7 Tipe Teman Ini Pasti Pernah Kamu Temui Saat Tanggal Tua

04 Agustus 2017
|Reza Pratama
0SHARES

Tanggal tua atau akhir bulan memang sering dikonotasikan dengan keadaan di mana seseorang dalam posisi ekonomi yang sulit. Bagi anak kos, tanggal tua atau akhir bulan merupakan sebuah situasi yang mencekam. Pepatah mengatakan, “Semakin besar angka pada kalender, semakin sedikit angka pada saldo ATM.” Di mana saat tanggal tua dompet para anak kos hanya berisikan serpihan-serpihan debu dan struk-struk minimarket. Sekalipun ada uang, hanyalah beberapa lembar saja, itu juga sering kali ditemukan di saku celana kotor. Nah, ternyata tipe teman pun bisa dilihat dari caranya bertahan hidup di saat tanggal tua. Berikut 7 teman yang sering kita temui di akhir bulan. Kamu termasuk tipe yang mana?

1. The “ngutang” guy

Salah satu cara untuk bertahan hidup di kala uang sudah menipis adalah dengan meminjam uang kepada teman terdekat. Namun, meminjam uang ke teman di akhir bulan tidak semudah yang dibayangkan. Nah, seperti yang ada ditayangan video di atas yang menunjukkan beberapa tipe teman ketika dipinjami uang.

2. The “pelit” guy

Di akhir bulan, banyak orang yang berusaha untuk hidup sehemat mungkin. Di saat menghemat inilah orang-orang akan sangat berhati-hati untuk mengeluarkan uangnya, dan akan sangat menjaga segala hal yang dimilikinya agar tidak mengeluarkan uang lebih. Contohnya, di akhir bulan orang tipe ini tidak akan meminjamkan motornya karena alasan bensin yang tipis. Begitu pun saat meminta untuk bagi hotspot, pasti dengan tegas ia akan menolaknya karena alasan kuota menipis.

3. The “gratisan” guy

Di akhir bulan, uang memang secara mendadak menjadi barang yang sangat langka. Untuk bertahan hidup di kala uang sudah sisa-sisa kembalian, orang tipe ini akan berburu makan gratis ke kondangan-kondangan, atau pergi ke acara-acara yang sedang membagikan nasi kotak.

4. The “dermawan” guy

Teman tipe ini menjadi salah satu teman yang paling dicari-cari saat kita sedang di ambang kemiskinan. Tanpa perlu basa-basi biasanya teman tipe ini akan memberikan pinjaman tanpa bunga sedikitpun. Bahkan tak jarang juga mereka membayar makanan kita karena merasa kasihan.

5. The “pasrah” guy

Tak banyak yang bisa dilakukan orang tipe ini selain berharap menemukan uang segepok di depan pintu kosannya. Ia akan merasa gak enak untuk meminjam uang kepada temannya. Namun jika berat badannya sudah turun 5 kilo karena menahan rasa lapar, barulah ia akan menghubungi orang tuanya untuk dikirimi uang.

6. The “makmur” guy

Nyatanya tak semua orang melarat di akhir bulan. Beberapa orang khususnya yang bukan anak kosan, merasa akhir bulan bukanlah sesuatu hal yang perlu ditakutkan. Karena mereka menganggap akhir bulan tak ada bedanya dengan awal bulan. Karena uang mereka akan jauh lebih tersimpan dengan aman karena urusan perut telah disediakan di rumah.

7. The “selow” guy

Bagi orang tipe ini, akhir bulan bukan sesuatu yang perlu dicemaskan. Karena keuangannya sudah tertata dengan rapi. Tak ada istilah melarat di akhir bulan, karena semua kebutuhannya sudah ia simpan sejak awal bulan.

Itulah beberapa tipe teman yang pasti pernah kamu temui saat tanggal tua. Saat awal bulan tiba, kita sering kali menggunakan uang seenaknya tanpa memikirkan cukup atau tidaknya untuk bertahan selama satu bulan. Ketika sudah memasuki pertengahan bulan, barulah terasa jika mengatur keuangan dan menghemat uang adalah sesutau yang penting. Seberapa besar uang bulananmu akan tetap terasa kurang jika tidak diatur dan ditabung dengan baik. Anyway, di antara tipe teman di atas, tipe teman mana yang sering kamu temui?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
0SHARES