7 Pantai di Dunia yang Berpasir Hitam Ini Terlihat Menakjubkan

28 Juli 2017
|Monica Petra
116SHARES

Pantai dengan pasir putih tentunya sudah biasa. Pantai berpasir pink juga sudah banyak orang yang tau. Lalu bagaimana dengan pantai berpasir hitam? Kamu pasti belum pernah tau kan. Kayak serem, juga unik. Penasaran pasti kok pantai bisa berpasir hitam? Kira-kira di Indonesia ada nggak ya? Nah, makanya yuk kepoin artikel di bawah ini.

1. Pantai Lovina, Bali

Pantai di Bali ini memiliki pasir hitam dari lahar yang sudah mendingin yang berasal dari Gunung Agung. Ombak kecil dengan suasana yang tidak terlalu ramai untuk kota kecil. Dikelilingi oleh tujuh desa nelayan, Lovina adalah spot yang tepat untuk menyaksikan lumba-lumba, melakukan snorkeling, tempat ini juga menawarkan pemandangan indah pulau Jawa dari kejauhan.

2. Pantai Punalu'u, Big Island, Hawaii

Rumah bagi penyu hijau yang senang bermalas-malasan di bawah sinar matahari, pantai onyx ini terbentuk dari lahar Mauna Loa yang masih aktif. Pasirnya yang hitam sangat populer sehingga sering para pengunjung berhenti dan mambawanya sebagai suvenir.

3. Pantai Jökulsárlón, Jökulsárlón, Islandia

Ya, gunung es memang menjadi destinasi wisata yang luar biasa. Apalagi dilengkapi dengan pasir hitam dan pantai jernih. Tempat ini pun sudah sering menjadi setting film blockbuster seperti Die Another Day, Lara Croft: Tomb Raider, Batman Begins, dan A View to a Kill.

4. Miho no Matsubara, Shizuoka, Jepang

Berbaris dengan ribuan pohon pinus, tempa ini terdaftar sebagai Warisan Dunia, hamparan pasir hitam yang indah dan mempesona ini memiliki pemandangan Gunung Fuji yang tak tertandingi. Dahulu tempat ini adalah pantai berpasir putih yang dikenal dengan cerita rakyat setempat, Miho no Matsubara, kemudian menjadi hitam setelah konstruksi jalur kereta api di dekatnya karena terkena pasir batu vulkaniknya.

5. Pantai Perissa, Santorini, Yunani

Perissa yang hitam pekat seperti malam ini membuatnya cukup menarik karena adanya rumah-rumah penduduk bercat putih dan pemandangan biru air laut. Di sepanjang pantai berjajar kursi untuk berjemur yang teduh, juga bar, serta menawarkan pemandangan Gunung Vouno yang mengesankan di kejauhan.

6. Anse Céron, Martinique, Karibia

Pasir berwarna arang berada dalam kontras yang indah dengan hutan tropis yang hijau subur. Pohon kelapa yang rimbun menjadi latar belakang pantai terpencil ini. Terkenal dengan snorkeling, toko perlengkapan alat menyelam bisa kamu temui di tepian pantai berbatu ini.

7. Playa Negrita, Vieques, Puerto Rico

Pasir hitam yang luar biasa indah. Satu fakta yang perlu kamu ketahui tentang pantai terpencil di Puerto Riko ini yaitu tempat ini pernah menjadi lokasi pemotretan baju renang Victoria's Secret. Di sana juga ada kuda lho ternyata. Bisa menikmati keindahan pantai sambil berkuda.

Kamu takjub pastinya kan karena mungkin pantai pasir hitam tersebut belum pernah kamu kunjungi. Hal ini menunjukkan kemahakuasaan Tuhan dan betapa Dia sangat kreatif menciptakan alam semesta ini. Semoga bikin kamu lebih bersyukur ya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Monica Petra
Gak Punya Quote Nih!
116SHARES