7 Pengganti Kue Tart Ini Dijamin Bikin Ulang Tahunmu Tetap Meriah

26 Juni 2017
|Naftalia Inge Fabian
0SHARES

Duh.. dia kan nggak doyan kue tart..” atau “Yahh, bosen kali pakai kue ulang tahun.. masa tiap ultah ngasihnya kue gituan..” Kata-kata itu pasti pernah sekali dua kali terlintas dalam pikiran kita ketika mau ngasih kejutan ulang tahun buat ortu, temen atau pacar kita. Meski bentuknya beragam, tetap saja ulang tahun itu identik dengan kue tart yang penuh krim atau cokelat.

Tapi gimana dong kalau ortu, teman atau pacar kita anti dan nggak doyan sama kue tart? Bisa-bisa malah nggak kemakan dan cuma jadi bahan lempar-lemparan aja. Sayang banget kan! Atau buat kalian yang emang lagi bosan dan pengen cari alternatif lainnya sebagai perantara tiup lilin, YuKepo mau kasih rekomendasi varian makanan yang bisa kita jadikan sebagai pengganti “the birthday cake” yang bikin perayaan ulang tahunmu tetap meriah. Langsung aja yuk kita lihat ada apa aja!

1. Cupcake

Lagi hits nih guys, cupcake yang bisa didesain khusus sesuai keinginan kita. Temanya juga macam-macam, ada kartun, bunga dan masih banyak lagi. Kalau mau tetap pakai makanan yang manis tapi lebih simpel, kalian bisa mencoba pesen cupcake ulang tahun ini. Atau nggak usah dibentuk yang aneh-aneh, cukup beli di toko kue atau bikin sendiri, terus ditancepin lilin deh. Anti repot dan super hemat!

2. Donat

Tenang guys, seperti kata peribahasa, banyak jalan menuju Roma. Nah kalau cupcake juga masih dirasa kurang sreg, ada juga nih si bulat yang manis nan lembut. Apa lagi kalau bukan donat. Donat ini emang terkenal enak dan jauh lebih murah kalau dibandingkan dengan kue tart ulang tahun guys. Tumpuk beberapa donat hingga menyerupai menara, lalu diberi lilin atau ucapan selamat ulang tahun, selesai deh. Cocok banget buat kamu yang cuek tapi tetap pengen nunjukkin perhatian. Cieelah!

3. Pizza

Kebanyakan orang beranggapan bahwa memakan kue ulang tahun itu bikin eneg! Saking banyaknya krim dan cokelat, kita justru nggak menikmati cita rasa dari kue itu sendiri. Nah, sebagai gantinya, kalian juga bisa memesan sekotak pizza favorit mereka yang ulang tahun guys. Apalagi kalau mereka memang maniak pizza, sudah pasti akan jauh lebih bahagia kalau dikasih ginian. Toh bisa dimakan rame-rame juga kan? Yummy!

4. Ayam Goreng

Saking banyaknya orang yang doyan dan ketagihan sama ayam goreng krispi, akhirnya tercetuslah ide kue ulang tahun yang dihasilkan dari tumpukan daging ayam hangat yang sudah dibaluri tepung dan digoreng sampai berwarna emas kecokelatan. Unik dan jarang ditemuin nih. Gak apa-apa lah ya sesekali makan makanan yang banyak mengandung lemak jahat, toh juga hari spesial dan cuma dirayakan sekali dalam setahun. Diet? Mulai besok aja deh. Yess!

5. Pie Buah

Kalau yang mau ulang tahun itu adalah orang penganut gaya hidup sehat, kita wajib nih mikir ulang buat ngasih kue tart yang penuh akan kadar gula. Bisa-bisa kue yang kita kasih cuma nongkrong di lemari es dan akhirnya basi. Nggak mau dong pastinya. Kalau gitu, kenapa nggak kita kasih pie buah aja guys. Buah-buahan yang menjadi topping pie ini kan sehat dan kaya akan serat. Bentuknya juga cantik dan segar. 

6. Burger

Kita pasti pernah kan ngalamin yang namanya lupa hari uang tahun seseorang? Dan naasnya kita harus ngasih surprise di hari itu juga. Kebayang dong gimana muka asam dari mereka yang ulang tahun kalau tahu kita lupa sama hari penting mereka. Buat menghindari perang dunia ketiga, kalian bisa mampir ke kedai burger yang ada di jalan. Terus mampir toko buat beli lilin sama jangan lupa sediain korek api. Jadi deh burger ulang tahun ala kita yang lagi kepepet!

7. Pudding

Ulang tahun ditanggal tua? Waduh, gimana dong. Kan tetap pengen ngasih sesuatu yang berkesan buat mereka yang bertambah umur. Tenang guys, hanya dengan modal nggak sampai Rp 20 ribu, kalian udah bisa bikin sesuatu yang spesial, yaitu pudding! Kalau mau divariasi biar nggak terkesan apa adanya banget, kalian bisa campurin susu dan topping sesuai selera. Yang penting masih bikin damai hati dan kantong. Sip!

8. Sushi

Kalau cuma makan kue nggak kenyang guys. Paling-paling juga nggak sampai setengah jam udah lapar lagi. Nah biar lebih mengenyangkan, kalian bisa pilih sushi sebagai pengganti kue ultah. Sekarang udah banyak juga kok tempat jualan sushi yang nyediain menu khusus buat yang lagi ulang tahun. Bahkan bisa dihias sesuai permintaan kita. Dan menu sushi ini bakal pas banget buat mereka yang hobi makan masakan jepang. Musti dicoba nih guys.

9. Snack dan Minuman Kaleng

Kalau yang terakhir ini paling direkomendasiin deh buat ngasih surprise ke anak kosan. Kita bisa membeli beberapa snack dan minuman kaleng yang disatukan dengan pita lalu dikasih lilin di atasnya. Disamping antimainstream, kita juga bakal menyokong kebutuhan asupan makanan buat anak kos yang lagi ulang tahun. Kalau udah tiup lilin, snack dan minumannya masih bisa disimpen buat beberapa minggu ke depan. Sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui. Niat hati bikin kejutan, eh sekaligus ngasih bantuan. Senengnya!

Apapun yang kita berikan kepada orang tersayang yang sedang bertambah usia, yang lebih penting dari semua itu adalah doa dan perhatian kita guys. Yakin deh, sudah diingat dan diberi selamat aja mereka pasti udah seneng banget. Kue dan hadiah hanya jadi bonus pelengkap buat yang lagi punya hari spesial. Happy birthday buat kalian yang lagi merayakan!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Naftalia Inge Fabian
"Work hard, play hard. Stay young!"
0SHARES