dimuntahkan.

8. Mainan pisang di perut kadal

Sebuah keluarga di Amerika Serikat memelihara seekor kadal. Tetapi, kadal tersebut memiliki gangguan makan. Kadal itu menelan sebuah mainan berbentuk pisang. Sang kadal akhirnya di bawa ke klinik hewan untuk mendapatkan perawatan. Untungnya, mainan itu bisa dikeluarkan.

Jadi, kalau kalian punya hewan peliharaan mesti waspada. Kalau tiba-tiba hewan muntah terus dan bertingkah aneh, mungkin suatu benda asing telah masuk ke dalam perutnya. Untuk mengetahuinya, segeralah bawa ke dokter hewan terdekat.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Galih Wisnu Brata
Gak Punya Quote Nih!
1.1 KSHARES