7 Kertas “Tak Lazim” Ini Sering Digunakan sebagai Pembungkus Gorengan

28 Juli 2017
|Reza Pratama
0SHARES

Gorengan memang menjadi salah satu jajanan yang paling digemari orang Indonesia. Selain murah meriah, gorengan pun memiliki cita rasa yang nikmat. Apalagi dimakan selagi hangat dan di luar sedang turun hujan. Berbagai macam gorengan pun memiliki cita rasa yang bikin nagih. Pada umumnya, gorengan terdiri dari bakwan/ bala-bala, tahu isi, tempe, cireng, pisang goreng, sampai risol. Santapan yang banyak kita temui di pinggir jalan ini cocok untuk mengganjal rasa lapar. 

Makanan berminyak ini memang digemari oleh seluruh kalangan masyarakat. Baik muda maupun tua, semuanya pasti setuju jika gorengan adalah camilan yang tiada dua. Apalagi buat para penyuka pedas, tambahan cabe rawit membuat mulut rasanya tak pernah bosan untuk menguyah gorengan. Biasanya, gorengan dijajakan lewat gerobak jalan maupun gerobak pinggir jalan. Entah kenapa tampilannya yang krispi dan berwarna kekuningan ini bisa menggugah selera makan banyak orang. Namun, tentunya ada banyak dampak yang tersembunyi di balik jajanan murah meriah ini.

Ketika membeli gorengan, ada dua opsi yang biasanya digunakan para pedagang gorengan sebagai pembungkus dagangannya. Ada yang pakai plastik, ada juga yang pakai kertas. Keduanya memang berfungsi untuk memudahkan para pembeli dalam membawa gorengan. Namun, bagi yang pernah membeli gorengan dengan pembungkus kertas, pernahkah kamu memperhatikan kertas yang dijadikan pembungkus tersebut? Banyak ditemui kertas-kertas tak lazim yang dijadikan sebagai pembungkus gorengan. Berikut beberpa foto kertas “istimewa” yang sering dijadikan pembungkus gorengan. 

1. Bayangkan jika ijazahmu berakhir jadi wadah gorengan

2. Mungkin penjual gorengan gak tau kalau bungkus yang digunakan adalah kantong muntah untuk penumpang pesawat

3. Ada juga kertas bertuliskan surat suci Al-Quran dijadikan bungkus gorengan

5. Nafsu makan pun berubah jadi rasa duka

6. Dokumen rahasia milik KPK pun tak luput dijadikan pembungkus gorengan

Itulah beberapa kertas tak lazim yang pernah digunakan sebagai pembungkus gorengan. Memang miris melihat kertas-kertas tersebut dijadikan sebagai wadah untuk menampung gorengan. Padahal, beberapa di antaranya adalah kertas penting. Walaupun banyak ditemui, namun masih banyak juga penjual gorengan yang menggunakan kertas polos atau kertas HVS sebagai bungkus gorengan. Nah, kira-kira apa pendapatmu tentang maraknya kertas-kertas “istimewa” ini yang dijadikan sebagai bungkus gorengan?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
0SHARES