7 Tipe Penumpang Kereta Ini Pasti Pernah Kamu Temui. Kamu Tipe yang Mana?

09 Agustus 2017
|Reza Pratama

Kereta memang menjadi salah satu transportasi umum yang banyak digunakan orang saat bepergian. Selain harganya tiketnya yang ramah kantong, kereta juga termasuk transportasi yang cepat dan efisien. Belum lagi saat ini, kondisi kereta di Indonesia sudah tergolong nyaman dan aman. Hal inilah yang menjadikan kereta sebagai moda transportasi favorit banyak orang. Naik kereta juga bisa membuat kita terhindar dari macet. Belum lagi pemandangan yang ditawarkan saat naik kereta bisa membuat perjalanan jauh sekalipun terasa sangat sebentar.

Namun, karena menjadi transportasi umum pilihan banyak orang, maka tak heran jika penumpang kereta terkadang membeludak. Terutama di jam-jam pulang kantor. Nah, dari banyaknya penumpang di kereta, berikut 7 tipe orang yang sering kita temui saat naik kereta.

1. Tukang main hp

Tipe yang satu ini adalah tipe yang paling umum dan paling banyak ditemui saat naik kereta. Biasanya tipe ini bepergian seorang diri dan tak banyak tingkah aneh yang mereka lakukan selain memandangi layar smartphone. Tak jarang juga orang tipe ini cengar-cengir sendiri tanpa memikirkan orang di sekitarnya. 

2. Tipe pendengar lagu

Tak berbeda jauh dengan tipe yang pertama, orang tipe ini juga paling banyak ditemui saat naik kereta. sambil melamun dengan tatapan kosong, seuntai earphone terpasang di telinga kiri dan kanan. Untuk orang tipe ini, earphone adalah barang yang wajib dibawa saat bepergian. Tanpa earphone, perjalanan jadi terasa lebih hampa.

3. Si tukang tidur

Walaupun tak sebanyak orang yang menggunakan earphone, orang tipe ini juga sering kita jumpai saat naik kereta. Saat diperjalanan, memang tak banyak hal yang bisa kita lakukan selain berdiam diri sampai tiba di tujuan. Maka tak heran banyak orang yang tertidur pulas saat naik kereta. Entah karena kecapean atau memang doyan tidur, beberapa orang bahkan ada yang sampai nyender di bahu penumpang lain. Hayo kamu pernah tidur sambil meluk tangan penumpang lain gak?

4. Si tukang pacaran

Tipe yang satu ini juga tak kalah banyak dari tipe-tipe penumpang kereta di atas. Duduk berdempetan serta menertawakan hal-hal yang cuma dimengerti mereka berdua kadang membuat kaum-kaum jomblo kepanasan. Biasanya tipe ini kebanyakan dari kalangan anak muda yang memang gemar mengumbar kemesraan.

5. Si egois

Penumpang kereta yang satu ini memang tak punya rasa kepedulian dengan para penumpang lain. Pokoknya apa yang membuatnya nyaman di dalam kereta, mereka lakukan tanpa memikirkan orang lain. Berbagai macam hal-hal egois seperti duduk selonjoran atau tidak memberi tempat duduk bagi ibu hamil, lansia, atau penyandang cacat. 

6. Tipe berisik

Tipe yang satu ini biasanya tidak hanya sendirian, melainkan bersama teman-temannya. Mereka membicarakan berbagai hal dengan diselingi ketawa bareng yang cukup membangunkan orang yang sedang tertidur pulas. Orang-orang tipe ini biasanya berisik karena terbawa suasana dan merasa gerbong kereta milik mereka, tanpa memikirkan kenyamanan orang lain. 

7. Tipe pembawa banyak barang

Biasanya orang tipe ini adalah para ibu-ibu yang habis belanja banyak dari Tanah Abang. Terkadang barang bawaannya yang banyak ini menghalangi orang untuk melangkah. Ada juga yang menaruh barangnya di tempat duduk, sehingga tempat duduk yang seharusnya untuk penumpang lain malah dijadikan tempat menyimpan barang bawaan.

Nah, itulah tujuh tipe penumpang yang pasti pernah kamu temui saat naik kereta. Tentu dari banyaknya penumpang kereta, kamu akan banyak menemui orang dari berbagai macam profesi dan usia. Terlepas dari itu semua, tipe mana saja yang sering kamu temui saat naik kereta?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
SHARES