7 Kegunaan Sarung di Indonesia Ini Bikin Ketawa Kamu Tersendat-sendat

13 Januari 2017
|Yuniar Dwi Setiawati
0SHARES

Sarung atau dulunya lebih dikenal dengan kain para santri ini ternyata masuk Indonesia sejak abad XIV. Pedagang dari Arab dan Gujarat yang berhasil membawa sarung masuk ke Indonesia. Yeeay! Selain sudah sebagai busana khas Indonesia, sarung juga sudah masuk ke berbagai kalangan usia. Kamu bisa menemukan sarung dipakai oleh bayi, anak muda, bahkan orang dewasa. Konsumennya banyak oey, hahaha busana yang sering dipakai dalam acara-acara religius ini ternyata punya fakta unik lho. Kali ini YuKepo akan mengajak kamu ketawa tersendat-sendat saat tahu fakta unik kegunaan kain spesial ini yang kadang orang jarang amati di lingkungan sekitar. Wow, lucu abis deh. Pastikan kamu baca sampai habis ya.

1. Alat Gendong Anak

Hahaha bapak ini gendong anaknya pakai sarung guys! Lucu ya. Tak ada kain jarit, sarung pun jadi. Hehehe uniknya zaman dulu juga beredar sih cerita emak-emak bikin ayunan anaknya pakai sarung. Udah gitu anaknya ditinggal kerja, hmm maksudnya biar gak nangis gitu lho gengs! Kan kasihan si maminya kalau kerja terus anaknya nangis kan jadi terbengkalai kerjaan. Ya kan?

2. Topeng Ninja

Hahaha kalau anak generasi 90-an pasti inget kalau dulu main ninja-ninjaan selalu pakai sarung kalau mau beraksi. Habis itu temennya digebukin dan setelah puas main baru deh maaf-maafan. Hmm, bagaikan ninja hatori aja nih kamu.

3. Penutup Pohon (di Bali)

Hah, dijadiin penutup pohon gitu ya. Ckckck kalau ini sarungnya motifnya kotak-kotak besar sih. Warnanya juga hitam putih gitu, dan biasanya emang dililitin ke batang pohon. Udah adatnya masyarakat Bali seperti itu, coba deh tanya teman kamu yang asalnya dari Bali, maksudnya apaan?

4. Alat Bunuh Diri

Hmm, biasanya kalau orang udah banyak pikiran terus gak bisa mengelolanya pasti bawaannya ingin bunuh diri. Ya gak? Rasanya udah bosen hidup kalau banyak masalah datang terus-terusan. Nah, sarung biasanya juga dipakai untuk alat bunuh diri, lebih lembut tekstur bahannya kalau dibandingin tali rafia. Hehehe tapi jangan ditiru ya! Hidup itu harus dihadapi gengs! Susah dan senang, kamu tetap harus kuat.

5. Selimut

Hmm, ayo kamu yang tidur masih berselimutkan sarung ngaku deh! Bener kan? Ya setidaknya bahannya bisa menghangatkanmu dan membuatmu tidur nyenyak. Apalagi kalau kamu lihat bapak-bapak lagi ronda, mereka begadang pun selalu pakai kain spesial ini. Hahaha

6. Penutup Badan Wanita

Hayo para wanita kalau lagi urut, badannya ditutupin apa? Sarung dong! Biar si nenek urutnya juga nyaman ngurut badan kamu kan, daripada kamu pakai baju tebal kan susah. Hehehe coba deh tanya nenek yang biasa pijatin kamu, mana mau mereka pijat kamu kalau kamu pakai baju lengkap. Bisa-bisa kamu disuruh pulang!

7. Jubah Permainan

Kamu masih suka berperan jadi superman atau batman? Nah, kain ini pasti gak akan kamu tinggalin karena bisa jadi jubah istimewamu lho, hihihi. Lalu habis pakai ini, kamu keliling rumah-rumah tetangga dan pamerin gaya terbangmu yang absurd banget deh. Kamu bisa bikin tetanggamu geleng-geleng kepala dan bertanya-tanya: "kamu anak siapa sih, nak?"

Nah, kamu yang udah tahu fakta kegunaan kain spesial ini gimana? Ketawamu tersendat-sendat pastinya, hehehe. Lucu kan? Orang lain mungkin jarang banget perhatiin hal ini. Hmm, coba kalau gak ada sarung, gimana kamu bisa bahagia?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Yuniar Dwi Setiawati
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES