7 Terapi Menghilangkan Stres Terunik dan Teraneh yang Ada di Dunia

14 April 2017
|Reza Pratama
0SHARES

Berendam air hangat, serta pijat refleksi biasanya merupakan terapi yang dilakukan seseorang untuk menghilangkan stres, membuat otot dan pikiran kita rileks. Bahkan beberapa perawatan tubuh seperti pijat muka juga menjadi solusi untuk mempercantik diri. Mungkin terapi-terapi tersebut sudah biasa kita temukan, namun bagaimana jika ada beberapa terapi aneh dan unik yang dipercaya bisa menghilangkan stres dan mempercantik diri. Panasaran terapi apa sajakah itu? Yuk kita simak 7 terapi unik di dunia berikut ini.

1. Memeluk sapi

Jika kamu merasa pekerjaan atau aktivitas sehari-hari membuatmu stres dan penat, maka kamu harus mencoba terapi memeluk sapi yang diyakini bisa menghilangkan stres dan rasa penat. Terapi unik ini bisa kamu temui di sebuah peternakan sapi di Swiss. Sapi yang memiliki sifat tenang dan pendiam dipercaya bisa membuat seseorang tenang dengan cara memeluknya. Kamu tertarik memeluk sapi? 

2. Terapi dengan cara ditampar

Mungkin kalau pada umumnya agar otot-otot di wajah tidak tegang dan rileks, dilakukan pemijatan di area wajah dan sekitarnya. Namun jika melakukan terapi yang satu ini wajah kita bukan hanya dipijat, melainkan ditampar. Terapi ini bisa kamu temukan di beberapa salon kecantikan di Thailand. Seorang ahli pijat percaya, jika terapi ini bisa merelaksasikan otot-otot wajah yang tegang serta mengencangkan kulit pada bagian wajah.

3. Terapi kematian

Mendengar jenis terapinya saja sudah malas untuk mencobanya. Terapi yang berasal dari Negeri Tirai Bambu ini dianggap menjadi sebuah solusi untuk seseorang yang merasa penat dan stres karena pekerjaan dan beban hidup. Terapi kematian bukan berarti kamu dikubur hidup-hidup lalu dibangkitkan lagi, namun ada beberapa simulasi yang diterapkan di terapi unik ini. Banyak yang mengatakan, setelah melakukan terapi kematian ini, hidup kita seperti terlahir kembali. Di Tiongkok, sudah lebih dari seribu orang yang telah mencoba terapi unik ini.

4. Terapi berbaring di atas rel kereta api

Mungkin kalau terapi yang satu ini sudah tidak asing di telinga kita. Yup, terapi berbaring di atas rel kereta api menjadi fenomena unik yang tidak hanya dilakukan di India dan Tiongkok saja, namun juga di Indonesia. Bukan bermaksud untuk merelakan tubuh kita dilindas kereta, melainkan aliran listrik dengan skala kecil yang terdapat pada rel kereta api dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. 

5. Terapi dipijat ular

Selain sapi yang dijadikan objek terapi, kali ini ada hewan melata yang juga dijadikan objek terapi. Terapi pijat ular dipercaya dapat merelaksasikan otot-otot yang tegang. Ular tersebut tidak akan melilit tubuh kita dengan kencang, namun ular-ular ini hanya menjalar ke bagian-bagian tubuh yang tegang agar bisa terasa lebih rileks.

6. Terapi gelitik

Mungkin sebagian orang merasa tidak nyaman jika digelitik. Namun di sebuah tempat spa di Spanyol menawarkan terapi gelitik yang dipercaya bisa bermanfaat bagi tubuh manusia. Dari mulai digelitik menggunakan tangan hingga menggunakan bulu halus, semuanya memiliki manfaat untuk menimbulakan rasa bahagia dan ketenangan akibat rangsangan jari si penggelitik.

7. Spa beer

Jika pada umumnya spa dilakukan dengan cara berendam di air yang hangat dan menenangkan. Spa yang populer di beberapa negara di Eropa ini memberikan service yang berbeda. bukan menggunakan air hangat biasa, melainkan menggunakan bir sebagai pengganti air hangat. Sambil menyelam minum bir nih.

Nah itulah 7 terapi unik dan  aneh yang berada di seluruh dunia. Walaupun unik dan aneh, terapi-terapi di atas memiliki tujuan yang sama, yaitu menenangkan pikiran serta merelaksasikan otot. Gimana, kamu tertarik untuk mencoba salah satu terapi di atas?

 

 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
0SHARES