7 Surat Lamaran Kerja yang Paling Bikin Gagal Paham dan Bikin HRD Ngakak

11 Desember 2017
|Reza Pratama
0SHARES

Mencari pekerjaan di zaman sekarang tidak lah semudah yang dibayangkan. Setiap pelamar kerja harus memiliki skill sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh perusahaan. Tak hanya harus memiliki skill tertentu saja, banyak perusahaan juga yang mengutamakan attitude yang baik sebagai salah satu syarat utama dalam merekrut calon karyawan. Bahkan beberapa perusahaan juga mengutamakan penampilan yang rapi dan proposional sebagai syarat kerja. Itulah mengapa mencari pekerjaan tidak semudah membuat telor ceplok.

Saat melamar pekerjaan, tentu setiap calon pekerja diharuskan untuk mengirimkan biodata dalam bentuk CV atau surat lamaran pekerjaan. Tak hanya berisikan biodata, CV juga harus berisikan tentang keahlian dan latar belakang pendidikan. CV sendiri haruslah dibuat sekreatif mungkin agar bisa menarik perhatian pihak perusahaan.

Namun, tak sedikit juga orang-orang yang membuat CV-nya jadi sangat lucu dan bikin gagal paham. Berikut beberapa surat lamaran kerja yang paling bikin ngakak. 

1. Ini mau ngelamar kerja atau mau casting film "Dragon Ball"? Apa emang sehari-hari penampilannya kayak gini?

2. Ini yang ngelamar kerja yang nama ya? Lagian foto CV kok berdua, udah kayak foto profil di Facebook aja

3. Mau ngelamar kerja apa mau nakut-nakutin HRD, Pak? Nggak ada foto yang lain apa?

4. Terlalu jujur dan apa adanya nih, tapi perlu diapresiasi. Walau bacanya sambil nahan ketawa
5. Nggak ada hobi yang lebih keren gitu? Makan Indomie lewat hidung misalnya

6. Singkat, padat, dan tanpa basa-basi. Tapi nggak gini juga kali

7. Wah, kalau yang ini jangan sesekali kamu tiru dan dimasukkan di CV. Siap-siap dapet ucapan selamat tinggal dari HRD-nya

Itulah beberapa surat lamaran kerja atau CV yang terlihat anti mainstream dan bikin ngakak. Biasanya, semakin unik CV yang diajukan, maka akan semakin menarik perhatian pihak perusahaan. Tapi memang uniknya sebuah CV tetap harus ada batasannya. Jangan sampai CV tersebut terlihat asal-asalan dan kesannya seperti nggak niat ngelamar kerja.

Tapi semuanya balik lagi ke skill masing-masing. CV bagus juga harus disertai dengan keahlian yang sesuai dengan pekerjaan yang dibutuhkan. Anyway, semoga saja orang-orang yang masih kesulitan mencari kerja di sana, segera dimudahkan untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan skill masing-masing. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
0SHARES