7 Meme “Mulai dari Nol” Ini Bakal Mengocok Perut Kamu Sampai Keram

20 September 2017
|Reza Pratama
333SHARES

Semua pengguna kendaraan, baik motor dan mobil pasti pernah mampir ke SPBU untuk mengisi bahan bakar kendaraan. Ada juga yang mampir ke SPBU hanya sekadar buang air kecil atau ke ATM saja. SPBU sendiri merupakan singkatan dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum, yang mana menjadi tempat para pengendara untuk memberikan amunisi untuk kendaraannya masing-masing. Tidak semua kendaraan diisi dengan bahan bakar yang sama. Bahan bakar truk tentunya berbeda dengan bahan bakar yang biasa digunakan oleh sepeda motor. Nah, biasanya saat mengisi bahan bakar, ada petugas SPBU yang akan melayani setiap pembeli.

Saat mengisi bahan bakar inilah biasanya para petugas SPBU akan memberikan aba-aba dengan mengatakan “Dimulai dari nol ya” ketika menuangkan bahan bakar ke tengki kendaraan setiap pembeli. Tentu slogan ini pun menjadi ciri khas sendiri bagi Pertamina sebagai salah satu perusahaan besar di Indonesia. Keramahan dari setiap pegawai SPBU memang sudah menjadi kewajiban dalam melayani setiap pembeli. Bukan orang Indonesia namanya, jika gak kreatif memanfaatkan hal “unik” ini menjadi sebuah guyonan. Ada berbagai macam meme bermunculan dengan menggunakan kata-kata “Dimulai dari nol ya”.

Kalimat “Dimulai dari nol” memang sering dikaitkan dengan lika-liku kehidupan seseorang. Ada juga yang mengaitkan dengan kisah percintaan seseorang yang putus dan semuanya harus dimulai dari nol lagi. Keterkaitan inilah yang menjadikan orang-orang menggunakan keramahan pegawai SPBU ini sebagai salah satu bahan bercandaan. Nah, berikut beberapa meme “Dimulai dari nol” yang dijamin bakal mengocok perut kamu. Yuk langsung aja kita lihat.

1. Salah tanggap

2. Mantan pegawai SPBU

5. "Transaksi"

6. Sambung lagu

Itulah beberapa meme “Dimulai dari nol” yang bisa menghibur siapapun yang melihatnya, karena setiap orang pasti pernah mengisi bensin ke SPBU, maka kalimat “Dimulai dari nol” pun sudah tak asing bagi banyak orang. Namun, siapa sangka jika slogan ini menjadi bahan guyonan yang bisa mengundang gelak tawa.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
25 %
Kaget
Kaget
25 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
50 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
333SHARES